Google Voice Rilis Fitur Anti-Spam SMS Terbaru

Tekno262 Dilihat

Google Voice Rilis Fitur Anti-Spam SMS – Google Voice, layanan VoIP (Voice over Internet Protocol) yang telah lama dikenal sebagai salah satu sarana komunikasi andalan dengan nomor AS dan akun Google, telah menghadirkan berita baik untuk para penggunanya.

Setelah beberapa waktu terasa sepi dari pembaruan signifikan, Google Voice akhirnya kembali memanjakan pengguna dengan fitur baru yang bertujuan mengatasi masalah pesan SMS spam.

Musim semi tahun 2023 menyaksikan penampilan terbaru Google Voice dengan desain Material You yang lebih modern. Sebelumnya, pada Desember 2022, peringatan untuk panggilan spam telah diperkenalkan, meningkatkan tingkat keamanan panggilan.

Kini, fitur serupa sedang dikembangkan untuk melindungi pengguna dari pesan SMS yang mencurigakan yang dikirimkan ke nomor Google Voice mereka.

Sebagaimana diumumkan dalam blog Pembaruan Workspace Google, Google Voice mengambil langkah besar dalam meningkatkan keamanan penggunanya dengan memperkenalkan fitur perlindungan spam teks (via 9to5Google).

Tanda Pengenal Pesan Spam

Fitur ini akan memperingatkan pengguna saat mereka menerima pesan teks yang mencurigakan dengan menampilkan tanda seru merah yang mencolok di samping avatar profil pengirim pesan. Selain itu, pesan tersebut akan dimulai dengan label “Spam yang Dicurigai,” sehingga pengguna dapat dengan cepat mengidentifikasi pesan yang patut dicurigai.

Lebih lanjut, Google Voice memberikan dua opsi kepada pengguna dalam mengelola pesan yang telah dicap sebagai spam. Opsi pertama memungkinkan pengguna untuk mengkonfirmasi bahwa pesan tersebut adalah spam.

Setelah dikonfirmasi, semua pesan berikutnya dari pengirim tersebut akan langsung diarahkan ke folder spam, tanpa harus melalui inbox utama. Opsi kedua adalah pengguna dapat memindahkan pesan tersebut ke folder “Bukan Spam” jika mereka merasa labelnya diberikan dengan tidak tepat. Tindakan ini akan memastikan bahwa pesan-pesan berikutnya dari pengirim tidak akan lagi diberi label spam.

Fitur perlindungan terhadap pesan SMS spam ini akan tersedia bagi semua pengguna Google Voice, termasuk pengguna versi gratis dan berbayar seperti Starter, Standard, dan Premier, dan akan segera diimplementasikan dalam beberapa minggu mendatang.

Selain pembaruan terkait keamanan, Google juga berencana memperkaya pengalaman pengguna dengan tambahan fitur yang lebih personal. Pada waktu yang akan datang, kartu kontak dalam Google Workspace akan menampilkan dekorasi ulang tahun yang meriah, seperti balon berwarna-warni dan konfeti, asalkan pengguna telah mengatur ulang tahun mereka terlihat dalam profil Google mereka.

Ini adalah tambahan kecil yang diharapkan akan membantu memperkuat hubungan antara rekan kerja dan pemangku kepentingan.

Komitmen Google Voice untuk Fitur Anti-Spam SMS

Dengan pembaruan terbaru ini, Google Voice menunjukkan komitmennya untuk terus memperbaiki dan memperkaya layanannya. Pembaruan tersebut tidak hanya membuat komunikasi lebih pribadi dan menarik, tetapi juga menguatkan keamanan pengguna dari pesan SMS spam yang bisa menjadi sangat mengganggu di era panggilan otomatis dan penipuan.

Sebagai pengguna Google Voice, kamu dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam berkomunikasi, tanpa harus khawatir dengan pesan teks yang mencurigakan. Teruslah pantau pembaruan ini dan nikmati pengalaman berkomunikasi yang semakin baik dengan Google Voice.

Tinggalkan Balasan