Apa Alasan Gege Akutami Merahasiakan Identitasnya Bahkan Jenis Kelamin Sekalipun?

Anime, Manga278 Dilihat

Tidak ada yang tahu nama asli mangaka Jujutsu Kaisen Gege Akutami, dan dia dengan senang hati tetap merahasikan identitasnya dari nama asli hingga jenis kelamin sekalipun. lalu apa alasan Gege Akutami merahasiakan identitasnya bahkan jenis kelamin sekalipun?

Seni cenderung menaungi penciptanya. Ini adalah aturan universal yang berlaku di banyak industri hiburan, termasuk manga. Beberapa mangaka mungkin memiliki pengikut setia di kalangan pembacanya, namun sebagian besar orang yang terlibat dengan karya mereka mungkin tidak pernah mengetahui orang di balik cerita tersebut. Jenis anonimitas seperti itu cocok untuk mangaka Gege Akutami karya Jujutsu Kaisen.

Bahkan untuk mangaka populer, sangat sedikit yang diketahui tentang Akutami. Sebagai permulaan, “Gege Akutami” bahkan bukan nama melainkan hanya nama pena. Kredit manga Akutami jelas mencakup Jujutsu Kaisen, tetapi mereka juga menciptakan karya manga lainnya. Jujutsu Kaisen adalah salah satu yang terbesar, namun terlepas dari pengakuan dan kemasyhuran seri ini, penciptanya tetap menjadi salah satu misteri terbesar dalam industri manga.

Diperbarui oleh Timothy Blake Donohoo pada 15 Februari 2024: Jujutsu Kaisen saat ini menjadi salah satu franchise anime dan manga terbesar dan terpopuler. Kesuksesannya membuatnya dipuji sebagai bagian dari “Dark Shonen Trio.” Terlepas dari popularitas ini, penulis Jujutsu Kaisen Gege Akutami tetap menjadi misteri. Tidak banyak yang diketahui tentang pemikiran di balik serial populer ini, termasuk apakah Gege Akutami adalah seorang wanita atau pria. Namun demikian, rasa anonimitas ini sebenarnya mungkin yang terbaik bagi penulis Jujutsu Kaisen.

Apa yang Diketahui Tentang Gege Akutami

Penulis Jujutsu Kaisen Gege Akutami lahir di wilayah Tohoku, Honshu, Jepang, di Prefektur Iwate pada tahun 1992. Saat ini berusia awal tiga puluhan, Akutami telah menjadi seniman manga sejak tahun 2014, artinya dia memulai kariernya ketika baru berusia 22 tahun. Saat itu, dia adalah asisten artis Kiss x Death, Yasuhiro Kano, Jujutsu Kaisen karya Akutami memulai serialisasi di Weekly Shonen Jump.

Apakah Gege Akutami Seorang Wanita?

Akutami secara populer disebut menggunakan kata ganti he/him, tetapi jenis kelaminnya tidak pernah dikonfirmasi. Catatan penulis yang tertinggal di akhir setiap bab Jujutsu Kaisen biasanya disertai dengan avatar kucing bermata satu, tapi sebenarnya ada lebih dari itu. Dalam profil tahun 2015 untuk manga one-shot mereka yang lain, No. 9, Akutami menggambar topeng potret diri tanpa kucing, yang membuat banyak orang percaya bahwa mangaka tersebut mungkin seorang wanita. Pemeran wanita luar biasa Jujutsu Kaisen juga semakin mengobarkan api rumor ini, karena menulis karakter wanita yang lengkap adalah tugas mangaka pria yang kesuksesannya terbatas.

Identitas Penulis Jujutsu Kaisen Tidak Penting

Gege Akutami tampaknya menganut gagasan anonimitas. Mereka bahkan berhasil melindungi identitasnya saat tampil di televisi nasional. Ketika Jujutsu Kaisen memenangkan hadiah utama di variety show manga Mando Kobayashi (salah satu dari berbagai penghargaan dan pencapaian JJK), Akutami muncul untuk wawancara dengan cosplay lengkap. Dia berpakaian seperti karakter favorit penggemar, Mechamaru, sepenuhnya menutupi wajah dan. Akutami sangat tidak ingin terlihat, sehingga membuat beberapa penggemar bertanya-tanya mengapa dia menyembunyikan identitasnya.

Ada banyak alasan bagi mangaka seperti Gege Akutami untuk menyamarkan identitasnya dari publik. Alasan paling jelas untuk hal ini adalah mereka mungkin lebih memilih untuk tetap fokus pada pekerjaan mereka dan bukan pada kehidupan pribadi mereka. Dalam beberapa kasus, mangaka perempuan telah dikritik secara brutal secara online karena penampilan fisik mereka, yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan yang telah mereka curahkan sepenuh hati dan jiwa mereka. Dengan tidak adanya wajah atau jenis kelamin untuk menghubungkan manga ke mangaka, tidak ada ruang untuk menilai penciptanya berdasarkan apa pun kecuali manfaat dari karyanya.

Selain itu, tidak jarang penggemar berat bertindak terlalu jauh, terkadang melecehkan, atau bahkan menguntit, seniman manga yang mereka rasa memiliki hubungan mendalam karena kreasi mereka. Menghilangkan diri dari persamaan dengan tetap anonim adalah cara yang bagus untuk membuat jarak antara mereka dan penggemar yang tidak memahami perlunya batasan pribadi. Mereka bahkan mungkin memiliki keluarga yang harus dilindungi, menjadikan anonimitas sebagai suatu keharusan yang mutlak.

Terlepas dari alasan pilihan Gege Akutami untuk menyembunyikan identitas aslinya, hal itu tidak mengubah langkah yang telah mereka ambil dalam menciptakan manga yang luar biasa. Pekerjaan mereka di Jujutsu Kaisen terus menjadi lebih baik di setiap bab dan, jika mereka berniat untuk terus menjaga anonimitas mereka, itu adalah sesuatu yang harus dihormati oleh penggemar, betapapun penasarannya mereka.

Tinggalkan Balasan