Art Book Attack on Titan Rilis ‘Volume 35’ dari Manga

Anime578 Dilihat

Art Book Attack on Titan – Seri manga Attack on Titan akan segera diramaikan dengan hadirnya sebuah “art book” yang istimewa, yang diberi nama “Fly.” Art book ini telah mulai menerima pre-order di Jepang hingga tanggal 30 November dan rencananya akan dirilis pada tanggal 30 April 2024.

Salah satu yang membuatnya istimewa adalah kehadiran sebuah manga baru yang ditulis oleh pencipta Attack on Titan, Hajime Isayama, yang diberi judul “Bad Boy” dan disebut sebagai “Volume 35” dari seri Attack on Titan. Manga “Bad Boy” ini akan memiliki 18 halaman, dan akan disertai dengan sebuah “draf terakhir rahasia.”

Namun, halaman web resmi art book “Fly” ini belum memiliki gambar produk yang menampilkan manga tersebut, sehingga masih menjadi misteri apa yang akan ada di dalamnya.

Fitur Istimewa dalam Art Book Attack on Titan

Selain “Volume 35,” art book “Fly” juga akan menyajikan fitur-fitur istimewa lainnya, yaitu:

  • Reproduksi naskah bab terakhir, termasuk garis-garis drafnya
  • Versi khusus yang di bordir dari syal Mikasa
  • Replika kunci Eren dan gembok

Art book ini juga akan memuat berbagai ilustrasi berwarna penuh berukuran B4, ilustrasi sebelum dan sesudah diwarnai dengan komentar dari Hajime Isayama, “adegan yang dihapus,” dan wawancara panjang dengan sang pencipta. Jumlah halaman total dari art book ini mencapai lebih dari 200, menurut informasi yang tersedia di halaman web resminya.

Seri manga Attack on Titan, yang dimulai sebagai cerita manusia yang berjuang untuk bertahan hidup melawan makhluk raksasa yang disebut Titan, diserialkan di majalah Bessatsu Shounen Magazine milik Kodansha sejak tahun 2009 hingga akhirnya berakhir pada tahun 2021.

Adaptasi anime dari seri ini pertama kali tayang pada tahun 2013, dan diperkirakan akan segera berakhir pada bulan November dengan bagian kedua dari Attack on Titan Final Season The Final Chapters. Perlu dicatat bahwa produksi anime ini awalnya dilakukan oleh WIT STUDIO dan kemudian dialihkan ke MAPPA untuk musim terakhirnya.

Sebelum Anda terlalu bersemangat, perlu diingat bahwa volume Attack on Titan yang akan datang, yang diberi judul “Volume 35,” sebenarnya tidak akan menjadi buku penuh. Sebaliknya, “Volume 35” akan berupa sebuah buklet berisi 18 halaman yang disebut “Bad Boys” dan akan dimasukkan ke dalam buku seni resmi pertama dari seri ini, yang diberi nama “The Fly.” Rencananya, Attack on Titan Volume 35 ini akan dirilis pada tanggal 30 April 2024 di Jepang.

Hajime Isayama, sang pencipta Attack on Titan, mengungkapkan perasaannya terkait art book ini dalam sebuah pernyataan. Ia berkata, “Sudah sekitar dua setengah tahun sejak serialisasi Attack on Titan berakhir. Kami sekarang merilis sebuah buku seni berwarna. Saya merasa sangat terhormat.

Saya senang bahwa segala sesuatu yang telah saya lakukan selama ini telah dikompilasi ke dalam sebuah buku. Dan saat ini saya sedang menulis sebuah manga baru untuk buku seni ini. Ini adalah bonus manga yang akan disertakan dalam ‘Attack on Titan Volume 35.’ Saya harap Anda menantikannya.”

Namun, reaksi dari para penggemar Attack on Titan terhadap “Volume 35” ini sangat beragam. Beberapa penggemar melihatnya sebagai hal yang positif, sementara yang lain berharap bahwa manga ini akan mengubah ending resmi dari seri ini atau menganggapnya sebagai usaha yang tidak akan berhasil.

Terlepas dari kontroversi ini, yang perlu diingat adalah bahwa Attack on Titan Volume 35 akan dirilis lima bulan setelah anime-nya menyelesaikan perjalanan epiknya. Bagian kedua dari Attack on Titan: The Final Chapters akan tayang perdana di Jepang pada tanggal 4 November.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *