Asian Kung Fu Generation, Band Pencipta Soundtrack Naruto, Akan Menggelar Konser Perdana di Jakarta

Grup musik Jepang, Asian Kung Fu Generation, yang telah mengisi berbagai soundtrack anime populer, termasuk Naruto, akan menggelar konser pertamanya di Indonesia. Konser ini dijadwalkan akan berlangsung pada 18 Agustus 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Pengumuman ini datang melalui akun Instagram resmi promotor mereka, KIG Live.

Instagram @kiglive.id

KIG Live menggambarkan penampilan ini sebagai debut yang sangat ditunggu-tunggu. Jakarta akan menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang disinggahi oleh Asian Kung Fu Generation dalam tur konser mereka. Meskipun sudah memiliki jadwal padat di Jepang hingga akhir 2023, termasuk berbagai kota seperti Osaka, Shibuya, dan Shinjuku, konser di Jakarta akan menjadi momen spesial karena pertama kalinya mereka tampil di luar negeri.

Asian Kung Fu Generation dikenal luas atas kontribusinya dalam menyediakan soundtrack untuk berbagai anime terkenal. Lagu-lagu mereka seperti “Haruka Kanata”, “Blood Circulator”, dan “Soredewa Mata Ashita” sering menghiasi episode-episode Naruto. Hits lainnya, seperti “Rewrite”, telah memenuhi soundtrack anime seperti Fullmetal Alchemist.

Naruto (Hobbyconsolas)

Naruto (Hobbyconsolas)

Konser di Jakarta akan menampilkan formasi lengkap band ini, termasuk anggota-anggota utama seperti Masafumi Gotoh, Kiyoshi Ijichi, Kensuke Kita, dan Takahiro Yamada. Sejak terbentuk di Yokohama pada tahun 1996, mereka telah menciptakan lebih dari 30 lagu yang banyak digunakan sebagai soundtrack anime.

Kedatangan Asian Kung Fu Generation ke Indonesia menjadi berita baik bagi para penggemar anime, karena ini adalah peluang langka untuk bernostalgia dan merasakan musik yang mengiringi momen-momen ikonik dalam anime. Band-band lain seperti KANA-BOON, Burnout Syndromes, dan Flow juga telah meramaikan tahun 2023 dengan menggelar konser di Jakarta.

Baca Juga

Sebelum pengumuman resmi, promotor memberikan petunjuk melalui video teaser pada Juni 2023. Video tersebut memperlihatkan simbol mikrofon dan headphone dengan inisial “AKG”. Para penggemar segera menebak bahwa Asian Kung Fu Generation akan hadir di Indonesia melalui promotor tersebut.

Promotor kemudian merilis video pernyataan langsung dari band ini kepada penggemar Indonesia. “Kami mendengar kalian menantikan kami untuk konser di Indonesia. Kami tidak sabar untuk datang dan tampil di Indonesia untuk pertama kalinya!” ujar band tersebut. Meski demikian, informasi terkait harga dan penjualan tiket konser masih belum diungkapkan oleh KIG Live.

dikutip dari hypeabis.id (Band Pengisi Soundtrack Naruto Punya Jadwal Konser Perdana di Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *