Mengenal Baby Metal, Idol J-Rock Asal Jepang

J-pop1120 Dilihat

Baby Metal adalah band J-Rock yang terdiri dari tiga gadis muda asal Jepang yang dibentuk pada tahun 2010. Band ini terkenal dengan musiknya yang unik, yaitu gabungan antara genre metal dan pop Jepang yang dikenal sebagai “kawaii metal”. Baby Metal telah menjadi fenomena di dunia musik internasional dan memenangkan penggemar dari berbagai negara.

Gaya musik Baby Metal memadukan suara vokal pop dengan riff gitar heavy metal yang kuat dan drum yang enerjik. Musik mereka diiringi oleh koreografi tari yang unik, yang dipadukan dengan kostum yang sangat mencolok dan serba metal. Baby Metal juga sering memasukkan elemen musik tradisional Jepang, seperti penggunaan shamisen dalam beberapa lagu mereka.

Baby Metal merilis album debut mereka pada tahun 2014, yang disebut “Baby Metal”, dan telah merilis beberapa album dan singel lainnya sejak itu. Mereka telah tampil di berbagai festival musik internasional, termasuk di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Meskipun Baby Metal memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, tetapi terdapat beberapa kritikus musik yang menganggap musik mereka terlalu aneh dan tidak masuk akal. Namun, Baby Metal mampu membuktikan bahwa musik mereka dapat menarik perhatian banyak orang, dan mereka telah memperkenalkan genre musik yang baru dan menarik.

Dalam hal ini, Baby Metal telah berhasil menghadirkan warna baru dalam industri musik Jepang, di mana musik metal cenderung dianggap sebagai genre musik yang keras dan kasar. Gaya musik mereka yang unik dan inovatif telah membuka jalan bagi banyak band J-Rock lainnya untuk mengeksplorasi genre musik yang berbeda.

Secara keseluruhan, Baby Metal merupakan band J-Rock yang sangat unik dan menarik. Dengan gaya musik “kawaii metal” mereka, Baby Metal berhasil menarik banyak penggemar dari seluruh dunia dan membuka jalan bagi banyak band J-Rock lainnya untuk mengeksplorasi genre musik yang berbeda dan menciptakan warna baru dalam industri musik Jepang.

Baca Juga : One OK Rock Band Rock Asal Jepang yang Mendunia

Fakta Menarik Tentang Baby Metal

fakta menarik baby metal

Baby Metal adalah band J-Rock yang memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia. Selain gaya musik “kawaii metal” mereka yang unik, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Baby Metal:

  1. Dibentuk sebagai proyek idol – Baby Metal awalnya dibentuk sebagai proyek idol di bawah label musik Jepang Amuse. Namun, mereka segera menarik perhatian dengan gaya musik mereka yang unik dan memutuskan untuk mengejar karir musik sebagai band.
  2. Terdiri dari tiga anggota – Baby Metal terdiri dari tiga anggota yaitu Su-metal (Suzuka Nakamoto), Moametal (Moa Kikuchi), dan Yuimetal (Yui Mizuno). Namun, Yuimetal meninggalkan band pada tahun 2018 karena masalah kesehatan.
  3. Muncul dalam iklan televisi – Baby Metal pernah muncul dalam iklan televisi untuk perusahaan makanan Jepang yaitu AFA. Iklan tersebut menampilkan Baby Metal menyanyikan lagu “Gimme Chocolate!!” sambil menari dengan kostum mereka yang ikonik.
  4. Tampil bersama band metal terkenal – Baby Metal pernah tampil bersama dengan band metal terkenal seperti Metallica dan Guns N’ Roses. Mereka juga pernah tampil dalam festival musik terbesar di dunia yaitu Download Festival di Inggris.
  5. Memenangkan penghargaan – Baby Metal telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk penghargaan “Best Live Act” di Metal Hammer Golden Gods Awards pada tahun 2015.
  6. Kolaborasi dengan penyanyi J-Pop – Baby Metal pernah berkolaborasi dengan penyanyi J-Pop terkenal yaitu Kyary Pamyu Pamyu dalam lagu “Kira Kira Killer”.
  7. Mengadakan konser di Indonesia – Baby Metal pernah mengadakan konser di Indonesia pada tahun 2018 di Jakarta Convention Center. Konser tersebut disambut antusias oleh penggemar Baby Metal di Indonesia.

Secara keseluruhan, Baby Metal adalah band J-Rock yang unik dan inovatif dengan gaya musik “kawaii metal” mereka. Mereka telah menarik banyak penggemar dari seluruh dunia dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan serta kolaborasi dengan beberapa musisi terkenal.

Data Pribadi Member Band Baby Metal

baby metal 2020

Baby Metal adalah band J-Rock asal Jepang yang terkenal dengan gaya musik “kawaii metal” yang unik. Berikut adalah profil singkat dari personil Baby Metal:

Su-metal (Suzuka Nakamoto)

suzuka nakamoto

Su-metal adalah vokalis utama dari Baby Metal. Dia lahir pada 20 Desember 1997 di Hiroshima, Jepang. Sebelum bergabung dengan Baby Metal, Su-metal adalah mantan anggota dari Sakura Gakuin, grup idol Jepang yang sama dengan Moametal dan Yuimetal.

Moametal (Moa Kikuchi)

moametal

Moametal adalah salah satu vokalis dan penari dari Baby Metal. Dia lahir pada 4 Juli 1999 di Nagoya, Jepang. Sebelum bergabung dengan Baby Metal, Moametal juga merupakan mantan anggota dari Sakura Gakuin.

Yuimetal (Yui Mizuno)

yui mizuno

Yuimetal adalah salah satu vokalis dan penari dari Baby Metal. Dia lahir pada 20 Juni 1999 di Kanagawa, Jepang. Yuimetal bergabung dengan Baby Metal bersamaan dengan Moametal pada tahun 2010 setelah sebelumnya juga merupakan anggota dari Sakura Gakuin. Namun, dia meninggalkan band pada tahun 2018 karena masalah kesehatan.

Riho Sayashi

riho sayahi

Riho Sayashi adalah anggota baru Baby Metal yang bergabung pada tahun 2019 untuk menggantikan posisi Yui Mizuno. Dia lahir pada 28 Mei 1998 di Hiroshima, Jepang. Sebelum bergabung dengan Baby Metal, Riho Sayashi adalah mantan anggota dari grup idol Jepang, Morning Musume.

Meskipun personil Baby Metal telah mengalami beberapa perubahan selama bertahun-tahun, mereka tetap berhasil mempertahankan gaya musik dan penampilan yang unik dan menjadi salah satu band J-Rock yang paling populer di dunia.

Tinggalkan Balasan