7 Standar Kecantikan Wanita Jepang

Budaya433 Dilihat

Kecantikan seringkali dianggap sebagai cerminan budaya dan nilai suatu masyarakat. Di Jepang, standar kecantikan wanita telah membentuk citra yang khas dan menarik. Budaya Jepang yang kaya akan tradisi dan estetika telah mempengaruhi pandangan mereka terhadap keindahan.

7 Standar Kecantikan Wanita Jepang

Berikut adalah tujuh standar kecantikan wanita yang populer di Jepang:

1. Kulit Putih yang Halus dan Bersih

Ilustrasi Kulit Putih yang Halus dan Bersih (tsunagu Japan)

Ilustrasi Kulit Putih yang Halus dan Bersih (tsunagu Japan)

Kulit putih telah menjadi simbol kecantikan yang diidamkan dalam budaya Jepang. Wanita Jepang sangat menjaga kulit mereka agar tetap putih, halus, dan bebas noda. Pemakaian tabir surya, perawatan wajah, dan diet sehat adalah beberapa langkah yang diambil untuk mencapai kulit yang dianggap ideal.

2. Mata Besar dan Bulat

Ilustrasi Mata Besar dan Bulat (plimbi)

Ilustrasi Mata Besar dan Bulat (plimbi)

Mata yang besar dan bulat dianggap menarik di Jepang. Banyak wanita mengaplikasikan riasan untuk memperbesar mata mereka. Lensa kontak berwarna juga populer untuk memberikan ilusi mata yang lebih besar. Teknik riasan yang bertujuan untuk mempertegas mata, seperti eyeliner dan maskara, juga sangat digemari.

3. Rambut Panjang dan Lurus

Ilustrasi Rambut Panjang dan Lurus (onehallyu.com)

Ilustrasi Rambut Panjang dan Lurus (onehallyu.com)

Rambut panjang dan lurus adalah standar kecantikan yang sering diidamkan di Jepang. Wanita Jepang sering mengikuti tren gaya rambut yang mengutamakan rambut panjang, lurus, dan sehat. Beberapa bahkan menggunakan perawatan khusus untuk menjaga kelembutan rambut mereka.

4. Senyuman yang Ramah

Ilustrasi Senyuman yang Ramah (tribunnews.com)

Ilustrasi Senyuman yang Ramah (tribunnews.com)

Senyuman yang hangat dan ramah adalah salah satu aspek penting dalam standar kecantikan Jepang. Wanita diajarkan untuk senyum dengan lembut, tidak hanya dengan bibir tetapi juga dengan mata. Senyuman yang sopan dan tulus dianggap sebagai bentuk kecantikan yang abadi.

5. Postur Tubuh Ramping

Ilustrasi Postur Tubuh Ramping (liputan6)

Ilustrasi Postur Tubuh Ramping (liputan6)

Postur tubuh ramping dan langsing juga menjadi tujuan kecantikan di Jepang. Wanita sering menjaga pola makan sehat dan berolahraga untuk menjaga tubuh mereka tetap ramping. Gaya pakaian yang lebih feminin dan elegan juga menjadi pilihan untuk menunjukkan postur tubuh yang lebih proporsional.

6. Bibir Mungil dan Merah Alami

Ilustrasi Bibir Mungil dan Merah Alami (kawaiibeautyjapan)

Ilustrasi Bibir Mungil dan Merah Alami (kawaiibeautyjapan)

Bibir mungil dengan warna merah alami adalah standar kecantikan tradisional yang masih dijaga hingga sekarang. Wanita Jepang cenderung menggunakan lipstik dengan warna alami atau gloss untuk memberi tampilan bibir yang lembut dan segar.

7. Pakaian yang Menyelaraskan dengan Tren

Tren Fashion di Jepang! (zozo)

Tren Fashion di Jepang! (zozo)

Tren mode juga memainkan peran penting dalam standar kecantikan Jepang. Wanita Jepang cenderung mengikuti tren mode terkini dan mengadaptasikannya sesuai dengan gaya pribadi mereka. Pemilihan pakaian yang rapi, feminin, dan elegan adalah hal yang diutamakan.

Dalam budaya Jepang, standar kecantikan ini memiliki arti yang mendalam dan melampaui sekadar penampilan fisik. Kecantikan dipandang sebagai cerminan dari upaya seseorang untuk menjaga keseimbangan antara inner dan outer beauty. Meskipun standar kecantikan dapat berbeda di setiap budaya, yang terpenting adalah merasa nyaman dan percaya diri dengan penampilan kita sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *