Anime The Journey Bakal Tayang di RTV dengan Sulih Suara Bahasa Indonesia

Tekno837 Dilihat

Film anime The Journey, hasil kolaborasi antara Toei Animation Jepang dengan Manga Productions Arab Saudi, telah tayang di Rajawali Televisi atau RTV pada tanggal 22 April 2023, pukul 17.00 WIB. Kabar menarik datang dari Kamal Nasuti yang akan ikut serta sebagai pengisi suara (seiyu) dalam versi bahasa Indonesia. Melalui akun media sosialnya, Kamal Nasuti mengunggah video yang memperlihatkan proses pengisiannya sebagai pengisi suara dalam anime tersebut. Hanya saja, masih belum diketahui karakter mana yang akan diisi oleh Kamal Nasuti dan siapa saja seiyu lainnya yang terlibat dalam proyek ini.

The Journey adalah film anime yang dirilis pada tahun 2021. Film ini menceritakan peristiwa penyerangan Ka’bah oleh tentara gajah pada masa kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang merupakan hasil kolaborasi antara Toei Animation Jepang dengan Manga Productions Arab Saudi. Cerita film ini berpusat pada seorang karakter fiktif bernama Aus, seorang penduduk Mekkah yang berjuang untuk mempertahankan Ka’bah dari serangan tentara gajah. Bagaimana nasib penduduk Mekkah dalam melawan serangan tentara gajah? Dan bagaimana kisah masa lalu Aus ketika bertemu dengan Zurara, teman lamanya yang sebenarnya sudah dipercaya telah meninggal dunia namun ternyata masih hidup?

Sebelumnya, The Journey telah tayang di beberapa bioskop di Indonesia setelah Perum Produksi Film Negara (PFN) bekerja sama dengan Manga Productions Arab Saudi membawa film ini untuk ditayangkan di bioskop. Kini, masyarakat Indonesia dapat menyaksikan film ini melalui layar televisi, khususnya melalui RTV.

Fakta Menarik Tentang Anime The Journey

Anime Taiko Arabia Hantou de no Kiseki to Tatakai no Monogatari merupakan hasil kolaborasi antara Toei Animation Jepang dengan Manga Productions Arab Saudi yang menceritakan tentang peristiwa penyerangan Ka’bah oleh tentara gajah pada masa kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selain cerita yang menarik, anime ini juga memiliki beberapa fakta menarik terhadap pandangan bangsa Arab.

Pertama, The Journey merupakan anime pertama yang diproduksi oleh Arab Saudi dengan bantuan teknologi dan pengalaman dari Toei Animation Jepang. Hal ini menunjukkan bahwa industri animasi di negara Arab semakin berkembang dan mampu berkolaborasi dengan produsen anime terkemuka di dunia.

Kedua, cerita anime ini mengangkat tema sejarah penting bagi umat Islam, yaitu penyerangan Ka’bah oleh tentara gajah. Dalam kisah ini, diceritakan tentang perjuangan penduduk Mekkah untuk mempertahankan Ka’bah dari serangan tersebut. Hal ini membuat anime The Journey menjadi salah satu anime yang memberikan pandangan berbeda mengenai sejarah Islam bagi masyarakat Arab.

Ketiga, di balik kesuksesan anime ini, terdapat banyak tenaga kerja lokal dari Arab Saudi yang terlibat dalam produksinya. Para animator, pengisi suara, hingga tim produksi mayoritas berasal dari Arab Saudi. Dengan begitu, produksi anime The Journey juga turut memberikan dampak positif pada pengembangan industri animasi di negara Arab.

Keempat, anime The Journey juga berhasil menarik perhatian masyarakat internasional. Setelah tayang di bioskop, anime ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia dan beberapa negara lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa anime bukan hanya menjadi hiburan lokal, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat internasional.

Dengan fakta-fakta menarik di atas, anime The Journey dapat menjadi inspirasi bagi industri animasi di negara Arab serta memberikan pandangan baru mengenai sejarah Islam. Oleh karena itu, tidak heran jika anime ini menjadi salah satu anime yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia dan Arab.

Tinggalkan Balasan