Xbox Games Showcase 2023 Rilis dalam Kurun Waktu 12 Bulan

Games332 Dilihat

Acara Xbox Games Showcase 2023 telah menjadi sorotan setelah munculnya rumor bahwa Xbox tidak akan mematuhi batas waktu perilisan 12 bulan untuk acara mereka tahun ini. Rumor ini mengundang rasa ingin tahu dari para penggemar.

Xbox Games Showcase 2023 Lepas Kurun Waktu Perilisan 12 Bulan, Banyak Game yang Belum Rilis?

List Xbox Game Showcase 2022 Kemarin

List Xbox Game Showcase 2022 Kemarin

Pada tahun sebelumnya, Xbox telah menyatakan bahwa semua game yang diumumkan dalam acara tersebut akan dirilis dalam waktu 12 bulan. Namun, Presiden Xbox, Phil Spencer, mengakui bahwa janji tersebut tidak dapat dipenuhi.

Hal ini dikarenakan beberapa game yang diumumkan tahun lalu masih belum dirilis hingga sekarang. Starfield ditunda hingga bulan September, Forza Motorsport belum memberikan kabar tentang tanggal perilisan, dan Hollow Knight Silksong juga mengalami penundaan.

https://twitter.com/aarongreenberg/status/1665509125722079237?s=20

Aaron Greenberg, Wakil Presiden pemasaran Xbox, juga memberikan tanggapan terhadap rumor tersebut. Seorang pengguna Twitter bertanya apakah Xbox masih menggunakan batas waktu perilisan 12 bulan atau tidak.

Aaron menjawab dengan tegas bahwa hal tersebut tidak berlaku. Hal ini semakin menguatkan rumor yang sebelumnya disampaikan oleh Jez Corden dalam podcast TheXboxTwo.

Tidak Ada Trailer CGI untuk Game First Party

Xbox Buat 2 Acara Sekaligus

Xbox Buat 2 Acara Sekaligus

Pengguna Twitter lainnya sempat membuat lelucon mengenai pengumuman Xbox Games Showcase 2023. Salah satu pengguna berharap Xbox akan mengumumkan judul baru dan trailer CGI dari game-game tersebut.

Namun, Aaron Greenberg menjelaskan bahwa tidak ada game First Party mereka yang akan ditampilkan menggunakan trailer CGI. Semua game tersebut akan menampilkan rekaman dalam permainan (in-game footage), rekaman dari mesin (in-engine footage), atau kombinasi antara gameplay dan sinematik.

https://twitter.com/ChitoGamingLive/status/1665486291784413184?s=20

Xbox juga akan memberi label pada setiap trailer sesuai dengan kontennya. Hal ini dilakukan agar status game-game tersebut lebih jelas bagi para penggemar.

Xbox Games Showcase 2023 akan diselenggarakan secara online pada tanggal 12 Juni 2023 pukul 00:00 dini hari. Acara ini dapat ditonton melalui akun resmi Xbox di platform Twitch, YouTube, dan juga Facebook.

Para penggemar Xbox sedang sangat menantikan acara Xbox Games Showcase 2023 yang akan datang. Setelah beredar rumor bahwa Xbox akan menghapus batas waktu perilisan 12 bulan, rasa penasaran para penggemar semakin meningkat.

Pada tahun sebelumnya, Xbox telah menyatakan bahwa semua game yang diumumkan dalam acara ini akan dirilis dalam waktu 12 bulan. Namun, Presiden Xbox, Phil Spencer, mengakui bahwa janji tersebut tidak dapat dipenuhi.

Rumor ini kemudian dijawab oleh Wakil Presiden marketing Xbox, Aaron Greenberg. Seorang pengguna Twitter menanyakan apakah Xbox masih menggunakan embel-embel kurun waktu perilisan 12 bulan. Aaron dengan tegas menjawab bahwa mereka tidak melakukannya. Tanggapannya ini semakin memperkuat rumor yang diungkapkan oleh Jez Corden dalam podcast TheXboxTwo.

Selain itu, ada juga lelucon yang muncul dari pengguna Twitter lainnya terkait pengumuman Xbox Games Showcase 2023. Seorang pengguna berharap Xbox akan mengumumkan judul baru dan menampilkan trailer CGI dari game-game tersebut.

Namun, Aaron Greenberg menepis harapan tersebut dengan mengatakan bahwa tidak ada game First Party Xbox yang akan ditampilkan menggunakan trailer CGI. Sebaliknya, semua game akan menampilkan rekaman dalam game (in-game footage), rekaman dalam mesin (in-engine footage), atau kombinasi antara gameplay dan sinematik.

Untuk memberikan kejelasan kepada para penggemar, Xbox juga akan memberi label pada trailer-trailer tersebut sesuai dengan kontennya. Hal ini dilakukan agar status game-game tersebut lebih jelas dalam pandangan para fans.

Akhirnya, para penggemar dapat menantikan kehadiran Xbox Games Showcase 2023 yang akan diselenggarakan secara online pada tanggal 12 Juni 2023, pukul 00:00 dini hari. Acara ini dapat ditonton melalui akun resmi Xbox di platform Twitch, YouTube, dan Facebook.

Semua penggemar Xbox akan segera menyaksikan pengumuman-pengumuman menarik dan memperoleh informasi terbaru mengenai game-games yang ditampilkan dalam acara ini.


Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya tentang Game dan topik terkait yang tersedia di Areawibu.

Tinggalkan Balasan