Jenis Ramen yang Paling Populer di Jepang: Mie yang Wajib Dicoba oleh Pecinta Kuliner

Budaya214 Dilihat

Beberapa jenis ramen yang sangat populer telah berhasil memikat banyak orang dengan kelezatan dan keunikan rasanya.

Ramen, mie yang lezat dan mengenyangkan, telah menjadi fenomena kuliner yang mendunia. Dari jalan-jalan di Jepang hingga restoran mewah di berbagai belahan dunia, ramen telah berhasil mencuri perhatian para pecinta makanan dengan kelezatannya yang khas.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai jenis ramen yang paling populer yang tidak boleh Anda lewatkan. Apakah Anda siap untuk merasakan kenikmatan sejati dari jenis ramen yang paling populer? Mari kita mulai petualangan kuliner kita bersama-sama!

Shoyu

Shoyu adalah ramen dengan gaya yang ringan dan menggunakan saus kedelai dalam pembuatannya. Ramen ini dapat memiliki warna coklat terang atau lebih gelap dan keruh, tergantung pada variasi yang digunakan.

Shoyu adalah jenis ramen yang paling umum ditemui dan pertama kali diciptakan pada tahun 1910 di sebuah restoran ramen bernama Rairaiken di lingkungan Asakusa, Tokyo. Meskipun menggunakan saus kedelai sebagai bahan dasar, para koki yang menyajikan shoyu ramen tidak menggunakan saus kedelai biasa yang ada di rumah.

Sebaliknya, mereka menciptakan tare, atau saus dasar, dengan menggunakan campuran bahan rahasia seperti makanan laut kering, jamur kering, dan rempah-rempah. Tare ini seringkali dicampur dengan kaldu ayam sebagai dasar rasa.

Shio

Ramen shio, atau ramen dengan rasa garam, umumnya menggunakan kaldu ayam sebagai dasar pembuatannya, meskipun kadang-kadang juga dapat menggunakan daging babi atau makanan laut. Ramen ini memiliki rasa yang ringan, rendah lemak, dan rendah minyak. Penampilannya yang jernih dan rasa yang paling asin menjadikan ramen ini unik di antara jenis ramen lainnya.

Miso

Seperti namanya, ramen miso dibuat dengan menggunakan pasta kedelai fermentasi yang dikenal sebagai miso. Miso dapat terbuat dari kedelai, beras, atau miso, dan memiliki warna putih atau merah. Ramen ini memiliki rasa yang kaya akan rasa umami, dengan kekentalan dan kompleksitas yang lebih tinggi. Awalnya berasal dari prefektur Hokkaido di Jepang, gaya ramen ini telah menyebar ke seluruh negara.

Tonkotsu

Tonkotsu adalah jenis ramen yang sangat kaya dan berasal dari prefektur Fukuoka di pulau Kyushu. Ramen ini kemudian menyebar ke seluruh Jepang, dengan setiap prefektur bahkan kadang-kadang kota menciptakan varian ramen mereka sendiri.

Tonkotsu adalah ramen yang kental, krimi, dan kompleks yang terbuat dari tulang babi yang direbus dalam waktu yang lama. Tulang babi tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *