Sutradara Chainsaw Man Meninggalkan MAPPA Dengan Pengumuman Studio Baru

Anime279 Dilihat

Sutradara Chainsaw Man Ryu Nakayama telah mengonfirmasi bahwa dia sedang membentuk studio animasi baru dari MAPPA, dengan membuat pengumuman resmi di X (sebelumnya Twitter).

Melalui postingan ke X, Nakayama mengumumkan pendirian studio animasi barunya, Andraft Co., Ltd.  Ia mengungkapakan bahwa “Tujuan kami adalah membangun kerangka produksi animasi yang lebih baik dan memberikan karya berkualitas tinggi kepada penonton di seluruh dunia tanpa batasan genre. Kami berharap dapat menghadapi tantangan dan membuka kemungkinan baru. Kami dengan rendah hati meminta dukungan Anda semua”.

Mengunjungi situs resmi Andraft mengungkapkan bahwa karya pertama studio tersebut adalah trailer animasi kolaborasi antara platform e-sport virtual VSPO dan permainan kartu perdagangan Cardfight!! Pelopor. Klip berdurasi 1 menit dapat dilihat di bawah.

Trailer promosi ini disutradarai dan dibuat storyboard oleh Nakayama, dengan staf seperti direktur animasi unit Oshi no Ko Kenji Segawa, animator Attack on Titan Fumika Ito dan banyak lagi. Situs Andraft semakin memperluas ambisi Nakayama dan studionya di masa depan, berjanji untuk tidak “terikat oleh konsep yang ada” dan “mempertahankan dorongan itu selama mungkin.”

Dengan konfirmasi ini, Nakayama mengikuti kepergian sutradara Jujutsu Kaisen Musim 1 Sunghoo Park dari MAPPA untuk memulai studio mereka sendiri. Para penggemar sangat yakin dengan hasil ini setelah postingan samar Nakayama pada bulan November, yang tampaknya merujuk pada mantan majikannya. “Bebas dari pelecehan kekuasaan dan pelecehan moral,” katanya, “tanpa tekanan yang sia-sia, baik secara finansial maupun waktu yang stabil, membangun lingkungan kerja yang lebih baik telah menjadi misi selama 1 tahun ini.”

Sutradara The Chainsaw Man Musim 1 menimbulkan perpecahan di kalangan penggemar anime, memberikan beberapa gambar yang paling mencolok secara visual tahun ini. Namun, penggunaan CG dan nada sinematik yang ditampilkan anime tersebut bertentangan dengan gaya aneh Chainsaw Man bagi banyak penggemar. MAPPA tampaknya berpihak pada penonton, karena trailer Chainsaw Man: Reze Arc tampaknya lebih condong ke arah gaya 2D yang lebih tradisional dan datar.

Penggemar dapat melihat karya Nakayama di Chainsaw Man Musim 1, yang saat ini streaming di Crunchyroll. Serial ini dijelaskan: “Denji adalah seorang anak muda yang bekerja sebagai Pemburu Iblis dengan ‘Iblis Gergaji’ Pochita. Suatu hari, ketika dia menjalani kehidupannya yang menyedihkan mencoba melunasi hutang yang dia warisi dari orang tuanya, dia dikhianati dan dibunuh. Denji pun membuat kesepakatan dengan pochita sehingga ia dihidupkan kembali dan menjadi manusia gergaji.

Tinggalkan Balasan