Peter Parker Tidak Bisa Salam ‘Wakanda Forever’ di Spider-Man 2

Games243 Dilihat

Peter Parker – Spider-Man adalah karakter yang selalu penuh kejutan. Kali ini, dalam permainan Spider-Man 2, ada satu adegan yang mungkin membuat beberapa penggemar terkejut. Bagaimana tidak, adegan tersebut berkaitan dengan ikoniknya gerakan “Wakanda Forever” yang berasal dari film Black Panther. Namun, hal ini hanya bisa dilakukan oleh salah satu karakter dalam permainan tersebut.

Persamaan Miles Morales dan Peter Parker

Dalam Spider-Man 2, kita mengikuti petualangan Miles Morales dan Peter Parker. Keduanya memiliki banyak kesamaan. Keduanya bergelantungan di gedung-gedung tinggi New York City mengenakan kostum Spider-Man. Mereka juga memiliki kebiasaan yang sama, yakni selalu berbicara dengan lawan-lawan mereka sebelum memberikan pukulan-pukulan mematikan.

Kendati memiliki banyak kesamaan, ada satu perbedaan mencolok antara keduanya dalam permainan Spider-Man 2. Perbedaan ini berkaitan dengan kemampuan khusus yang mereka miliki. Dalam permainan ini, pemain dapat mengembangkan kemampuan karakter dengan menggunakan poin-poin skill tree. Namun, hanya salah satu dari mereka yang bisa melakukan gerakan ikonik “Wakanda Forever” yang terkenal dari film Black Panther. Dan, karakter tersebut bukanlah Peter Parker.

Referensi Film dan Komik

Spider-Man 2 penuh dengan referensi dari film dan komik. Insomniac Games, pengembang permainan ini, memberikan penghormatan kepada mendiang Chadwick Boseman dalam dua cara. Pertama, melalui kostum “Forever Spidey” yang dikenakan oleh Miles Morales, yang sangat mirip dengan kostum Black Panther. Kedua, dengan mendirikan Kedutaan Wakanda di wilayah Midtown.

Kedutaan Wakanda ini mudah dikenali berkat bendera-bendera Wakanda yang terpampang di dekat jendela-jendela depan gedung tersebut. Jika pemain mendekati pintu masuk Kedutaan, mereka bisa menekan tombol Segitiga pada kontroler dan melihat Spider-Man mengacungkan tangannya dalam pose ikonik yang dikenal dari film-film Black Panther. Namun, interaksi menarik ini hanya bisa terjadi jika pemain sedang memainkan karakter Miles Morales.

Kontroversi yang Muncul

Kemunculan interaksi ini pertama kali ditemukan oleh SpectreXGaming di platform TikTok. Seorang penggemar yang penasaran bertanya apakah kedua karakter, yakni Miles dan Peter, bisa melakukannya.

SpectreXGaming pun mengunggah video berdampingan yang menunjukkan betapa mudahnya Miles melakukan salam “Wakanda Forever” sementara Peter justru tampak bingung dan tersandung di pintu depan Kedutaan sebelum akhirnya berbalik menghadap kamera.

Tidak heran, video SpectreXGaming memicu berbagai tanggapan dari para penggemar yang mempertanyakan mengapa Peter tidak bisa melakukannya. Beberapa komentar di TikTok mengungkapkan keheranan, dengan mengatakan bahwa Peter seharusnya bisa melakukannya.

Ada yang bertanya mengapa Peter dan T’Challa tidak bisa melakukannya bersama. Seorang pengguna bahkan menulis bahwa Peter seharusnya bisa melakukannya, dan ia tidak mengerti mengapa pengembang memutuskan untuk tidak memungkinkannya.

Penjelasan yang Belum Jelas

Meskipun banyak yang penasaran, hingga saat ini Insomniac Games belum memberikan pernyataan resmi mengenai alasan mengapa Peter tidak bisa melakukan pose “Wakanda Forever” dalam permainan ini. Namun, beberapa spekulasi muncul bahwa pengembang mungkin ingin menjaga keseimbangan karakter atau menghindari kemungkinan kontroversi yang mungkin timbul terkait dengan gerakan ini.

Meskipun demikian, interaksi menarik ini tetap menjadi topik perbincangan menarik di antara penggemar Spider-Man. Sebagian dari mereka berharap bahwa suatu hari nanti Peter juga akan bisa melakukan pose ikonik tersebut. Sementara itu, para pemain dapat tetap menikmati kemampuan Miles Morales untuk menghormati warisan Black Panther dalam permainan Spider-Man 2.

Momen-Momen Lucu

Sebagai catatan, mengenakan kostum hitam oleh Peter Parker ternyata tidak membuatnya secara ajaib bisa melakukan pose “Wakanda Forever.” Namun, hal tersebut tidak menghentikan SpectreXGaming dari membuat video lucu yang menampilkan karakter Venom yang melakukan pose tersebut dengan bantuan dari sebuah bug atau kesalahan dalam permainan Spider-Man 2.

Video tersebut menjadi bahan tawa bagi para penggemar, yang menghiburkan sekaligus mengingatkan pada keunikan Spider-Man dalam dunia permainan.

Meskipun masih misteri mengapa Peter Parker tidak bisa melakukan pose “Wakanda Forever” dalam permainan Spider-Man 2, para pemain dapat terus menikmati pengalaman bermain sebagai Miles Morales yang menghormati warisan Black Panther.

Interaksi menarik ini adalah salah satu kejutan yang membuat permainan semakin menarik bagi para penggemar Spider-Man. Kita hanya bisa berharap bahwa suatu hari nanti, Peter juga akan bisa ikut serta dalam menghormati warisan tersebut. Hingga saat itu, mari terus bermain dan menikmati petualangan Spider-Man yang penuh kejutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *