My Home Hero: Review Manga dan Anime

Anime, Manga5618 Dilihat

“My Home Hero” adalah manga karya Naoki Yamakawa dan Masashi Asaki yang diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2023. Cerita ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Tetsuo dan putrinya, Reika. Tetsuo bekerja sebagai salesman dan memiliki kehidupan yang biasa-biasa saja. Namun, suatu hari, ketika dia mengetahui bahwa putrinya menjadi korban pelecehan seksual oleh kekasihnya di apartemen, hidupnya berubah drastis.

Tetsuo memutuskan untuk melindungi putrinya dengan cara apa pun yang ia bisa. Dia mulai memberanikan dirinya ketika mendengar putrinya akan dibunuh oleh pacarnya bernama “Naoki” demi mendapatkan harta. Setelah ia berhasil membunuh pacar Reika dengan sebuah rice cooker, kemudian ia mulai mengumpulkan informasi tentang organisasi kejahatan yang mengincar keluarganya.

Cerita ini cukup menarik karena menggambarkan sisi lain dari seorang ayah yang bertindak sebagai pahlawan dalam kehidupan putrinya. Tetsuo rela melakukan segala sesuatu untuk melindungi putrinya, bahkan dengan risiko mengorbankan dirinya sendiri. Dia adalah contoh ayah yang setia dan mencintai keluarganya.

Tidak hanya itu, cerita ini juga menggambarkan dampak kejahatan pada korban dan keluarga mereka. Putrinya, Reika, mengalami trauma setelah menjadi korban pelecehan seksual dan hidupnya berubah sejak itu. Tetsuo harus berjuang untuk membantu putrinya mengatasi trauma tersebut dan memulihkan hidupnya kembali.

Selain itu, manga ini juga menyoroti isu kekerasan dan kejahatan seksual yang sering terjadi di masyarakat. Cerita ini memberikan pesan bahwa kejahatan semacam itu tidak boleh diabaikan dan harus ditindaklanjuti secara serius.

Secara keseluruhan, “My Home Hero” adalah cerita yang menarik dan mengharukan tentang seorang ayah yang berjuang untuk melindungi anaknya dari kejahatan. Manga dan anime ini cukup menarik untuk diikuti dan memberikan pengalaman yang menyentuh hati. Bagi pecinta cerita yang mengharukan dan penuh aksi, “My Home Hero” adalah pilihan yang tepat.

Fakta Menarik Tentang My Home Hero

fakta menarik my home hero

“My Home Hero” adalah sebuah manga dan anime yang sangat menarik untuk disimak. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang cerita ini:

  • Serial ini mulai diterbitkan di majalah manga Big Comic Spirits pada tahun 2017. Manga ini ditulis oleh Naoki Yamakawa dan diilustrasikan oleh Masashi Asaki.
  • Manga ini memenangkan penghargaan “Manga Terbaik” di Penghargaan Manga Shogakukan ke-64 pada tahun 2019.
  • “My Home Hero” mengisahkan tentang seorang ayah yang berusaha melindungi anaknya dari kejahatan yang ada di lingkungannya. Plot twist yang menarik dalam cerita ini adalah ketika sang ayah ternyata juga terlibat dalam dunia kejahatan yang ia coba lawan.
  • Adaptasi anime dari “My Home Hero” dirilis pada tahun 2023, dengan episode pertama yang rilis sejak 2 April (Minggu) ada kemungkinan mengadaptasi seluruh cerita dari manga.
  • Lagu tema pembuka anime ini berjudul “Ai no Uta” yang dinyanyikan oleh Chiai Fujikawa, sementara lagu tema penutupnya berjudul “Decided” yang dinyanyikan oleh Dizzy Sunfist.
  • “My Home Hero” memiliki tema yang cukup berbeda dari kebanyakan manga dan anime lainnya yang lebih berfokus pada petualangan atau fantasi. Dalam cerita ini, fokusnya adalah pada hubungan antara seorang ayah dan anaknya, serta kompleksitas kehidupan di lingkungan perkotaan.

“My Home Hero” adalah sebuah cerita yang sangat menarik dengan plot twist yang mengejutkan dan karakter yang mendalam. Cerita ini berhasil menarik perhatian banyak pembaca dan penonton anime karena kesederhanaannya dalam menghadirkan tema yang berbeda dari cerita manga dan anime kebanyakan.

Tugas Seorang Ayah

myhomeheromanga

“My Home Hero” adalah manga dan anime yang mengisahkan tentang peran seorang ayah dalam melindungi keluarganya dari bahaya dan kejahatan. Tugas seorang ayah dalam cerita ini sangatlah penting, karena ia harus mengambil alih peran sebagai pelindung keluarga setelah istrinya menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

Dalam perannya sebagai ayah, Tetsuo yang merupakan tokoh utama dalam cerita ini, harus berjuang melindungi putrinya, Minoru, dari pengaruh buruk dari kelompok kriminal dan juga dari tangan polisi yang tengah memburu kelompok tersebut. Tetsuo harus mengambil risiko besar dan bahkan melakukan tindakan kriminal untuk memastikan keselamatan keluarganya.

Selain itu, sebagai ayah, Tetsuo juga harus menghadapi kenyataan bahwa putrinya, Minoru, tidak selalu mudah ditemani dan dipahami. Minoru yang merupakan seorang remaja mengalami masalah kepercayaan diri dan memiliki pandangan yang berbeda dengan ayahnya. Tetsuo harus belajar untuk memahami dan mendukung putrinya, sambil tetap mempertahankan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang dianutnya.

Melalui kisah My Home Hero, kita dapat melihat betapa pentingnya peran seorang ayah dalam melindungi keluarga dan mendidik anak-anak. Ayah tidak hanya menjadi tulang punggung keluarga, tetapi juga harus menjadi figur yang kuat, bijaksana, dan penuh kasih sayang.

Tinggalkan Balasan