Spirited Away: Live on Stage Tayang di HBO’s Max

Anime, Live Action443 Dilihat

Adaptasi panggung menakjubkan John Caird dari film Studio Ghibli kesayangan Hayao Miyazaki, Spirited Away, kini tersedia untuk penggemar barat melalui HBO’s Max.

Pada tahun 2022, Studio Ghibli berkolaborasi dengan divisi teater Toho untuk menghidupkan mahakarya ikonik Hayao Miyazaki, Spirited Away, di atas panggung, dengan Mone Kamishiraishi (Your Name) dan Kanna Hashimoto (live-action Assassination Classroom) yang berperan ganda sebagai pahlawan wanita dalam film tersebut. Chihiro.

Sebagaimana dirinci di ComicBook.com, versi subtitle bahasa Inggris dari kedua produksi tersebut kini tersedia di layanan streaming utama HBO.

Di Jepang, Spirited Away: Live on Stage memiliki dua penayangan terpisah, masing-masing menampilkan pemeran yang berbeda. Versi pertama diputar di Teater Kekaisaran Tokyo dari bulan Februari hingga Maret 2022. Selama penayangan perdananya, penonton sangat terkesan dengan produksinya, yang menggunakan kombinasi set detail dan boneka canggih untuk menghidupkan kisah Miyazaki.

Sutradara panggung Inggris John Caird, yang terkenal dengan produksi terkenalnya Les Miserables dan Candide, mengadaptasi dan menyutradarai Spirited Away: Live on Stage. Saat wawancara dengan ComicBook.com, Caird menjelaskan mengapa dia melihat potensi dalam versi panggung klasik Ghibli.

“Saya pikir karena itu cerita yang sangat bagus,” Caird menjelaskan. “Intinya Miyazaki merupakan  animator yang hebat, Ia merupakan seniman yang luar biasa, dia juga merupakan pendongeng yang hebat. Dan dia menceritakan kisah-kisahnya tidak hanya melalui kata-kata. Dan rahasia untuk menampilkannya dengan tepat di atas panggung adalah dengan pastikan bahwa gambarannya, gambaran visualnya, sesuai dengan visi Miyazaki dan kemudian yang lainnya menyusul.”

Selain itu, Caird menyatakan bahwa ia tertarik pada gagasan untuk menciptakan produksi “asli Jepang”, dan bahwa Spirited Away menurutnya merupakan karya Miyazaki yang “paling mudah beradaptasi”.

Penonton teater tampaknya setuju dengan perspektif Caird, karena Spirited Away: Live on Stage telah menjadi sukses besar. Setelah pertunjukan tersebut sukses ditayangkan di Jepang, pertunjukan tersebut kemudian memperoleh tambahan penayangan terbatas selama 12 minggu di London Coliseum Inggris.

Pertunjukan pertama acara ini dijadwalkan di sana pada tanggal 30 April 2024, dan pertunjukan terakhirnya akan berlangsung pada tanggal 20 Juli 2024. Teks bahasa Inggris akan disediakan untuk pemirsa non-Jepang. Bagi mereka yang tertarik untuk memiliki salinan pribadi acara tersebut, GKIDS telah merilis Spirited Away: Live on Stage dalam rilisan rumah digital dan Blu-ray. Rilisan ini mencakup versi penampilan yang dibintangi oleh Mone Kamishiraishi dan Kanna Hashimoto sebagai Chihiro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *