5 Makanan Jepang yang Harus Dicicipi Saat Liburan di Negeri Sakura

Budaya221 Dilihat

5 Makanan Jepang – Ketika berbicara tentang Jepang, pikiran kita sering terhanyut pada keindahan alamnya yang memesona, arsitektur yang megah, serta tradisi dan budaya yang kaya. Namun, dalam perjalanan eksplorasi ke negeri matahari terbit ini, ada satu aspek yang tidak boleh dilewatkan: kelezatan kuliner lokal.

Di balik gemerlapnya kota modern dan keheningan kuil tradisional, makanan Jepang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para wisatawan yang berani menjelajahi rasa dan budaya melalui piring-piring lezat.

Jika kamu belum pernah mengunjungi Jepang, pastikan untuk menambahkannya dalam daftar tujuan wisata di Asia. Bukan hanya karena keindahannya dan adab penduduknya, tetapi juga karena kelezatan makanan khasnya.

5 Makanan Jepang yang Wajib Dicicipi

Berikut adalah lima hidangan Jepang yang wajib dicoba saat berkunjung ke negara Sakura:

1. Sushi

Ilustrasi sushi. (SHUTTERSTOCK)

Ilustrasi sushi. (SHUTTERSTOCK)

Sushi adalah makanan Jepang yang hampir semua orang pasti pernah mendengarnya. Popularitasnya telah meluas ke seluruh dunia. Meskipun mungkin kamu sudah mencicipi sushi di Indonesia, saat berada di Jepang, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba sushi asli yang berasal dari sana.

2. Onigiri

Ilustrasi onigiri. (Dok. Shutterstock/Momomimee)

Ilustrasi onigiri. (Dok. Shutterstock/Momomimee)

Onigiri adalah nasi yang dibentuk menjadi segitiga atau bulat, dilapisi dengan nori (rumput laut). Di dalamnya dapat diisi dengan berbagai macam bahan, seperti salmon atau ayam. Ragam saus pun melimpah, tetapi mayoritas orang Indonesia lebih menyukai mayones. Jika kamu berada di Jepang dan melewati kesempatan untuk mencicipi onigiri, itu akan menjadi kerugian.

3. Mochi

Ilustrasi Mochi. (Just One Cookbook)

Ilustrasi Mochi. (Just One Cookbook)

Kue kenyal ini telah meraih ketenaran global berkat kenikmatannya yang unik. Mochi Jepang memiliki bentuk bulat lonjong dengan beragam warna dan rasa. Semua varian rasanya patut dicoba karena semuanya lezat.

4. Ramen

Ilustrasi Ramen. (Food & Wine)

Ilustrasi Ramen. (Food & Wine)

Ramen adalah makanan sehari-hari yang sangat populer di kalangan penduduk Jepang. Hidup mereka terasa tak lengkap tanpa menikmati semangkuk ramen. Ada berbagai jenis rasa ramen yang bisa kamu nikmati di Jepang, tinggal pilih sesuai selera, karena semuanya sama menggugah selera.

5. Takoyaki

Ilustrasi Takoyaki. (Japan Centre)

Ilustrasi Takoyaki. (Japan Centre)

Seperti bakso udang goreng di Indonesia, Jepang punya takoyaki. Takoyaki adalah salah satu makanan favorit di Jepang dan berhak menduduki urutan pertama dalam daftar kami. Diisi dengan potongan gurita yang digoreng dengan adonan tepung, lalu dilumuri dengan saus lezat, takoyaki akan membuatmu melupakan arti kenyang.

Dalam perjalanan wisata, makanan seringkali menjadi jembatan antara wisatawan dan budaya lokal. Rasanya yang unik dan cara penyajiannya yang khas mampu menggambarkan sejarah, nilai-nilai, dan gaya hidup suatu bangsa.

Begitu pula halnya di Jepang, di mana setiap suapan membawa kita lebih dekat dengan jiwa dan identitas negeri ini. Jadi, saat merencanakan perjalanan ke Jepang, pastikan untuk menyisihkan waktu untuk menjelajahi kelezatan kuliner yang menggoda lidah dan hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *