Layanan Streaming Funimation Secara Resmi Mengakhiri Layanan Aplikasi

Anime240 Dilihat

Funimation secara resmi mengakhiri layanan aplikasi dan situsnya pada 2 April 2024. Funimation, salah satu streamer anime paling populer, telah mengumumkan bahwa sebagai bagian dari mergernya dengan Crunchyroll pada Maret 2022, aplikasi dan situs webnya akan mengakhiri layanannya pada 2 April 2024.

Platform tersebut menyatakan bahwa mereka akan dihentikan untuk memberikan “sebuah pengalaman yang luar biasa” kepada para penggemar. pengalaman streaming dan akses ke perpustakaan anime terbesar di dunia. Kolaborasi antara Funimation dan Crunchyroll memungkinkan kami untuk terus mewujudkan misi tersebut dan memberikan Anda konten anime terbaik.”

Penggabungan Crunchyroll dan Funimation Telah Berlangsung Sejak Tahun 2022

Meskipun pelanggan Funimation mungkin menyesali berita tersebut, hal ini sudah lama terjadi pada layanan streaming tersebut. Setelah penggabungannya, Funimation perlahan-lahan mengembalikan fitur-fiturnya, dan mengumumkan pada bulan Desember 2023 bahwa pengunduhan konten dan penayangan offline tidak akan diizinkan di masa mendatang.

Mereka mendorong pengguna untuk menyelesaikan perpindahan ke Crunchyroll dan telah memigrasikan sebagian besar akun. Langganan Funimation akan digantikan oleh langganan Crunchyroll, dengan biaya mengikuti harga Crunchyroll, dan langkah-langkah telah diterapkan untuk mentransfer Riwayat Tontonan dan antrean ke akun Crunchyroll baru. Pelanggan yang menghadapi masalah migrasi apa pun disarankan untuk menghubungi dukungan pelanggan Crunchyroll.

Meskipun langkah-langkah yang diterapkan sudah menyeluruh, pelanggan telah diberitahu bahwa transfer akun dapat bervariasi berdasarkan “platform pembayaran tertentu, jenis langganan, dan wilayah.” Selain itu, perbedaan antara perpustakaan Funimation dan Crunchyroll berarti bahwa tidak semua konten akan ditransfer. Misalnya, salinan Funimation Digital tidak didukung di Crunchyroll, dan pengguna akan kehilangan akses ke salinan tersebut. FAQ tidak menyebutkan apakah pengembalian uang akan diberikan. Pelanggan Kanada, Chili, Legacy, dan Roku Pay sangat dianjurkan untuk memeriksa pengumuman resminya.

Crunchyroll tetap menjadi salah satu streamer terbesar di dunia, yang terungkap telah melampaui 13 juta pelanggan berbayar bulan lalu. Akuisisi Right Stuf berarti perusahaan tersebut kini menjadi salah satu tujuan utama merchandise anime. Ekspansi Crunchyroll selama beberapa tahun terakhir membuatnya semakin mendanai beberapa judul anime terbesar, seperti Solo Leveling dan Metallic Rouge. Debut podcast Crunchyroll baru, The Anime Effect akhir bulan ini akan segera diikuti oleh Crunchyroll Anime Awards pada bulan Maret.

Tinggalkan Balasan