5 Prestasi Uchiha Itachi, Shinobi Jenius dari Konoha

Anime387 Dilihat

Uchiha Itachi salah satu karakter kuat dan penting dalam serial Naruto. Kakak Kandung Uchiha Sasuke itu telah menorehkan banyak prestasi selama 21 tahun hidupnya. Berikut 5 prestasi Uchiha Itachi, shinobi jenius dari Konoha.

Menciptakan Susanoo

Susanoo adalah kemampuan terkuat Klan Uchiha, dan hanya dapat digunakan oleh seseorang yang telah membangkitkan Mangekyo Sharingan.

Susanoo adalah avatar besar yang memiliki penampilan seperti samurai. Susanoo yang telah selesai dapat melawan Monster Berekor, dan dapat mengubah seluruh wilayah dengan satu serangan.

Setiap Susanoo memang tangguh, namun Itachi berhasil menciptakan Susanoo yang dianggap tak terkalahkan.

Dia berhasil melengkapi Susanoo-nya dengan Cermin Yata yakni sebuah perisai halus yang dapat membatalkan serangan fisik atau spiritual apa pun.

Itachi juga menambahkan Pedang Totsuka pada Susanoo miliknya, yakni pedang halus yang dapat menembus siapa pun dan menyegel mereka dalam dunia mirip genjutsu untuk selamanya.

  • Mengalahkan Orochimaru Setelah Bergabung dengan Akatsuki

Orochimaru merupakan villain licik di Naruto, tapi dia juga salah satu ninja terkuat dari Konoha. Dia adalah ninja tingkat Kage yang telah mencapai keabadian, dan dia bergabung dengan Akatsuki tak lama setelah meninggalkan Desa Konoha.

Ketika Itachi bergabung, Orochimaru berusaha mencuri tubuhnya. Untungnya, kekuatan visual Itachi terlalu berat untuk ditangani Orochimaru, dan serangan mendadak itu menjadi bumerang.

Orochimaru terjebak dalam genjutsu, dan Itachi memotong tangan kirinya ketika ia mencoba menggunakan jutsu.

Orochimaru adalah salah satu ninja terkuat dalam sejarah, dan Itachi mengalahkannya dan memaksanya mundur ketika dia baru berusia 14 tahun.

  • Mencegah Perang Saudara Di Konoha dengan Membantai Klannya

Setelah serangan Kyubi, Klan Uchiha dipindahkan ke bagian lain Desa Konoha dan ditempatkan di bawah pengawasan.

Banyak orang di desa percaya bahwa Uchiha ada hubungannya dengan serangan itu. Hal ini menyebabkan hubungan tegang, dan klan uchiha mulai mengorganisir kudeta.

Itachi lebih menghargai desa daripada klan, jadi dia memata-matai keluarganya sendiri. Ketika menjadi jelas bahwa tidak ada yang bisa menghentikan kudeta, dia setuju untuk melenyapkan klan tersebut.

Itachi tahu bahwa kudeta akan memicu perang saudara yang pada akhirnya akan menghancurkan desa. Dia membunuh teman-temannya, gadis yang dia cintai, dan orang tuanya untuk menyelamatkan ribuan nyawa

  • Menggunakan Mata Shisui Untuk Membatalkan Edo Tensei

Kabuto menghidupkan kembali Itachi selama Perang Ninja Besar ke-4 karena dia yakin dia bisa mengendalikannya.

Sayangnya Kabuto  tidak tahu kalau Itachi menyimpan mata Shisui. Itachi menempatkan mata di salah satu burung gagaknya, dan dia menyimpan burung gagak itu di dalam Naruto selama pertemuan mereka sebelumnya.

Dia awalnya memberikannya kepada Naruto jika dia membutuhkannya untuk membantu membawa Sasuke kembali, tetapi ketika Itachi dan Naruto bertarung selama perang, dia memanggil burung gagak dan menggunakan milik Shisui.

Setelah dia bebas, Itachi membantu Naruto mengalahkan Nagato yang dihidupkan kembali dan kemudian langsung menuju Kabuto.

Setelah pertarungan singkat, Itachi memaksa Kabuto melepaskan Jutsu Reanimasi. Dengan melakukan hal itu, Itachi menyelamatkan shinobi sekutu yang tak terhitung jumlahnya dan mengizinkan semua divisi bertemu untuk membantu melawan Juubi.

Menyelamatkan Sasuke Dari Orochimaru

Ketika Sasuke membunuh Orochimaru, dia menyerap dan menekan sebagian besar chakra Sannin tersebut.

Chakra itu muncul kembali saat bertarung dengan Itachi karena Sasuke mencoba menggunakan lebih banyak kekuatan setelah menghabiskan seluruh chakranya sendiri.

Orochimaru muncul dengan Jutsu Ular Berkepala Delapan miliknya, dan dia berterima kasih kepada Itachi karena telah melemahkan Sasuke hingga dia akhirnya bisa mengambil alih tubuhnya.

Itachi menggunakan Susanoo-nya untuk menghancurkan ular itu, dan dia kemudian menyegel Orochimaru dan seluruh chakranya dengan Pedang Totsuka.

Dengan melakukan hal tersebut Itachi juga menghilangkan Tanda Kutukan yang diberikan Orochimaru kepada Sasuke, yang berisi salinan kesadaran Orochimaru.

Itachi mencintai Sasuke lebih dari apapun, dan dia mampu menyelamatkannya dari rencana Orochimaru tepat sebelum dia meninggal.

Tinggalkan Balasan