Penjelasan 8 Tingkatan Dewa di Dunia Dragon Ball

Anime1620 Dilihat

8 Tingkatan Dewa di Dunia Dragon Ball – Dalam dunia Dragon Ball, terdapat berbagai tingkatan dewa yang memiliki peran dan kekuasaan yang berbeda. Mari kita jelajahi penjelasan tentang tingkatan dewa di Dragon Ball!

1. Dewa Planet

Toei Animation/Dragon Ball

Toei Animation/Dragon Ball

Tingkatan pertama adalah Dewa Planet. Di Bumi, Dewa Bumi saat ini adalah Dende, yang menggantikan peran Kami. Tugas Dewa Bumi adalah menjaga dan melindungi Bumi. Selain itu, Dewa Bumi juga memiliki kemampuan untuk menciptakan Dragon Ball.

2. Enma Daiou, Penjaga Akhirat

Enma Daiou, Penjaga Akhirat

Toei Animation/Dragon Ball

Tingkatan kedua adalah Enma Daiou, yang merupakan dewa yang menjaga akhirat di dunia Dragon Ball. Enma Daiou, atau Raja Yemma, bertanggung jawab untuk menerima arwah yang datang dan menentukan apakah mereka akan pergi ke surga atau neraka.

3. Kaio, atau King Kai

Kaio, atau King Kai

Toei Animation/Dragon Ball

Tingkatan berikutnya adalah Kaio, atau King Kai. Kaio adalah penguasa wilayah semesta yang terbagi menjadi empat bagian: Utara, Timur, Selatan, dan Barat. Planet Bumi berada di wilayah Kaio Utara. Kaio memiliki atasan yang disebut Dai Kaio, yang melatih Son Goku menjadi Super Saiyan 3. Dai Kaio menguasai seperempat bagian Alam Semesta.

4. Kaioshin, atau Supreme Kai

Kaioshin, atau Supreme Kai

Toei Animation/Dragon Ball

Tingkatan selanjutnya adalah Kaioshin, atau Supreme Kai. Ada empat Kaioshin yang bertugas menjaga wilayah Utara, Selatan, Timur, dan Barat, serta satu Dai Kaioshin. Namun, keempat Kaioshin Semesta ke-7 tewas oleh Buu, sehingga hanya tersisa satu. Dai Kaioshin, atau Grand Supreme Kai, sekarang melebur dengan Buu baik.

5. Dewa Kehancuran

Dewa Kehancuran

Beerus di anime. (Dok. Toei Animation/Dragon Ball Super)

Dewa Kehancuran, atau Hakaishin, adalah tingkatan dewa yang bertugas menjaga keseimbangan dunia dengan menghancurkan planet. Dewa Kehancuran memiliki kekuatan yang jauh lebih besar daripada Supreme Kai. Namun, mereka terikat dengan Supreme Kai, yang berarti jika salah satu dari mereka mati, yang lainnya juga akan mati. Inilah mengapa Zamasu dan Black Goku mencoba mengincar Supreme Kai agar Dewa Kehancuran Beerus ikut mati.

6. Malaikat

Malaikat

Toei Animation/Dragon Ball

Tingkatan selanjutnya adalah Malaikat, yang merupakan pendamping Dewa Kehancuran. Mereka memiliki kekuatan yang sangat besar di alam semesta. Meskipun demikian, malaikat hanya bertindak sebagai pengawas dan harus menaati pAerintah Dewa Kehancuran.

Jika mereka bertindak atas inisiatif sendiri, mereka dapat dihukum dengan dihapus dari keberadaan. Malaikat tertinggi adalah Pendeta Agung, atau Grand Priest, yang merupakan ayah dari para malaikat.

7. Zen-Oh, atau Omni King

Zen-Oh, atau Omni King

cbr.com

Tingkatan selanjutnya adalah Zen-Oh, atau Zeno, yang merupakan raja dari seluruh semesta dalam Dragon Ball. Dia merupakan struktur paling atas dalam hierarki kekuasaan semesta. Awalnya terdapat 18 semesta, tetapi Zen-Oh menghancurkan enam semesta, sehingga tersisa 12 semesta.

Baca Juga

8. Tori-Bot, alias Akira Toriyama

Tori-Bot, alias Akira Toriyama

noxinfluencer.com

Terakhir, ada Tori-Bot, yang merupakan dewa di Dragon Ball yang merupakan avatar dari Akira Toriyama, sang mangaka Dragon Ball. Tori-Bot terkadang muncul bersama istri dan anaknya, yang mewakili keluarga Akira Toriyama. Meskipun Tori-Bot adalah avatar Akira Toriyama, dia tidak dianggap sebagai dewa resmi dalam hierarki dewa Dragon Ball.

Itulah penjelasan tentang tingkatan dewa di dunia Dragon Ball. Setiap tingkatan memiliki peran dan kekuasaan yang unik. Tingkatan dewa ini menunjukkan kompleksitas dan hierarki yang ada dalam alam semesta Dragon Ball.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *