6 Fakta Menarik Nezuko Sebagai Iblis di Demon Slayer

Anime254 Dilihat

Iblis adalah penyebab semua masalah umat manusia di Demon Slayer. Mereka adalah entitas jahat yang memakan darah manusia, dan hanya berusaha memburu manusia sebagai mangsanya. Namun, iblis terpenting dalam serial ini sama sekali tidak seperti iblis lainnya. Meski telah berubah menjadi iblis, Nezuko tidak mengikuti aturan yang sama seperti kebanyakan anggota rasnya.

Nezuko masih benar-benar iblis dalam banyak hal, tetapi dia juga mempertahankan aspek kemanusiaannya yang menjadikannya salah satu dari sedikit iblis yang memiliki harapan untuk ditebus. Bentuk iblisnya mengalami berbagai transformasi unik dalam serial ini, yang masing-masing memberinya kekuatan berbeda dan bahkan disertai dengan perubahan sikap dan kepribadian.

Berikut 6 fakta manarik Nezuko sebagai iblis di Demon Slayer.

Nezuko Diubah Menjadi Iblis Oleh Muzan Secara Pribadi

Sebagai iblis pertama, Muzan adalah satu-satunya yang memiliki kemampuan mengubah manusia menjadi iblis menggunakan darahnya. Tidak menutup kemungkinan juga iblis lain akan menyuntikkan darah Muzan ke manusia itu sendiri. Namun, tidak demikian halnya dengan Nezuko.

Muzan mengubah Nezuko menjadi iblis secara langsung, yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Nezuko begitu kuat dibandingkan iblis lainnya. Tujuan utama Muzan adalah menciptakan sebanyak mungkin iblis dengan harapan salah satu dari mereka akan mengembangkan mutasi, sehingga mereka dapat bertahan hidup di bawah sinar matahari. Tanpa sepengetahuan Muzan saat itu, Nezuko adalah iblis itu.

Nezuko Menolak Minum Darah

Nezuko adalah salah satu dari sedikit iblis yang diketahui mampu menahan diri untuk tidak meminum darah manusia. Ini membutuhkan kemauan yang luar biasa, yang belum pernah terjadi sebelumnya di kalangan iblis. Sakonji Urokodako punya andil besar dalam membantu Nezuko menekan rasa haus darahnya.

Saat Nezuko mengalami koma panjang setelah pertama kali berubah menjadi iblis, Sakonji terus menerus menyampaikan penegasan ke alam bawah sadarnya, menyuruhnya untuk memperlakukan semua manusia seperti keluarga dan tidak pernah menyakiti mereka. Sakonji juga menjadi orang pertama yang menyadari bahwa Nezuko tidur terlalu lama karena dia berusaha memulihkan energinya melalui tidur, bukan melalui minum darah.

Nezuko Bisa Menggabungkan Seni Darahnya Dengan Pedang Tanjiro

Yoriichi Tsugikuni adalah pencetus semua teknik pernapasan dan Pembunuh serta pendekar pedang paling kuat dalam sejarah. Bagian dari sumber kekuatannya adalah pedangnya, yang akan berubah menjadi merah saat menggunakan teknik Pernapasan Matahari. Setelah Nezuko menerapkan Seni Iblis Darah “Darah Meledak” ke pedang Tanjiro, warna pedang itu berubah menjadi merah seperti milik Yoriichi dulu.

Pedang merah Yoriichi mampu dengan mudah memotong anggota tubuh iblis terkuat sekalipun termasuk Muzan. Inilah yang membuat pedang merah Tanjiro begitu istimewa, karena merupakan kutukan terbesar bagi Muzan dan sumber ketakutan terbesar iblis pertama. Melalui kekuatan ikatan mereka yang kuat, Nezuko dan Tanjiro mampu mewujudkan kemampuan yang cukup kuat hingga membuat Muzan sendiri gemetar ketakutan.

Nezuko Tahan Terhadap Sinar Matahari

Iblis biasanya memiliki tiga kelemahan utama dalam Demon Slayer yakni kepalanya terpenggal dari tubuhnya, bersentuhan dengan bunga wisteria, atau terkena sinar matahari langsung. Beberapa iblis yang lebih kuat telah mengembangkan cara untuk bertahan hidup setelah pemenggalan kepala, termasuk Nezuko, tetapi tidak ada iblis selain Nezuko yang mengembangkan kekebalan terhadap sinar matahari.

Setelah menunjukkan kemampuan bertahan hidup di bawah sinar matahari saat bertarung melawan Hantengu, Nezuko menjadi incaran utama Muzan. Jika dia bisa menelan Nezuko, Muzan akan mendapatkan semua kekuatannya, termasuk kekebalan sinar matahari.

Nezuko Bisa Mengontrol Darahnya Sendiri

Saat dalam wujud Iblis yang Terbangun, Nezuko mendapatkan kekuatan baru yang luar biasa. Salah satu yang paling berguna adalah kemampuan mengendalikan darahnya sendiri sesuka hati. Dengan Manipulasi Darahnya, Nezuko memiliki kendali atas darahnya sehingga dia dapat menggunakannya untuk menyambung kembali anggota tubuh yang terputus, serta membekukan darahnya agar menjadi padat seperti bagian tubuhnya yang lain. Dia bahkan bisa menarik kepalanya kembali ke tubuhnya setelah dipenggal.

Nezuko Bisa Mengecil Atau Bertambah Besar Sesuai Keinginan

Sebagai iblis, Nezuko mempunyai kendali penuh atas perkembangan tubuhnya. Nezuko dapat tumbuh menjadi berotot, menjadi dewasa, atau menyusut menjadi seperti anak kecil, kapan pun dia mau.

Nezuko menghabiskan sebagian besar waktunya dalam bentuk anak-anaknya sehingga dia dapat dengan mudah digendong oleh Tanjiro dalam sebuah kotak di punggungnya, yang menyembunyikan Nezuko dari pandangan yang menghakimi dan melindunginya dari sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *