4 Fakta Menarik Band One Ok Rock yang Langsungkan Konser Tunggal di Jakarta

J-pop177 Dilihat

4 Fakta Menarik One Ok Rock di Konser Tunggal di Jakarta – Band rock terkenal asal Jepang, One Ok Rock, akan kembali menggelar konser tunggal di Jakarta. Konser ini merupakan bagian dari tur dunia “Luxury Disease Asia Tour 2023” mereka. Sebelumnya, mereka telah sukses menggelar konser di berbagai negara, termasuk beberapa kota di Jepang sendiri.

Pada Juni lalu, melalui akun Instagram resmi mereka @oneokrock official, mereka mengucapkan terima kasih kepada para penggemar di Indonesia atas antusiasme yang besar. Sebagai bentuk apresiasi, mereka kemudian mengumumkan penambahan satu hari konser di Jakarta, yang awalnya hanya dijadwalkan selama satu hari.

Ini adalah konser ke-3 One Ok Rock di Indonesia. Sebelumnya, mereka telah menggelar konser tunggal pada November 2013 di Senayan Stadium Jakarta dan membuka konser Ed Sheeran bertajuk “Devide Tour” pada Mei 2019 di Jakarta.

Tahun ini, konser One Ok Rock menjadi penantian tiga tahun setelah rencana konser dalam tur dunia “Eye Of The Storm” pada Desember 2020 di Jakarta terpaksa dibatalkan akibat pandemi.

Bagi para penggemar band rock asal Jepang ini, berikut adalah 4 fakta menarik tentang One Ok Rock, band J-rock yang mendunia.

4 Fakta Menarik One Ok Rock

1. Band Rock Terbaik di Jepang

One Ok Rock diakui sebagai band rock terbaik di Jepang saat ini. Mereka telah menerima banyak penghargaan bergengsi di dalam dan luar negeri. Penghargaan termasuk video rock terbaik dari 2012 hingga 2014 dan penghargaan Musik MTV Eropa untuk kategori Artis Jepang Terbaik.

Album-album mereka juga konsisten menduduki puncak tangga penjualan Oricon.Mereka aktif dalam menggelar konser tur internasional dan memiliki lebih dari 4,3 juta pelanggan di kanal YouTube resmi mereka @ONEOKROCK dengan lebih dari 1,8 miliar penonton.

2. Pengaruh Musik dari Seluruh Dunia

One Ok Rock secara terbuka mengakui bahwa karier bermusik mereka dipengaruhi oleh banyak musisi rock dunia seperti Nirvana, Linkin Park, U2, Good Charlotte, The Used, hingga Foo Fighter. Pengaruh ini tercermin dalam eksperimen bermusik mereka yang mencakup berbagai aliran musik, mulai dari pop-punk, rock alternatif, hingga post-hardcore.Meskipun terbuka terhadap berbagai aliran musik, mereka tetap setia pada idealisme musik mereka.

3. Asal Nama “One Ok Rock”

Awalnya, band ini bernama “Heads” dengan lima anggota dalam formasi awal. Nama band kemudian diubah menjadi “One Ok Rock,” yang berasal dari frasa bahasa Inggris “one o’clock.” Ini merujuk pada waktu biasa mereka berkumpul untuk berlatih, yaitu pukul 1 dini hari di akhir pekan. Nama band ini juga ditulis sebagai “10969,” yang berhubungan dengan ejaan dalam bahasa Jepang (one-o-ku-ro-(ku)-ku).

4. Kolaborasi dan Lagu Soundtrack Film Terkenal

One Ok Rock pernah berkolaborasi dengan musisi terkenal seperti Ed Sheeran untuk menciptakan single “Renegades.” Mereka juga menyumbangkan lagu-lagu hits seperti “The Beginning,” “Mighty Long Fall,” dan “Heartache” sebagai soundtrack untuk film-film terkenal, termasuk Samurai X (Rurouni Kenshin).Lagu-lagu ini mencerminkan pesan idealis dan kepedulian sosial, yang sejalan dengan visi sang vokalis, Taka, tentang perubahan dunia.

Itulah beberapa fakta menarik tentang One Ok Rock, sebuah band rock asal Jepang yang telah mendunia. Meskipun telah berkarier selama lebih dari satu setengah dekade, band ini terus berinovasi dan menciptakan karya-karya musik yang menginspirasi. Kami berharap para penggemar di Indonesia akan menikmati konser mereka yang akan datang di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *