Streamer Twitch Korea Terkenal, Berry, Jadi Korban Penculikan & Penyekapan

Cerita Original154 Dilihat

Streamer Twitch terkenal asal Korea, Berry, baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya yang mengerikan sebagai korban penculikan dan penyekapan selama beberapa hari. Pengakuan ini dia sampaikan melalui akun media sosialnya dan telah mendapatkan perhatian luas.

Streamer Twitch Korea Berry

Streamer Twitch Korea Berry

Berry adalah seorang penari profesional berbakat dari Korea yang telah membangun basis penggemar yang mengesankan dengan lebih dari 550.000 pengikut setia di Twitch. Dia dikenal karena sesi-sesi menariknya dalam kategori Just Chatting, serta sering terlibat dalam siaran IRL (In Real Life). Selain itu, dia juga bermain berbagai macam permainan, seperti League of Legends, Overwatch, Just Dance 2018, dan lainnya.

Pada tanggal 14 Agustus, akun Twitch Berry secara tiba-tiba ditangguhkan, menyebabkan pengikutnya merasa bingung tentang alasan di balik larangan tersebut. Penangguhan ini terjadi setelah insiden yang mencurigakan dalam salah satu siarannya, yang membuat audiensnya merasa sangat khawatir.

Klarifikasi di Instagram @berry_3.14_

Berry menggunakan akun Instagram-nya pada tanggal 17 Agustus untuk memberikan laporan mendetail mengenai peristiwa tersebut. Dalam pos berisi rincian, dia mengungkapkan rasa menyesalnya atas kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan di antara pengikut media sosialnya dan menjelaskan bahwa situasinya berlangsung tanpa seizinnya.

Berdasarkan pengakuannya, insiden ini terjadi tanpa seizinnya pada tanggal 13 Agustus ketika dia menjadi korban serangan yang mengakibatkan dia diculik dan disekap. Selama masa tersebut, pelaku juga berhasil menyita ponsel Berry, sehingga komunikasi dan tindakannya sepenuhnya berada di bawah kendali pelaku.

Baca Juga

Masa yang tidak menyenangkan ini juga menyaksikan pelaku menggunakan akun media sosial Berry, termasuk Instagram, untuk membagikan konten atas namanya. Sebagai contoh, foto yang diunggah pada tanggal 14 Agustus merupakan hasil karya pelaku, bukan Berry sendiri, seperti yang dijelaskan dalam pernyataannya.

Berry yang pernah menghadapi larangan Twitch sebelumnya, mengungkapkan bahwa dia akhirnya berhasil melarikan diri, dan pelaku saat ini sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Perlunya Keamanan dan Kesadaran Membangun Karir di Media Sosial

Keinginan untuk mendapatkan popularitas memang sangat besar; namun, sangat penting untuk mengakui bahwa popularitas yang besar sering kali menarik basis penggemar yang tidak diinginkan. Basis penggemar ini kadang juga mencakup individu seperti penguntit yang berani melampaui batasan perilaku yang pantas.

Meskipun tidak jelas apakah situasi Berry melibatkan penguntit, situasi ini menggarisbawahi perlunya langkah-langkah keamanan yang kuat. Insiden serupa yang terjadi pada bintang Twitch Amouranth juga menunjukkan pentingnya tindakan cepat dalam menangani situasi semacam ini. Respons cepat ini penting untuk memastikan penangkapan pelaku dan mengingatkan kita akan urgensi respons tepat waktu dalam situasi serupa.

Tinggalkan Balasan