Capcom Diminta untuk Membuat Remake Resident Evil Code Veronica

Games345 Dilihat

Fans Resident Evil Code Veronica Remake – Capcom telah menciptakan standar baru dalam membuat remake dari judul-judul klasik dengan kesuksesan Resident Evil 4 Remake dan dua remake game RE lainnya. Hal ini berhasil memuaskan baik para penggemar lama maupun penggemar baru yang baru saja memasuki franchise Resident Evil.

Baru-baru ini, Capcom mengadakan survei bagi para penggemar mengenai judul game Resident Evil klasik mana yang sebaiknya di-remake. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa Resident Evil Code Veronica mendapatkan suara terbanyak dari para penggemar. Apa yang menjadi penyebabnya?

Fans Menginginkan Remake Resident Evil Code Veronica

Game Resident Evil Code Veronica Remake menjadi salah satu game yang banyak di-request oleh gamer

Game Resident Evil Code Veronica Remake menjadi salah satu game yang banyak di-request oleh gamer

Dalam survei tersebut yang dapat diikuti oleh siapa saja, Capcom menanyakan, “Beritahu kami jika ada judul Resident Evil yang ingin Anda lihat di-remake.” Jawaban dari survei ini bervariasi, termasuk Resident Evil 5, Resident Evil Revelations, namun yang paling banyak dipilih adalah Resident Evil Code Veronica.

Resident Evil Code Veronica dianggap oleh para penggemar sebagai game Resident Evil yang kurang mendapat perhatian baik dari pemain maupun dari Capcom sendiri. Menurut pandangan para penggemar, Code Veronica dianggap sebagai seri spin-off karena tidak memiliki nomor urutan pada judulnya.

Padahal, cerita dalam game ini melanjutkan petualangan Claire Redfield dalam mencari kakaknya, Chris Redfield. Oleh karena itu, dari segi alur cerita, Code Veronica bisa dianggap sebagai “Resident Evil 3” sebenarnya.

Sistem Kamera Code Veronica Klasik Masih Memakai Fixed Camera

Sistem Kamera Code Veronica Klasik Masih Memakai Fixed Camera

Di Indonesia, game ini kurang diminati karena masih menggunakan sistem kamera dengan sudut tetap (fixed angle), yang lebih dikenal dengan sebutan kamera CCTV. Selain itu, Code Veronica juga harus bersaing dengan Resident Evil 4 yang juga tersedia di platform PS2 dan memiliki kamera pandangan orang ketiga yang lebih populer.

Melihat faktor-faktor ini, banyak penggemar yang berpendapat bahwa Code Veronica pantas mendapatkan remake terlebih dahulu karena keterkaitannya yang erat dengan Resident Evil 2 yang sudah mendapatkan remake.

https://twitter.com/jjfromroe/status/1664529572434518018?s=20

Melalui Twitter, para penggemar juga berusaha meyakinkan pemain lain untuk memilih Code Veronica sebagai game Resident Evil yang layak mendapatkan remake selanjutnya. Hal ini menunjukkan bahwa game ini masih diingat dan berhak mendapatkan remake berkualitas tinggi ala Capcom.

Apa yang Menjadikan Resident Evil Code Veronica Spesial?

Apa yang Menjadikan Resident Evil Code Veronica Spesial?

Apa Yang Spesial Dari Resident Evil Code Veronica

Dari reaksi para penggemar, mungkin kamu bertanya-tanya, apa yang membuat Resident Evil Code Veronica memiliki tempat tersendiri di hati para penggemar? Mari kita lihat beberapa hal yang tidak dapat ditemui dalam game RE lainnya, tetapi ada di Code Veronica.

Pertama, Code Veronica melanjutkan langsung cerita tentang upaya seorang adik, Claire Redfield, dalam mencari kakaknya, Chris Redfield. Baik dalam versi klasik maupun remake, pada akhir cerita RE2, Claire masih belum menemukan Chris. Dia terus mencarinya hingga akhirnya tertangkap dan dipenjara oleh Umbrella di sebuah pulau bernama Pulau Rockfort.

Hubungan Kakak Beradik Chris Dan Claire Yang Terbilang Emosional

Hubungan Kakak Beradik Chris Dan Claire Yang Terbilang Emosional

Kedua, game ini menjadi satu-satunya game RE di mana kita bisa melihat aksi bersaudara antara Chris dan Claire Redfield sejauh ini dalam video game. Meskipun hanya sebentar, hubungan antara kakak dan adik ini cukup emosional dalam ceritanya.

Kita Akan Tahu Sosok Wesker Lebih Dalam Di Game Ini

Kita Akan Tahu Sosok Wesker Lebih Dalam Di Game Ini

Ketiga, kita akan mengetahui lebih banyak tentang latar belakang Albert Wesker dan menjadi saksi awal dendam pribadi Chris terhadap Wesker. Selain itu, virus T-Veronica yang menjadi virus utama dalam game ini memiliki mutasi yang unik dan salah satu varian terkuat dari virus T.

Jadi, apakah Code Veronica layak mendapatkan remake yang indah dari Capcom?


Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya tentang Game dan topik terkait yang tersedia di Areawibu.

Tinggalkan Balasan