9 Game Seru yang Mirip dengan Diablo 4

Games482 Dilihat

9 Game Mirip Diablo 4 – Diablo 4 baru saja dirilis dan berhasil meraih kesuksesan dengan penjualan mencapai $666 juta dalam waktu satu minggu. Game ini mendapat respon positif dari para penggemar dan kritikus, berbeda dengan Diablo Immortal yang kontroversial dan mendapat kritikan.

Meskipun game ini memiliki beberapa monetisasi yang dipertanyakan dan dianggap mahal, secara keseluruhan game ini dinikmati karena dunia yang luas, pertarungan yang seru, dan konten yang melimpah.

Namun, seperti halnya game AAA baru lainnya, harga Diablo 4 sebesar $70 atau hampir Rp1 juta untuk edisi standar, belum termasuk battle-pass yang menjanjikan sejumlah item kosmetik dan konten cerita tambahan di masa depan.

Harga tersebut menjadi hambatan bagi banyak penggemar RPG untuk mencoba game terbaru dari Blizzard ini. Oleh karena itu, dalam daftar ini, kami akan memberikan beberapa alternatif game dengan kualitas yang tidak kalah seru atau bahkan lebih baik dari game tersebut.

9 Game Mirip Diablo 4 yang Tak Kalah Seru Dimainkan

Game Mirip Diablo Terbaru

Game Mirip Diablo Terbaru

Berikut ini adalah 9 game seru yang mirip dengan Diablo 4 yang dapat kamu mainkan:

1. Path of Exile

Path of Exile

Path of Exile

Path of Exile menjadi pilihan bagi para penggemar Diablo yang ingin merasakan kesuksesor dari franchise tersebut. Game ini mempertahankan fondasi Diablo dengan gameplay membunuh musuh, mengumpulkan loot, dan meng-upgrade barang-barang yang kamu miliki, kemudian mengulanginya kembali saat kamu bosan dan membuat karakter baru untuk melakukan grind yang sama.

Game ini dirilis secara gratis dengan opsi microtransaction, tetapi kamu dapat memainkannya tanpa perlu mengeluarkan uang.

rewrite ke dalam bahasa indonesia

Game ini tidak memiliki sistem mata uang seperti gold, sehingga semua transaksi ekonomi dalam game dilakukan dengan barter menggunakan batu warna-warni baik dengan NPC maupun pemain lain.

2. Grim Dawn

Grim Dawn

Grim Dawn

Grim Dawn adalah game ARPG dengan sistem karakter yang kompleks, gaya visual gothic, gameplay yang seru, dan grind yang tak berhenti. Sama seperti Path of Exile, game ini dianggap berhasil mereplikasi Diablo 2 dalam format single-player.

3. Torchlight 2

Torchlight 2

Torchlight 2

Torchlight 2 dirilis pada saat yang hampir bersamaan dengan Diablo 3. Meskipun terlihat seperti kloning Diablo pada pandangan pertama, Torchlight memiliki identitas unik dengan visual kartun, sistem hewan peliharaan, dan dukungan modding yang luas untuk memodifikasi mekanik game sesuai dengan selera masing-masing pemain.

4. Lost Ark

Lost Ark

Lost Ark

Lost Ark mungkin tidak memiliki gameplay-loop yang mirip dengan Diablo, tetapi bukan berarti game ini tidak bisa dinikmati oleh penggemar Diablo. Game ini menawarkan salah satu sistem pertarungan terbaik dalam MMO atau game dengan perspektif isometrik.

Dengan dunia yang luas, game ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diselesaikan, dan konten raid menjadi sensasi yang menegangkan untuk dimainkan setiap minggu, terutama jika kamu memiliki kelompok teman yang bisa berkomunikasi dengan baik.

5. Warhammer: Chaosbane

Warhammer: Chaosbane

Warhammer: Chaosbane

Warhammer: Chaosbane mungkin tidak memiliki konten endgame sebanyak Diablo, tetapi dengan perspektif kamera yang sama dan pertarungan yang seru, game ini menjadi salah satu alternatif yang patut dicoba.

Game ini menekankan sistem bermain bersama untuk 4 pemain, namun dapat diselesaikan sendiri. Terdapat juga berbagai kelas dengan gaya bermain yang beragam.

6. Warframe

Warframe

Warframe

Warframe tidak menggunakan kamera isometrik, tetapi memiliki permainan dengan pola yang mirip dengan Diablo. Warframe adalah game third-person shooter dengan setting futuristik, di mana kamu bermain sebagai salah satu dari puluhan karakter atau “Warframe” yang terus bertambah melalui update konten.

Game ini memiliki elemen RPG dan sistem pengumpulan loot yang mirip dengan Diablo, di mana kamu mencari material untuk meningkatkan senjata atau karakter secara terus-menerus agar dapat menyelesaikan konten dengan lebih cepat dan terus melakukannya dengan karakter lainnya.

7. Titan Quest

Titan Quest

Titan Quest

Titan Quest merupakan game tertua dalam daftar ini, tetapi dianggap sebagai klasik oleh banyak penggemar ARPG. Titan Quest membawa pemain menjelajahi dunia kuno mulai dari Yunani, Mesir, hingga Cina. Game ini memiliki sistem progres yang mirip dengan Diablo 2 namun juga memiliki identitas dan mekanik yang unik.

Game ini awalnya dirilis pada tahun 2006, namun mendapatkan rilis ulang pada tahun 2016 dengan peningkatan visual, performa, dan mode multiplayer.

8. V Rising

V Rising

V Rising

V Rising masih dalam tahap early access, tetapi konten yang ada saat ini sudah cukup untuk membuatmu terlibat dalam permainan ini dalam waktu yang lama. Game ini mengajak pemain untuk bermain sebagai vampir yang harus bertahan hidup dan melakukan grind untuk menjadi lebih kuat.

Game ini menggunakan kontrol WASD, berbeda dari kontrol ARPG pada umumnya yang dominan menggunakan mouse. Game ini juga menggunakan sistem skill shot ala MOBA untuk eksekusi jurus.

9. Last Epoch

Last Epoch

Last Epoch

Last Epoch adalah game yang mengambil banyak inspirasi dari Diablo 2 dan dianggap sebagai iterasi modern dari ARPG klasik tersebut. Meskipun masih memiliki beberapa masalah dan kekurangan konten, game ini memiliki potensi menjadi salah satu ARPG terbaik di masa depan menurut pendapat gamer di Steam.


Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya tentang Game dan topik terkait yang tersedia di Areawibu.

Tinggalkan Balasan