5 Anime Teratas dengan Peringkat Tertinggi di Summer Season 2023

Anime179 Dilihat

5 Anime Teratas 2023 – Musim panas tahun 2023 menjadi saksi bagi kehadiran sejumlah anime yang luar biasa. Dari romanse yang menggetarkan hati hingga petualangan fantasi yang mendebarkan, anime-anime ini telah memikat pemirsa dengan beragam cerita yang mendalam dan karakter yang mengesankan.

5 Anime Teratas di Summer Season 2023

Dalam artikel ini, kami akan membahas lima anime teratas yang telah meraih peringkat tertinggi selama musim panas ini..

5. Horimiya -piece-

Rating: 8.15 | Jumlah Episode: 13 | Genre: Romansa, Slice-of-life

Anime “Horimiya -piece-” telah menjadi favorit penggemar meskipun merupakan kompilasi dari bab manga yang tersisa setelah season pertama. Kisah cinta antara Hori dan Miyamura yang mengungkapkan sisi asli mereka telah menyentuh hati banyak orang.

“Horimiya -piece-” adalah salah satu contoh anime yang membuktikan bahwa romansa bisa disajikan dengan sederhana namun memikat. Cerita ini berpusat pada dua karakter utama, Kyouko Hori dan Izumi Miyamura, yang awalnya adalah teman sekolah yang tidak terlalu dekat. Namun, suatu hari, mereka tanpa sengaja menemukan rahasia masing-masing yang mereka sembunyikan dari teman-teman sekelas mereka. Rahasia ini mengubah pandangan mereka satu sama lain.

Kedekatan yang terjalin dari kejadian itu membawa mereka pada perjalanan romansa yang manis dan penuh kejutan. Mereka mulai menjalin hubungan yang lebih dalam, menghadapi berbagai tantangan dan momen-momen yang membuat hati kita meleleh.

Satu hal yang membuat “Horimiya -piece-” begitu menarik adalah karakter-karakter yang kuat dan perkembangan karakter yang cemerlang. Kita melihat bagaimana hubungan Hori dan Miyamura tidak hanya mempengaruhi mereka sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitar mereka.

Ketika musim panas tahun 2023 tiba, anime ini telah mencapai peringkat 8.15, yang menunjukkan popularitas dan penerimaan positif dari para penggemar. Meskipun anime ini pada dasarnya adalah kompilasi dari bab manga yang tersisa setelah season pertama, penggemar tetap terkesan dengan bagaimana kisah ini diadaptasi ke dalam bentuk animasi.

4. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2

Rating: 8.4 | Jumlah Episode: 12 | Genre: Fantasi, Drama

Musim kedua dari “Mushoku Tensei” membawa kita pada petualangan lanjutan seorang otaku yang mendapatkan kesempatan kedua di dunia yang berbeda. Bagaimana ia menghadapi tantangan baru dan menggali potensi dirinya?

“Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation” adalah salah satu seri isekai yang telah berhasil menarik perhatian penggemar genre ini. Cerita ini berpusat pada seorang pria berusia 34 tahun yang hidup sebagai seorang NEET (Not in Education, Employment, or Training), yang secara tragis meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Namun, alih-alih menghadapai akhir yang gelap, dia bereinkarnasi di dunia fantasi yang penuh petualangan.

Dalam kehidupan barunya, dia memiliki kesempatan untuk memulai lagi, dan dia memutuskan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Dengan pengetahuan dari kehidupan sebelumnya, dia berusaha untuk menjadi seseorang yang lebih baik dan mengambil setiap kesempatan yang ada. Dia mempelajari sihir, menjalani pelatihan fisik, dan bahkan meraih pencapaian akademik. Petualangannya yang penuh dengan pertarungan, eksplorasi, dan pertemuan dengan berbagai karakter menarik menjadikan “Mushoku Tensei” sebuah anime yang menarik untuk diikuti.

Musim kedua dari anime ini, “Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2,” melanjutkan perjalanan Rudeus, sang protagonis, di dunia barunya. Setelah cliffhanger dramatis di akhir musim pertama, penonton diajak melihat bagaimana Rudeus berjuang menghadapi perasaan yang rumit dan perubahan dalam hidupnya.

3. Bungou Stray Dogs Season 5

Rating: 8.58 | Jumlah Episode: 11 | Genre: Aksi, Misteri, Supernatural

Kelima musim dari “Bungou Stray Dogs” terus memikat dengan animasi yang luar biasa dan cerita yang penuh intrik. Pertarungan antara kelompok penyihir dan kutukan menjadi pusat perhatian, dengan pertarungan seru yang tak terlupakan.

“Bungou Stray Dogs” adalah salah satu anime yang telah mempertahankan popularitasnya sejak pertama kali muncul. Cerita ini berkisah tentang Atsushi Nakajima, seorang anak yatim piatu yang berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang penuh dengan kejutan supranatural. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang pria aneh bernama Osamu Dazai yang memperkenalkannya pada sebuah agensi detektif yang sangat tidak konvensional.

Yang membuat agensi ini istimewa adalah bahwa setiap anggotanya memiliki kekuatan supernatural yang unik. Mereka menggunakan kekuatan ini untuk menyelesaikan berbagai kasus yang melibatkan makhluk-makhluk supranatural dan kejahatan yang aneh.

Dalam musim kelima “Bungou Stray Dogs,” cerita semakin mendalam dengan pengembangan karakter yang kuat dan pertarungan yang semakin mengesankan. Agensi detektif bersiap untuk menghadapi ancaman baru yang muncul, dan konflik semakin memanas. Dengan perpaduan aksi, misteri, dan unsur supernatural, anime ini terus menghibur dan membuat penonton terpaku pada setiap episode.

2. Jujutsu Kaisen Season 2

Rating: 8.701 | Jumlah Episode: 23 | Genre: Aksi, Fantasi, Supernatural

“Jujutsu Kaisen Season 2” mungkin adalah anime dekade ini dengan cerita yang brilian dan pertarungan yang luar biasa. Bagaimana petualangan Yuji dan sekutunya melawan kekuatan kutukan yang gelap?

“Jujutsu Kaisen” adalah salah satu anime yang telah mencuri hati penggemar dengan cepat. Cerita ini berpusat pada Yuji Itadori, seorang siswa biasa yang tanpa sengaja terlibat dalam dunia yang gelap ketika ia menelan jari terkutuk yang sangat kuat. Tindakan ini membawanya ke dalam konflik antara Jujutsu Sorcerers yang bertugas memerangi kekuatan kutukan yang jahat.

Musim kedua dari anime ini, “Jujutsu Kaisen Season 2,” mengambil penonton lebih dalam ke dalam konflik yang semakin rumit dan berbahaya. Masa lalu karakter-karakter utama terungkap, dan kita melihat perkembangan yang mendalam dalam hubungan mereka. Pertarungan melawan kutukan yang menakutkan dan makhluk-makhluk supranatural yang mengerikan menjadi semakin intens.

Satu aspek yang terus memukau penggemar adalah animasi yang luar biasa. Pertarungan dalam “Jujutsu Kaisen” dianimasikan dengan begitu indah dan dinamis sehingga mereka benar-benar menghipnotis penonton. Lagu pembuka dan penutupnya juga menjadi favorit banyak orang.

Dengan peringkat tinggi dan penerimaan positif, “Jujutsu Kaisen Season 2” adalah salah satu anime yang wajib ditonton bagi penggemar aksi, fantasi, dan supernatural.

1. BLEACH: Thousand Year Blood War -The Separation- (Part 2)

Rating: 8.83 | Jumlah Episode: 13 | Genre: Aksi, Petualangan, Supernatural

Penggemar Shounen tidak bisa lebih bahagia dengan kembalinya “BLEACH” dalam “Thousand Year Blood War.” Anime ini menghadirkan pertarungan epik antara Ichigo dan musuh utama dalam cerita yang mendebarkan.

“BLEACH” adalah salah satu anime Shounen paling ikonik yang pernah ada, dan penggemar telah lama menanti-nantikan kembalinya seri ini. “BLEACH: Thousand Year Blood War” adalah adaptasi dari arc klimaks dalam cerita asli manga, dan ini adalah berita yang sangat dinantikan.

Cerita “BLEACH” mengikuti petualangan Ichigo Kurosaki, seorang remaja yang secara tak sengaja mendapatkan kekuatan Soul Reaper dan harus melindungi dunia manusia dari ancaman makhluk-makhluk supranatural yang dikenal sebagai Hollows. Dalam arc “Thousand Year Blood War,” Ichigo menghadapi musuh terkuatnya, Yhwach, pemimpin Quincy yang sangat kuat.

Musim panas tahun 2023 menyaksikan kedatangan bagian kedua dari anime ini, yang menjadi fokus pertarungan epik antara Ichigo dan Yhwach. Pertarungan ini tidak hanya memamerkan kekuatan yang luar biasa, tetapi juga menggali karakter-karakter yang lebih dalam.

Selain pertarungan epik, “BLEACH: Thousand Year Blood War” juga mengeksplorasi konflik internal dan perasaan karakter dalam menghadapi ancaman besar. Ini adalah bagian yang membuat cerita semakin kaya dan mendalam.

Satu hal yang harus disebutkan adalah bagaimana animasi dalam anime ini menghidupkan pertarungan dengan indah. Setiap serangan, setiap gerakan, dan setiap ekspresi karakter dirancang dengan sangat baik. Ini adalah pengalaman visual yang memanjakan mata para penggemar.

Seiring berakhirnya musim panas tahun 2023, kita harus mengucapkan selamat tinggal pada berbagai kisah yang telah menghibur dan menginspirasi kita. Anime-anime ini telah membawa kita ke dalam dunia yang penuh petualangan, cinta, dan misteri.

Meskipun musim ini telah berakhir, kita tahu bahwa anime selalu akan kembali dengan cerita-cerita yang lebih menarik di masa depan. Terima kasih telah menemani kami dalam menjelajahi lima anime terbaik musim panas 2023. Sampai jumpa di musim berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *