Onitsuka Tiger Merayakan Hari Jadi ke-75, Berkolaborasi dengan Astro Boy

Anime324 Dilihat

Merek sepatu dan gaya terkenal Onitsuka Tiger asal Jepang bekerja sama dengan anime untuk perayaan ulang tahun ke-75, memberikan tampilan baru pada merchandise Astro Boy.

Pada tahun 2024, legenda fashion Onitsuka Tiger genap berusia 75 tahun. Untuk merayakan hari jadinya, perusahaan ini merilis koleksi merchandise untuk robot terhebat di dunia, Astro Boy.  

Onitsuka Tiger didirikan pada tahun 1949, dengan perusahaan sepatu olahraga pertama di Jepang yang dibentuk di bawah bayang-bayang Perang Dunia II. Sementara itu, manga dan anime Astro Boy diciptakan oleh Osamu Tezuka, yang secara luas dianggap sebagai bapak baptis para medium. Dalam banyak hal, Tezuka dipandang sebagai Walt Disney-nya Jepang, menjadikan Astro Boy yang ikonik di negara tersebut setara dengan Mickey Mouse.

Onitsuka Tiger Rilis Merchandise Astro Boy Paling

Koleksi Astro Boy dari Onitsuka Tiger meliputi sepatu, kemeja, topi dan lainnya. Produk uniseks ini sangat cocok untuk penggemar franchise klasik, dengan banyak item yang memuat logo anime dan wajah karakter tituler. Yang paling mencolok dari barang-barang ini adalah sepatu bot tebal berwarna merah terang, yang dirancang menyerupai kaki bertenaga roket Astro Boy. Skema warna untuk sebagian besar item berkisar dari merah hingga putih dan hitam, mencerminkan penampilan karakter itu sendiri.

Sebuah toko pop-up di Ginza merilis item Astro Boy Onitsuka Tiger yang dirilis lebih awal pada tanggal 12 Desember, dan item tersebut sekarang tersedia di toko ritel merek tersebut di seluruh Jepang. Rilisan yang diperluas di 12 negara lain direncanakan pada tahun 2024.

Namun, penggemar yang ingin memiliki franchise ini harus membayar harga yang lumayan mahal. Misalnya, kaus kaki Onitsuka Tiger saja berharga 7.700 yen (lebih dari US$50). Oleh karena itu, calon pembeli dapat memperkirakan barang yang lebih besar atau pakaian ansambel akan jauh lebih mahal, seperti Dentigre Puff Boot merah (lebih dari US$250) atau jaket bomber (sekitar (US$370).

Astro Boy Merupakan Salah Satu Karakter Anime Paling Populer di Jepang

Astro Boy menjadi ikon paling ikonik di Jepang, dimana serial tersebut lebih dikenal dengan nama Tetsuwan Atom (Mighty Atom). Karakter tersebut memulai debutnya di manga Captain Atom pada tahun 1951, menerima seri manganya sendiri setahun kemudian. Tampaknya terinspirasi oleh karya-karya seperti Pinokio.

Ada beberapa anime Astro Boy di masa lalu, serta film CGI Hollywood. Begitu pula dengan Astro Boy sendiri yang hadir dalam berbagai karya penciptanya yang tidak berhubungan, karena ia dianggap sebagai bagian dari “Sistem Bintang Osamu Tezuka”.

Adaptasi terbaru dari Astro Boy adalah Pluto versi anime. Manga aslinya ditulis dan digambar oleh Naoki Urasawa, yang terkenal dengan karya-karyanya seperti Monster dan 20th Century Boys. Pluto adalah konsep ulang kelam dari premis Astro Boy klasik, dengan karakternya didesain ulang untuk penyampaian cerita yang lebih membumi dan realistis. Anime Pluto telah dipuji sebagai salah satu anime terbaik tahun 2023, membantu franchise ini menemukan penggemar di kalangan konsumen anime internasional generasi tua.

Tinggalkan Balasan