5 Alasan Mengapa Harus Menonton Anime Zom 100: Bucket List of Dead

Anime487 Dilihat

Anime Zom 100: Bucket List of Dead telah dirilis dengan tema zombie yang menarik. Meskipun baru-baru ini dirilis, anime ini telah menerima ulasan positif dari penggemar anime. Oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas mengapa kita harus menonton anime Zom 100: Bucket List of Dead.

Zom 100: Bucket List of Dead awalnya adalah sebuah manga Jepang yang ditulis oleh Haro Aso dan diilustrasikan oleh Kotaro Takata. Manga ini pertama kali diterbitkan dalam majalah Monthly Sunday Gene-X pada Oktober 2018. Kemudian, adaptasi anime dari manga ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 9 Juli 2023.

Alasan Kenapa Harus Nonton Anime Zom 100 Bucket List of Dead

Jadi, mengapa anime Zom 100: Bucket List of Dead begitu seru dan layak ditonton? Berikut adalah beberapa alasan yang menjelaskan mengapa anime ini menarik:

1. Tidak Seram, Meskipun Bertema Zombie

Bertema-zombie-tapi-tidak-seram | Haro Aso, Kotaro Takata, Bug Films

Bertema-zombie-tapi-tidak-seram | Haro Aso, Kotaro Takata, Bug Films

Salah satu alasan pertama adalah anime ini memiliki tema zombie, tetapi tidak menakutkan. Biasanya, game, film, atau anime dengan tema zombie cenderung menampilkan suasana yang menyeramkan dan tegang. Namun, anime ini memberikan pendekatan yang berbeda. Warna-warna cerah yang digunakan dalam anime ini sebenarnya merupakan bentuk sensor yang dilakukan oleh studio, tetapi hal ini justru memberikan kesan unik dan tidak menakutkan.

2. Genre Slice of Life

Bergenre-slice-of-life | Haro Aso, Kotaro Takata, Bug Films

Bergenre-slice-of-life | Haro Aso, Kotaro Takata, Bug Films

Alasan berikutnya adalah anime ini memiliki genre Slice of Life. Meskipun anime ini mengusung tema zombie, ceritanya sebenarnya lebih fokus pada kehidupan sehari-hari. Cerita ini mengikuti perjalanan Ichirou Umeda, seorang pria berusia 24 tahun yang tinggal di sebuah apartemen di Jepang.

Ia menghadapi berbagai masalah yang menghancurkan semangatnya. Selain itu, Ichirou juga mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaannya kepada Saori Ohtori, seorang rekan kerja yang cantik. Namun, ketika ia menyadari bahwa kota tersebut penuh dengan zombie, hidupnya menjadi semakin rumit.

3. Popularitas Manga

Manganya-sangat-terkenal | Haro Aso, Kotaro Takata

Manganya-sangat-terkenal | Haro Aso, Kotaro Takata

Alasan lainnya adalah karena manga Zom 100: Bucket List of Dead sangat populer. Serial ini mengusung tema zombie, tetapi dengan pendekatan yang berbeda dari serial zombie pada umumnya. Ceritanya lebih berwarna dan ringan, mengisahkan kehidupan Ichirou Umeda di tengah kota yang hancur dan penuh dengan zombie. Karena ceritanya yang unik, manga ini dengan cepat mendapatkan popularitas yang besar.

4. Sama dengan Penulis Alice in Borderland

Authornya-sama-dengan-alice-in-borderland | Netflix

Authornya-sama-dengan-alice-in-borderland | Netflix

Mangaka Zom 100: Bucket List of Dead, Haro Aso, juga merupakan penulis dari Alice in Borderland. Kedua serial ini sangat terkenal dan memiliki penggemar yang besar. Bahkan, Alice in Borderland telah diadaptasi menjadi live-action dan mendapatkan kesuksesan besar. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika anime Zom 100: Bucket List of Dead juga disukai oleh banyak orang.

5. Soundtrack yang Menarik

Kana-boon-dan-shiyui-jadi-pengisi-soundtrack | Haro Aso, Kotaro Takata, Bug Films

Kana-boon-dan-shiyui-jadi-pengisi-soundtrack | Haro Aso, Kotaro Takata, Bug Films

Alasan terakhir adalah karena anime ini memiliki soundtrack yang menarik. Grup musik Jepang, KANA-BOON dan Shiyui, berperan dalam mengisi soundtrack anime ini. KANA-BOON adalah grup musik yang sudah terkenal di Jepang dan telah merilis banyak lagu yang digunakan sebagai soundtrack anime terkenal. Dalam anime Zom 100: Bucket List of Dead, KANA-BOON akan menyanyikan lagu berjudul “Song of the Dead”.

Baca Juga

Itulah lima alasan mengapa kalian harus menonton anime Zom 100: Bucket List of Dead. Dengan tema yang unik, pendekatan yang berbeda, dan soundtrack yang menarik, anime ini menawarkan pengalaman menonton yang seru dan menghibur. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menonton anime ini dan ikuti petualangan Ichirou Umeda di dunia zombie yang penuh dengan kejutan!

Tinggalkan Balasan