Mengenal Kenjaku: Sosok Misterius di Jujutsu Kaisen

Anime994 Dilihat

Mengenal Kenjaku, Sosok Misterius di Jujutsu Kaisen – Kenjaku adalah seorang penyihir jujutsu kuno yang memiliki kekuatan yang luar biasa dan telah hidup selama lebih dari seribu tahun dengan menggunakan teknik unik yang dimilikinya. Teknik ini memungkinkannya untuk menyisipkan otaknya ke dalam tubuh orang lain dan mengendalikannya, bahkan jika orang tersebut sudah meninggal.

Setelah mengambil alih tubuh tersebut, teknik ini meninggalkan bekas jahitan di dahi yang bisa dibuka oleh Kenjaku untuk memperlihatkan otaknya. Dengan kemampuan ini, Kenjaku dapat mengakses energi terkutuk dan teknik terkutuk bawaan dari tubuh host-nya. Bahkan Mata Enam, yang sangat kuat, tidak dapat membedakan antara dirinya dan pemilik asli tubuh host.

Selain itu, Kenjaku juga dapat mengakses semua kenangan dari tubuh host-nya. Setiap kali dia pindah ke tubuh baru, dia juga dapat membawa serta teknik terkutuk yang dia pelajari dari tubuh sebelumnya. Namun, ada batasan pada berapa banyak teknik terkutuk yang dapat dia simpan dalam otaknya, dan dia harus memilih dengan bijak teknik mana yang akan dia pertahankan.

Dengan pengalaman lebih dari seribu tahun dan kehidupan yang beragam, Kenjaku telah mengumpulkan pengetahuan yang sangat luas, mulai dari pengetahuan umum hingga eksperimen dan strategi dalam pertempuran. Dia juga seorang perencana ulung dan tampaknya menjadi otak di balik banyak peristiwa penting dalam cerita utama Jujutsu Kaisen.

Berbagai Tubuh yang Dihuni

Menghuni tubuh berbagai penyihir

Menghuni tubuh berbagai penyihir

Kenjaku telah melintasi berbagai zaman dalam dunia Jujutsu Kaisen dengan cara mengambil alih tubuh berbagai penyihir. Meskipun hanya ada empat tubuh host yang disebutkan dalam cerita, sangat mungkin bahwa banyak orang lain juga telah menjadi korban dari teknik Kenjaku.

Berikut adalah beberapa tubuh host yang pernah dihuni oleh Kenjaku:

1. Hajime Kashimo

Sekitar 400 tahun sebelum peristiwa utama Jujutsu Kaisen, Kenjaku mengambil alih tubuh seorang penyihir yang tidak disebutkan namanya. Dia menggunakan tubuh ini untuk mendekati penyihir lain pada masa itu dan membuat Perjanjian Ikatannya dengan mereka.

Detail lebih lanjut tentang perjanjian ini akan dijelaskan dalam anime. Salah satu dari penyihir yang dia dekati adalah Hajime Kashimo.

2. Noritoshi Kamo

Selama era Meiji di Jepang, Kenjaku menjadi ancaman serius bagi Keluarga Kamo, salah satu dari Tiga Keluarga Penyihir Besar. Noritoshi Kamo adalah salah satu korban dari Kenjaku. Ketika menjadi Noritoshi, Kenjaku melakukan berbagai eksperimen yang sangat tidak etis, termasuk menyatukan roh terkutuk dengan manusia.

Dia bahkan melakukan eksperimen yang mengerikan yang melibatkan seorang wanita dan sembilan kehamilan yang semuanya berakhir dengan aborsi. Eksperimen ini menghasilkan Cursed Womb: Death Paintings, yang begitu jahat sehingga semua catatan tentangnya dihapuskan dan Kenjaku dianggap sebagai penyihir jujutsu yang paling jahat dalam sejarah.

Kenjaku juga mencampur darahnya dengan beberapa Cursed Womb, yang menjelaskan mengapa Choso bisa menggunakan Manipulasi Darah keluarga Kamo.

3. Kaori Itadori

Setelah kematian Kaori Itadori, istri Jin Itadori, Kenjaku mengambil alih tubuhnya. Dia menyamar sebagai istrinya dan bahkan memiliki seorang bayi yang diberi nama Yuji Itadori. Alasan mengapa Kenjaku mengambil alih tubuh Kaori belum diketahui dengan pasti, tetapi mungkin berkaitan dengan kelahiran Yuji.

Durasi waktu yang dia habiskan dalam tubuh Kaori dan apakah dia melakukan tindakan jahat selama periode tersebut masih menjadi misteri. Namun, teknik terkutuk antigravitasi yang diperlihatkan oleh Kenjaku kemungkinan berasal dari tubuh Kaori.

4. Geto Suguru

Geto Suguru, yang dikenal oleh banyak orang sebagai Kenjaku, meninggal sebelum peristiwa utama dalam cerita ini karena tindakan Yuta Okkotsu. Mengingat Geto adalah salah satu dari empat penyihir kelas khusus dalam cerita ini, kelompok penyihir elit, mestinya lebih berhati-hati dalam menjaga tubuhnya.

Namun, karena kelalaikan mereka, Kenjaku berhasil mendapatkan tubuh yang unik dan menjadi salah satu ancaman terbesar dalam cerita Jujutsu Kaisen.

Apa Tujuan Kenjaku?

Tujuan Kenjaku

Tujuan Kenjaku

Tentunya, seseorang tidak akan bertahan lebih dari seribu tahun tanpa memiliki tujuan atau motivasi tertentu. Impian Kenjaku bukanlah sesuatu yang besar atau biasa, seperti menguasai dunia atau menghancurkannya.

Tujuannya adalah untuk menggabungkan Lord Tengen dan semua orang non-penyihir di Jepang menjadi satu entitas. Alasannya masih menjadi misteri, dan Kenjaku tidak memiliki rencana spesifik atas apa yang akan terjadi setelah pencapaian tujuannya. Yang pasti, tujuannya ini menjadi fokus utama dalam cerita Jujutsu Kaisen.

Kenjaku dan Misteri di Jujutsu Kaisen

Kenjaku adalah salah satu karakter misterius yang penuh intrik dalam dunia Jujutsu Kaisen. Kemampuannya yang luar biasa dan pengalaman panjangnya sebagai penyihir kuno memberikannya kekuatan yang sangat besar.

Sementara tujuannya untuk menggabungkan Lord Tengen dan non-penyihir Jepang tetap menjadi misteri, peran dan pengaruhnya dalam cerita ini sangat besar. Seiring cerita berlanjut, misteri di seputar Kenjaku akan terus diungkap, dan penggemar Jujutsu Kaisen dapat mengikuti petualangan yang semakin menegangkan ini.

Tinggalkan Balasan