Daftar Penyanyi Anisong Terbaik di Dunia

Anime Music213 Dilihat

Anime Song atau Anisong merupakan musik yang biasanya digunakan sebagai theme song atau soundtrack dari anime, sehingga tak jarang para penyanyi anisong dianggap sebagai ikon dari industri anime. Kebanyakan dari mereka merupakan artis Jepang, tetapi ada juga beberapa artis internasional yang terkenal di kalangan penggemar anime.

Berikut adalah daftar beberapa penyanyi anisong terbaik yang pernah ada:

Yoko Kanno

yoko kanno

Yoko Kanno adalah komposer dan penyanyi anime song asal Jepang yang sangat terkenal dan diakui oleh penggemar anime. Dia dikenal sebagai pencipta lagu-lagu tema anime seperti “Tank!” dari Cowboy Bebop, “The Real Folk Blues” dari Cowboy Bebop, “Gravity” dari Wolf’s Rain, dan masih banyak lagi. Musiknya biasanya memiliki nuansa jazz, blues, dan pop, yang memberikan keunikan tersendiri pada lagu-lagunya.

Masaki Suda

masaki suda

Masaki Suda adalah penyanyi dan aktor Jepang yang mulai dikenal karena perannya di film live-action “Kamen Rider W”. Namun, ia juga sangat terkenal sebagai penyanyi anisong, terutama setelah membawakan lagu-lagu tema dari anime terkenal seperti “Long Hope Philia” dari My Hero Academia, “Kimi no Sei” dari Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai, dan “Sayonara Elegy” dari Golden Kamuy.

Baca Juga : J-Pop Budaya Musik Jepang dan Jenisnya

LiSA Anisong

Lisa Anisong

LiSA, atau dikenal juga sebagai Love is Same All, adalah penyanyi dan pencipta lagu anisong asal Jepang. Dia dikenal karena membawakan lagu tema dari anime terkenal seperti “Crossing Field” dari Sword Art Online, “Gurenge” dari Demon Slayer, dan “Rising Hope” dari The Irregular at Magic High School. Lagu-lagunya biasanya memiliki nuansa rock dan pop yang energik, yang membuatnya sangat populer di kalangan penggemar anime.

Aimer Anisong

aimer anisong

Aimer adalah penyanyi anisong asal Jepang yang dikenal karena suaranya yang indah dan lagu-lagunya yang penuh emosi. Dia telah menyanyikan lagu tema dari anime seperti “Brave Shine” dari Fate/stay night, “Ref:rain” dari After the Rain, dan “SPARK-AGAIN” dari Fire Force. Musiknya seringkali memiliki nuansa ballad dan pop rock, yang membuatnya sangat populer di kalangan penggemar anime.

Baca Juga : Perkembangan Anime di Indonesia Hingga Kini

Eir Aoi

eir aoi

Eir Aoi adalah penyanyi anisong asal Jepang yang dikenal karena suaranya yang kuat dan energik. Dia telah membawakan lagu tema dari anime seperti “Sirius” dari Kill la Kill, “IGNITE” dari Sword Art Online II, dan “Innocence” dari Sword Art Online. Musiknya biasanya memiliki nuansa rock dan pop yang energik, yang membuatnya sangat populer di kalangan penggemar anime.

Itulah daftar beberapa penyanyi anisong terbaik yang pernah ada. Mereka telah memberikan kontribusi besar pada industri anime dan telah menghibur banyak penggemar anime di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan