Oshi No Ko: Review Manga dan Anime

Anime491 Dilihat

Oshi No Ko adalah manga dan anime terbaru yang menjadi perbincangan banyak penggemar manga dan anime di seluruh dunia. Manga ini ditulis oleh mangaka Grooming dan terbit pertama kali pada tahun 2020. Kemudian, pada tahun 2023, manga ini diadaptasi menjadi anime dengan judul yang sama.

Cerita Oshi No Ko berfokus pada seorang bintang idola bernama Nagisa Yukiai, yang secara tak terduga hamil. Hal ini menjadi skandal besar di dunia hiburan Jepang, sehingga Nagisa memutuskan untuk meninggalkan karirnya sebagai bintang idola dan melahirkan anaknya.

Setelah melahirkan, Nagisa menyerahkan bayinya ke keluarga kaya raya bernama Natori yang telah lama menginginkan anak. Bayi tersebut diberi nama Ryo, dan dijadikan sebagai ahli waris perusahaan keluarga Natori.

Namun, Ryo memiliki sifat yang berbeda dengan bayi pada umumnya. Ia terlihat sangat pintar dan memiliki kemampuan mengubah warna matanya. Hal ini membuat keluarga Natori menyadari bahwa Ryo bukanlah bayi biasa, melainkan anak yang istimewa.

Manga dan anime berhasil menarik perhatian banyak penggemar, baik itu dari segi plot cerita maupun karakter yang menarik. Cerita yang tidak biasa ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar manga dan anime yang ingin melihat sesuatu yang berbeda.

Karakter utama, Nagisa dan Ryo, juga berhasil mencuri perhatian para penggemar. Nagisa digambarkan sebagai seorang wanita yang kuat dan tangguh, sementara Ryo digambarkan sebagai anak kecil yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan kemampuan supernatural.

Gaya gambar yang digunakan oleh mangaka Grooming juga sangat menarik, dengan detail gambar yang halus dan nuansa warna yang lembut. Animasi dari Oshi No Ko juga sangat bagus, dengan gerakan yang halus dan efek visual yang menarik.

Secara keseluruhan, serial ini adalah karya yang menarik dan patut ditonton oleh penggemar manga dan anime. Cerita yang berbeda dan karakter yang menarik akan membuat penggemar ingin terus mengikuti perkembangan kisah ini.

Baca Juga : Claymore 2001: Review Manga

Fakta Menarik

Oshi No Ko adalah manga dan anime yang menarik perhatian banyak penggemar di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Oshi No Ko:

  • Konsep cerita Oshi No Ko awalnya ditolak oleh beberapa penerbit manga. Namun, setelah ditawarkan ke Weekly Shonen Jump, konsep cerita ini diterima dan akhirnya dibuat menjadi manga.
  • Mangaka Grooming sebelumnya dikenal sebagai seorang ilustrator. Oshi No Ko adalah debutnya sebagai penulis manga.
  • Oshi No Ko mendapatkan peringkat pertama pada daftar “Rekomendasi Manga Baru Terbaik 2020” yang disusun oleh situs web manga asal Jepang, Niconico.
  • Manga Oshi No Ko telah terjual lebih dari 500.000 kopi dalam waktu kurang dari 6 bulan setelah dirilis pada tahun 2020.
  • Ada perbedaan antara ending anime dan manga Oshi No Ko. Ending anime lebih terperinci dan lebih jelas dibandingkan dengan manga.
  • Oshi No Ko telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, dan Italia.
  • Karakter Ryo Natori memiliki kemampuan khusus untuk mengubah warna matanya menjadi merah ketika ia merasa marah atau kesal.
  • Ada beberapa referensi ke lagu-lagu dan seniman Jepang populer dalam manga Oshi No Ko, seperti lagu “Sayonara Elegy” oleh Masaki Suda.
  • Beberapa penggemar menganggap bahwa cerita Oshi No Ko terinspirasi dari beberapa kisah terkenal, seperti cerita Cinderella atau kisah Harry Potter.
  • Oshi No Ko diproduksi oleh studio anime CloverWorks yang juga memproduksi anime terkenal seperti Demon Slayer dan The Promised Neverland.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Oshi No Ko yang patut untuk diketahui oleh penggemar manga dan anime. Cerita yang unik dan karakter yang menarik membuat manga dan anime ini menjadi populer di kalangan penggemar.

Baca Juga : My Home Hero: Review Manga dan Anime

Nilai yang Terkandung di dalam anime Oshi no ko

Anime Oshi No Ko mengandung beberapa nilai yang penting dan dapat diambil sebagai pelajaran, di antaranya:

  • Tanggung Jawab: Karakter utama, Nagisa Yukiai, memiliki tanggung jawab yang besar ketika ia hamil di tengah karirnya sebagai bintang idola. Meskipun situasinya sulit, Nagisa memutuskan untuk mengambil tanggung jawab dan melahirkan anaknya.
  • Kehidupan Keluarga: Oshi No Ko juga mengangkat nilai penting tentang kehidupan keluarga. Meskipun Ryo bukan anak kandung keluarga Natori, keluarga tersebut merawatnya dengan penuh kasih sayang dan membuatnya merasa seperti keluarga yang sebenarnya.
  • Persahabatan:Oshi No Ko menunjukkan bahwa persahabatan dapat terjalin di antara orang yang berbeda latar belakang dan usia. Meskipun Ryo masih bayi, ia memiliki persahabatan yang erat dengan karakter lainnya, seperti ayah angkatnya, Kazuto Natori.
  • Kepemimpinan: Oshi No Ko juga menunjukkan nilai penting tentang kepemimpinan, di mana karakter utama, Nagisa Yukiai, terlihat sebagai seorang pemimpin yang kuat dan tangguh. Ia mampu mengambil keputusan yang tepat dan berani memimpin.
  • Penerimaan: Oshi No Ko menunjukkan pentingnya menerima perbedaan. Ryo memiliki kemampuan yang berbeda dengan bayi pada umumnya, namun keluarga Natori menerima perbedaan tersebut dengan baik dan bahkan berusaha untuk memahami kemampuan Ryo dengan lebih baik.
  • Cinta dan Kasih Sayang: Nilai yang paling penting dalam anime Oshi No Ko adalah cinta dan kasih sayang. Meskipun Nagisa harus meninggalkan anaknya, ia tetap mencintai Ryo dengan sepenuh hati. Sementara itu, keluarga Natori juga merawat Ryo dengan penuh kasih sayang dan membuatnya merasa dicintai.

Itulah beberapa nilai penting yang terkandung di dalam anime Oshi No Ko. Anime ini tidak hanya menawarkan kisah yang menarik, tetapi juga memberikan pelajaran dan inspirasi bagi penontonnya.

Baca Juga : Jigokuraku: Review Manga dan Anime

Saksikan Oshi No ko di Web penyedia Anime Resmi Netflix dan Bstation

Bagi para penggemar anime Oshi No Ko, kini telah tersedia di beberapa platform streaming resmi, seperti Netflix dan Bstation.

Di Netflix, anime Oshi No Ko dapat ditonton dengan teks bahasa Inggris, Jepang, dan beberapa bahasa lainnya. Selain itu, Netflix juga menyediakan opsi untuk menonton anime ini dengan teks dan suara dalam bahasa Indonesia.

Sementara itu, di Bstation, anime Oshi No Ko dapat ditonton dengan teks bahasa Indonesia dan Jepang. Selain itu, pengguna Bstation dapat menonton anime ini secara gratis dan tanpa iklan.

Dengan tersedianya anime Oshi No Ko di platform streaming resmi, para penggemar dapat menikmati kisah yang menarik dan inspiratif ini dengan mudah dan nyaman. Selain itu, dengan menonton anime secara resmi di platform streaming, para penggemar juga turut mendukung para pembuat anime dan industri anime di Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *