Bisa Membuat Pikiran Tenang, Ini Dia 3 Anime Bergenre Iyashikei

Anime430 Dilihat

Iyashikei adalah subgenre dari anime slice of life yang memiliki unsur untuk menenangkan hati. Genre ini diciptakan untuk menyembuhkan hati para penontonnya. Iyashikei berasal dari bahasa Jepang yang berarti “healing” atau “penyembuhan”. Oleh karena itu, kali ini Dafunda ingin berbagi anime bergenre Iyashikei yang dapat menenangkan hati.

Bagi yang belum mengetahui, tujuan dari Iyashikei ini adalah agar penonton dapat menikmati cerita dan merasa seolah-olah mereka sedang bersama karakter anime tersebut. Selain itu, genre ini memberikan pesan bahwa hidup tidak selalu menyedihkan.

Berikut Daftar Rekomendasi Anime Bergenre Iyashikei

Berikut adalah daftar rekomendasi anime bergenre Iyashikei:

1. Mushishi

Mushishi | Artland

Mushishi | Artland

Anime pertama yang akan kita bahas adalah Mushishi. Di dunia Mushishi, terdapat banyak makhluk misterius yang disebut Mushi. Makhluk-makhluk tersebut sebenarnya tidak jahat, namun juga tidak dapat dikatakan baik. Selain itu, kehadiran Mushi dapat membahayakan manusia.

Oleh karena itu, Ginko melakukan perjalanan menjelajahi Jepang untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan Mushi. Ia berkeliling dari satu daerah ke daerah lainnya untuk membantu orang lain sambil mempelajari tentang Mushi.

2. Non Non Biyori

Non-non-biyori | Silver Link

Non-non-biyori | Silver Link

Anime selanjutnya adalah Non Non Biyori. Bagi para wibu dan otaku, pasti sudah mengenal anime yang satu ini. Ceritanya tentang Hotaru Ichijou yang pindah dari Tokyo ke Asahigaoka, sebuah desa yang tidak memiliki supermarket atau mal. Bahkan bus pun jarang melintas.

Namun, hal itu tidak membuatnya tidak menyukai tempat tersebut. Bersama dengan empat temannya, mereka membuat hidupnya menyenangkan. Bahkan hidup di desa tersebut tidak seburuk yang ia bayangkan.

3. Yuru Camp

Yuru-camp | C-Station

Yuru-camp | C-Station

Anime berikutnya adalah Yuru Camp. Bagi yang menyukai pendakian gunung atau berkemah, Yuru Camp merupakan salah satu anime dengan tema tersebut. Ceritanya tentang Rin Shima yang memilih untuk menghabiskan waktu liburnya dengan berkemah di kaki Gunung Fuji.

Baca Juga

Namun, rencana camping yang awalnya penuh dengan kesendirian berubah menjadi lebih menyenangkan ketika Nadeshiko Kagamihara dan teman-temannya ikut bergabung dengan Rin. Yang menarik, tidak ada konflik di anime ini sehingga sangat menyenangkan untuk ditonton.

Anime bergenre Iyashikei seperti Mushishi, Non Non Biyori, dan Yuru Camp dapat memberikan pengalaman menenangkan dan menghibur kepada para penontonnya. Dengan cerita yang hangat dan atmosfer yang menenangkan, anime-anime ini cocok untuk dinikmati ketika ingin relaksasi dan melepas penat. Jadi, jika kalian sedang mencari anime dengan nuansa yang menenangkan, jangan lewatkan anime bergenre Iyashikei ini.

Tinggalkan Balasan