Mengapa Itachi Membunuh Klan Uchiha di Naruto?

Anime289 Dilihat

Di awal anime Naruto, Sasuke Uchiha memperjelas satu hal bahwa dia harus tumbuh sekuat mungkin, sehingga dia bisa membunuh kakak laki-lakinya sendiri, Itachi. Hubungan Sasuke dengan Itachi adalah hubungan cinta dan kekaguman persaudaraan yang mendalam, dengan Sasuke kecil yang merindukan lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama pahlawannya. Tapi kemudian Itachi melakukan tindakan yang tidak bisa dimaafkan oleh Sasuke ketika dia membantai seluruh klan Uchiha di Desa Daun Konoha, hanya menyisakan Sasuke.

Mengapa Itachi Membunuh Klannya? Simak Penjelasannya di Bawah Ini

Itachi Uchiha Punya Janji Besar sebagai Ninja

Sebelum penggemar dapat memahami pembantaian Uchiha, mereka harus terlebih dahulu mengetahui siapa Itachi. Sebagai anak sulung dari pemimpin klan Uchiha, Itachi terlahir sebagai ninja yang kuat, bahkan ajaib, dan banyak yang memujinya sebagai yang terbaik di generasinya. Akan tetapi di usianya yang masih belia, dia melihat banyak hal mengerikan akibat perang dan pertikain. Salah satu peristiwa penting yang membuatnya terkesan adalah Perang Dunia Shinobi Ketiga, dan kemudian serangan Rubah Ekor Sembilan sambil menjaga adik bayinya, Sasuke, tetap aman.

Klan uchiha merupakan keturunan Indra Ōtsutsuki

Sejak berdirinya Desa Daun Konoha, banyak yang curiga terhadap klan Uchiha, terutama Tobirama Senju yang merupakanHokage kedua. Dia  tidak terlalu percaya atau idealis seperti saudaranya Hashirama.

Kecurigaan Tobirama sebagian besar juga beralasan, mengingat pemberontakan Madara Uchiha melawan Desa Konoha yang terus memicu ketakutan dan ketidakpercayaan di hati banyak orang. Serangan Kurama rubah berekor sembilan semakin memperkuat ketakutan masyarakat terhadap klan Uchiha, dan para penasihat desa menjadi waspada.

Karena ketakutan yang meningkat, pemimpin desa memutuskan untuk membatasi klan Uchiha di pinggiran desa. Pengecualian ini membuat para Uchiha marah. Ayah Itachi, Fugaku, kepala klan Uchiha, memasukkan putranya ke dalam operasi hitam Anbu, di mana ia mulai memata-matai desa dan klan lain untuk mencoba melakukan kudeta. Namun, pada titik ini, Itachi sudah menjadi mata-mata penasihat desa Danzo Shimura. Dengan status agen gandanya, Itachi percaya bahwa dia membantu tujuan perdamaian. Danzo percaya bahwa, apabila hal ini tidak ditindaklanjuti, klan  Uchiha akan melakukan tindakan yang memicu perang.

Itachi memberi tahu Danzo mengenai rencana kudeta uchiha, Danzo mempengaruhi Itachi untuk  percaya bahwasannya kudeta tidak akan bisa dihentikan tanpa adanya pertumpahan darah.

 Danzo juga mencuri mata Shisui Uchiha, yang menyebabkan Itachi berkonflik tentang siapa yang bisa dia percayai. Pada akhirnya, Danzo memanfaatkan trauma dan kenaifan Itachi untuk memanipulasinya agar membunuh klan Uchiha. Dengan melakukan ini, Itachi memiliki harapan bahwa menghilangkan beberapa orang yang menyebabkan ketegangan di desa akan berpotensi membantu mereka menghindari perang Shinobi lagi dan hilangnya banyak nyawa tak berdosa.

Kengerian perang membawanya menjadi seorang pasifis. Dia bertekad untuk menjadi ninja terbaik, berharap bahwa dia bisa, di masa depan, menghapus semua pertempuran dan konflik dari dunia. Itachi lulus di usia yang sangat muda di  Akademi Shinobi, ia juga menjadi  seorang kapten pasukan  Anbu pada usia 11 tahun. Dua tahun setelahnya, Itachi membantai  klannya, dan hanya menyisakan Sasuke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *