Jigokuraku: Review Manga dan Anime

Anime, Manga2782 Dilihat

Jigokuraku, atau dikenal juga sebagai Hell’s Paradise: Jigokuraku, adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuji Kaku. Manga ini bercerita tentang sekelompok samurai yang dikirim dalam misi untuk menemukan ramuan keabadian di pulau yang disebut “Nirai Kanai”, yang dipercayai oleh beberapa orang sebagai surga legendaris.

Alur cerita Jigokuraku cukup kompleks dan penuh dengan aksi, intrik politik, dan petualangan. Para karakter yang ditampilkan dalam manga ini juga memiliki latar belakang yang mendalam dan kompleks, yang membuat pembaca semakin tertarik untuk mengikuti kisah mereka.

Manga ini telah menerima banyak pujian dari kritikus dan penggemar manga. Mereka menghargai kualitas gambar yang luar biasa dan cara cerita yang rumit tetapi menarik. Karakter-karakter dalam manga ini juga dianggap sangat kuat dan memukau.

Jigokuraku pertama kali diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump pada Januari 2018. Saat ini, manga ini telah dirilis dalam bentuk buku di Jepang dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan beberapa bahasa lainnya.

manga

Manga ini juga telah diadaptasi ke dalam serial anime dan film live-action. Anime-nya direncanakan akan tayang pada tahun 2022, dan para penggemar sangat menantikan adaptasi anime ini.

Jigokuraku adalah sebuah karya manga yang menarik dan penuh dengan aksi yang pantas untuk dibaca oleh penggemar manga. Dengan alur cerita yang menarik, karakter-karakter yang kuat, dan gambar-gambar yang indah, manga ini menawarkan pengalaman membaca yang memuaskan bagi para pembaca manga di seluruh dunia.

Fakta Menarik tentang Jigokuraku

Jigokuraku manga

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Jigokuraku:

  • Nama “Jigokuraku” berarti “Surga Neraka” dalam bahasa Jepang. Nama ini merujuk pada pulau Nirai Kanai yang dipercayai sebagai surga legendaris dalam manga.
  • Yuji Kaku, pengarang Jigokuraku, sebelumnya dikenal melalui karyanya yang lain yaitu “Fantasma”, sebuah manga bergenre horor yang juga sangat populer di Jepang.
  • Jigokuraku memenangkan penghargaan Manga Taisho Award ke-12 pada tahun 2019. Penghargaan ini diberikan kepada manga yang dianggap memiliki potensi besar untuk menjadi karya terbaik di masa depan.
  • Salah satu karakter utama dalam Jigokuraku, Sagiri, diilhami oleh seorang perempuan Jepang yang menjadi inspirasi bagi Yuji Kaku ketika menulis manga ini.
  • Jigokuraku juga dikenal dengan sebutan “Hell’s Paradise” di luar Jepang, dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, dan Indonesia.
  • Manga ini juga memiliki tema yang kompleks, termasuk konsep kehidupan dan kematian, serta religi dan spiritualitas. Hal ini membuat manga ini menarik dan berbeda dari manga-manga lainnya.
  • Adaptasi anime Jigokuraku telah diumumkan dan dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2022. Hari ini, kalian bisa menikmati anime ini dengan menonton di bstation atau Muse Indonesia.

Jigokuraku adalah salah satu manga yang menarik untuk diikuti, baik untuk para penggemar manga maupun untuk pembaca yang ingin menikmati cerita yang mendalam dan penuh aksi. Dengan banyak fakta menarik dan kisah yang kompleks, Jigokuraku menawarkan pengalaman membaca yang unik dan menyenangkan bagi para penggemar manga di seluruh dunia.

Alur Cerita

manga review Jigokuraku

Jigokuraku (atau disebut juga Hell’s Paradise: Jigokuraku) adalah sebuah manga yang bercerita tentang seorang samurai yang bernama Gabimaru. Gabimaru telah dieksekusi sebanyak 54 kali namun selalu selamat dari hukuman mati. Karena itu, ia dianggap sebagai makhluk tak terkalahkan yang telah hidup terlalu lama.

Suatu hari, Gabimaru dipilih untuk melakukan misi yang sangat berbahaya untuk mencari obat keabadian yang legendaris di sebuah pulau terpencil yang bernama Nirai Kanai. Pulau tersebut dijaga ketat oleh pengawal yang sangat kuat dan juga dipenuhi oleh makhluk-makhluk gaib yang sangat berbahaya. Gabimaru dipasangkan dengan seorang ninja wanita bernama Sagiri untuk membantunya dalam misi tersebut.

Mereka kemudian bergabung dengan sekelompok tahanan lain yang juga dipilih untuk melaksanakan misi tersebut, masing-masing memiliki tujuan dan motivasi mereka sendiri-sendiri. Gabimaru dan Sagiri terus berjuang untuk bertahan hidup di pulau tersebut, bertarung dengan para pengawal dan makhluk gaib yang mengerikan, dan menemukan rahasia di balik obat keabadian tersebut.

Selama petualangan mereka, Gabimaru dan Sagiri juga bertemu dengan berbagai karakter menarik, termasuk seorang penyihir yang terkenal, seorang dokter yang menyembuhkan luka-luka mereka, dan seorang samurai muda yang memutuskan untuk bergabung dengan mereka.

Alur cerita Jigokuraku sangat menarik dan menegangkan, dengan banyak adegan aksi dan juga beberapa adegan yang cukup mengerikan. Manga ini juga memiliki tema yang kompleks, termasuk konsep kehidupan dan kematian, serta religi dan spiritualitas. Jigokuraku adalah sebuah karya yang sangat layak dibaca oleh penggemar manga dan juga oleh pembaca yang mencari cerita yang mendalam dan penuh aksi.

Jigokuraku adalah sebuah karya manga yang sangat menarik dengan alur cerita yang kompleks dan penuh aksi. Dari karakter utamanya, Gabimaru, yang diceritakan sebagai seorang samurai yang sudah dieksekusi sebanyak 54 kali, hingga petualangan dan pertempuran yang dihadapi para karakter dalam mencari obat keabadian di pulau Nirai Kanai, semuanya dirancang dengan sangat baik dan menarik.

Tema yang kompleks, seperti konsep kehidupan dan kematian, religi, dan spiritualitas, memberikan kedalaman pada kisah Jigokuraku. Selain itu, karakter-karakter yang ditampilkan dalam cerita ini memiliki latar belakang dan motivasi yang kuat, sehingga membuat pembaca terlibat secara emosional dengan cerita.

Tinggalkan Balasan