Daftar Anime Mengambil Latar Indonesia

Anime598 Dilihat

Anime merupakan salah satu jenis film animasi yang populer di seluruh dunia. Banyak anime yang mengambil latar belakang di negara-negara tertentu, dan Indonesia adalah salah satu negara yang diangkat sebagai latar belakang dalam beberapa anime. Dalam artikel ini, kita akan membahas daftar anime yang mengangkat Indonesia sebagai latar belakang.

“Jibaku-kun: Twelve World Story”

jibaku hen 12

“Jibaku-kun: Twelve World Story” adalah anime yang diadaptasi dari sebuah permainan video Jepang. Cerita anime ini mengambil latar belakang di Indonesia, tepatnya di pulau Jawa dan Bali. Anime ini menggambarkan petualangan seorang anak bernama Jibaku-kun dan temannya, Jabar yang harus berjuang melawan kejahatan yang mengancam kehidupan manusia di dunia lain.

“Kekkaishi”

kekkaishi

“Kekkaishi” adalah anime yang menceritakan tentang keluarga Sumimura yang memiliki kemampuan sebagai Kekkaishi, yaitu ahli pengusir makhluk jahat. Cerita anime ini mengambil latar belakang di sebuah kota fiksi bernama Karasumori yang berada di Indonesia. Karasumori adalah tempat yang sangat kuat secara spiritual dan menjadi incaran para makhluk jahat.

“Canaan”

canaan anime

“Canaan” adalah anime yang mengambil latar belakang di Shanghai, China dan beberapa bagian di Indonesia. Cerita anime ini mengisahkan tentang Canaan, seorang pembunuh bayaran yang memiliki kemampuan khusus. Dia dikirim ke Indonesia untuk melacak para teroris yang memiliki senjata biologis.

“Kujira no Kora wa Sajou ni Utau” (Children of the Whales)

kujira no kora (merapi)

“Kujira no Kora wa Sajou ni Utau” adalah anime yang mengambil latar belakang di sebuah dunia fiksi yang terdiri dari pulau-pulau terapung di atas laut. Salah satu pulau tersebut adalah Amonlogia, yang diangkat sebagai latar belakang di Indonesia. Cerita anime ini mengikuti perjuangan para penduduk Amonlogia untuk bertahan hidup dan mengungkap misteri di balik keberadaan pulau-pulau terapung tersebut.

“Junketsu no Maria”

junketsu no maria

“Junketsu no Maria” adalah anime yang mengambil latar belakang di Prancis abad pertengahan, namun ada satu episode yang mengambil latar belakang di Indonesia. Episode tersebut menampilkan tokoh utama Maria yang sedang melakukan perjalanan ke Indonesia untuk memperoleh bahan obat-obatan yang langka.

Jormungand

jormungand anime latar indonesia

“Jormungand” adalah sebuah anime yang menceritakan tentang perjalanan seorang pedagang senjata bernama Koko Hekmatyar beserta timnya dalam menjual senjata kepada berbagai negara di dunia. Koko dikenal sebagai seorang wanita yang cerdas dan berbakat dalam bisnis senjata, namun juga memiliki sifat dingin dan tak kenal ampun terhadap siapa saja yang menghalangi bisnisnya.

Anime ini diadaptasi dari manga karya Keitarou Takahashi dan diproduksi oleh studio White Fox. “Jormungand” tayang perdana pada tahun 2012 dan mendapat sambutan positif dari penggemar anime.

Selain menghadirkan aksi yang seru dan pertempuran sengit, “Jormungand” juga mengangkat tema yang cukup kontroversial, yaitu perdagangan senjata dan dampaknya terhadap konflik dan kekerasan di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Bahkan di akhir episode dia menyebutkan bahwa beberapa daerah di kawasan Indonesia ingin menyatakan merdeka karena pasokan senjata yang dia berikan. Selain itu, Anime ini juga menampilkan berbagai karakter yang memiliki latar belakang dan motivasi yang berbeda-beda, sehingga penonton dapat melihat berbagai sudut pandang dan nuansa yang berbeda dalam cerita.

BTOOM!

Btoom pulau komodo anime latar indonesia

“BTOOM!” adalah sebuah anime yang diadaptasi dari manga karya Junya Inoue. Anime ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ryota Sakamoto yang terjebak di dalam sebuah game survival yang disebut “BTOOOM!” yang berlatar di Pulau Komodo, Indonesia.

Dalam game tersebut, para pemain harus bertahan hidup dengan menggunakan bom yang diberikan dan mengalahkan pemain lain untuk keluar sebagai pemenang. Ryota, yang merupakan seorang gamer profesional “BTOOOM!”, terpaksa harus menerapkan kemampuan game-nya dalam kehidupan nyata ketika dia tiba-tiba terjebak di dalam game tersebut.

Anime ini menghadirkan pertempuran yang seru dan strategi yang kompleks dalam menyelesaikan permainan. Selain itu, anime ini juga mengangkat tema tentang kekerasan dan konflik antar manusia, serta tentang pentingnya hubungan antar manusia dalam kehidupan.

Itulah beberapa anime yang mengambil Indonesia sebagai latar belakang. Selain menarik untuk ditonton, anime ini juga dapat memberikan gambaran tentang kekayaan budaya Indonesia kepada penonton di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan