Claymore 2001: Review Manga

Manga509 Dilihat

Claymore adalah sebuah manga karya Norihiro Yagi yang pertama kali diterbitkan di Jepang pada tahun 2001. Manga ini telah diadaptasi menjadi anime pada tahun 2007 dan menjadi salah satu manga yang cukup populer di kalangan penggemar anime dan manga.

Manga ini mengisahkan tentang sekelompok wanita pemburu iblis yang dikenal dengan sebutan Claymore. Mereka adalah makhluk setengah manusia setengah iblis yang memiliki kekuatan super dan senjata khusus untuk melawan iblis yang mengancam manusia.

Cerita diawali dengan seorang anak laki-laki bernama Raki yang kehilangan keluarganya akibat serangan iblis. Ia kemudian bertemu dengan seorang Claymore bernama Clare yang menjadi pengawalnya. Raki menjadi saksi dari keberanian dan kekuatan Clare saat melawan iblis yang menyerang mereka.

Mereka berdua kemudian melakukan perjalanan bersama dan bergabung dengan sekelompok Claymore lainnya dalam misi untuk melawan iblis dan menyelamatkan manusia dari ancaman mereka. Namun, mereka juga dihadapkan dengan konflik internal antara Claymore yang ingin mempertahankan kemanusiaan mereka dan Claymore yang lebih memilih kekuatan iblis untuk menjadi lebih kuat.

Salah satu hal yang menarik dari manga ini adalah karakterisasi yang kuat. Setiap karakter Claymore memiliki latar belakang dan motivasi yang berbeda-beda. Hal ini membuat kita sebagai pembaca lebih merasa terhubung dengan setiap karakter dan ikut merasakan perjuangan mereka dalam menjalankan tugas sebagai pemburu iblis.

Selain itu, seni yang digunakan dalam manga ini juga sangat menarik. Norihiro Yagi mampu menggambarkan adegan aksi dan pertarungan dengan sangat detail dan memukau. Kita dapat melihat keindahan dan kekuatan dari senjata Claymore yang digunakan oleh para karakter.

Secara keseluruhan, Claymore adalah sebuah manga yang sangat menarik dan layak untuk dibaca. Ceritanya yang penuh aksi dan intrik, karakter yang kuat, dan seni yang indah membuat manga ini menjadi salah satu yang terbaik di genre fantasi aksi.

Baca Juga : Daftar Manga Genre Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Alur Cerita dan Plotwist Manga Claymore

claymore poster manga

    Manga Claymore memiliki alur cerita yang kompleks dan penuh dengan plot twist yang menarik. Berikut adalah beberapa plot twist terbaik yang ada dalam manga Claymore:

    Keberadaan Teresa

    Teresa adalah salah satu karakter utama dalam manga Claymore. Namun, pada awal cerita, kita hanya mengetahui sedikit tentang dirinya dan seolah-olah ia hanya menjadi karakter sampingan. Namun, ketika karakter Clare, yang menjadi fokus utama cerita, terungkap memiliki hubungan yang kuat dengan Teresa, maka kita mulai memahami keberadaan Teresa dan bagaimana ia mempengaruhi jalan cerita.

    Clare dan Raki

    Awalnya, Clare bertemu dengan Raki dan menganggapnya hanya sebagai pengganggu. Namun, hubungan mereka berubah seiring berjalannya cerita. Kita kemudian mengetahui bahwa Raki memiliki keterikatan emosional yang kuat dengan Clare dan ia menjadi saksi dari keberanian dan kekuatan Clare. Raki kemudian menjadi semacam pengingat bagi Clare bahwa dirinya juga masih manusia dan bukan hanya seorang Claymore.

    Identitas Awakened Being

    Awakened Being adalah musuh utama para Claymore dalam cerita ini. Awakened Being merupakan iblis yang telah berubah menjadi bentuk yang lebih kuat dan kejam. Namun, plot twist terbesar dari Awakened Being adalah ketika kita mengetahui bahwa beberapa Claymore juga dapat berubah menjadi Awakened Being. Hal ini membuat kita mempertanyakan karakter-karakter yang kita pikir kita kenal dan membuat cerita semakin kompleks.

    Keterlibatan Organisasi Claymore

    Organisasi Claymore terbukti memiliki peran yang lebih kompleks dalam cerita ini. Mereka memiliki agenda tersembunyi yang akhirnya terungkap dan membuat kita mempertanyakan moralitas dari organisasi tersebut. Plot twist ini membuat cerita semakin mendalam dan membuat kita lebih mempertanyakan hubungan antara Claymore dan manusia.

    Keberadaan Priscilla

    Priscilla adalah karakter yang tampaknya hanya sebagai antagonis sampingan pada awal cerita. Namun, ketika kita mengetahui latar belakang dan kekuatan yang dimilikinya, maka Priscilla menjadi salah satu karakter yang paling menarik dalam cerita. Kehadirannya juga memiliki pengaruh besar pada karakter Clare dan bagaimana ia memandang dirinya sendiri sebagai Claymore.

    Alur cerita yang kompleks dan plot twist yang menarik membuat manga Claymore menjadi salah satu karya manga yang paling terkenal di genre fantasi aksi. Kita selalu terkejut dengan plot twist yang tak terduga dan membuat kita semakin tertarik untuk membaca cerita ini.

    Baca Juga : Festival Cosplay Terpopuler di Indonesia

    Fakta Menarik Manga Claymore

    Manga Claymore adalah salah satu manga populer yang memiliki alur cerita yang kompleks dan karakter-karakter yang menarik. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang manga Claymore:

    • Awalnya manga ini berjudul “Silver Eyed Witch” namun kemudian diganti menjadi “Claymore” karena nama Silver Eyed Witch terdengar terlalu “lembut” untuk sebuah cerita yang penuh aksi seperti ini.
    • Karakter-karakter Claymore didasarkan pada nama-nama senjata, seperti Claymore sendiri yang merupakan jenis pedang besar asal Skotlandia.
    • Cerita Claymore juga diilhami oleh mitologi Jerman, seperti kemampuan Claymore untuk mengubah diri menjadi bentuk monster yang mirip dengan Valkyrie.
    • Setiap karakter Claymore memiliki nomor yang menunjukkan kelas mereka. Nomor 1 adalah kelas tertinggi dan semakin kecil nomor kelas maka semakin tinggi kemampuan mereka.
    • Manga ini telah diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2007 dan mendapat banyak penggemar di seluruh dunia.
    • Cerita Claymore memiliki elemen dark fantasy yang kuat dan juga menyentuh tema-tema yang berat seperti pengkhianatan, kehilangan, dan penderitaan.
    • Nama-nama karakter dalam manga ini memiliki arti yang dalam, seperti Clare yang diambil dari kata “clairvoyant” yang berarti memiliki kemampuan melihat masa depan atau mengetahui sesuatu secara jelas.
    • Pengarang manga Claymore, Norihiro Yagi, juga pernah menjadi asisten dari pengarang manga terkenal, Tite Kubo, yang menghasilkan seri manga Bleach.
    • Selain manga dan anime, Claymore juga telah diadaptasi ke dalam video game dan novel ringan.
    • Manga Claymore dianggap sebagai salah satu karya terbaik dari Norihiro Yagi dan telah menjadi favorit para penggemar manga selama bertahun-tahun.

    Itulah beberapa fakta menarik tentang manga Claymore. Dari alur cerita yang kompleks hingga karakter-karakter yang menarik, manga ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

    Tinggalkan Balasan