Right Stuf Anime Akan Ditutup pada 10 Oktober

Anime282 Dilihat

Right Stuf, salah satu distributor terkemuka produk anime dan manga di Amerika Utara, telah memutuskan untuk menutup operasinya pada tanggal 10 Oktober mendatang. Mereka akan menggabungkan operasional mereka dengan Crunchyroll Store.

Sejarah Right Stuf Anime

Awalnya, Right Stuf didirikan pada tahun 1987 oleh Robert Ferson sebagai pengecer teleskop. Namun, dengan cepat, mereka beralih fokus ke industri anime dan manga, menjadi salah satu toko anime pertama yang berspesialisasi di Amerika Serikat.

Pada bulan Agustus tahun 2022, Crunchyroll mengakuisisi Right Stuf. Salah satu perubahan yang paling mencolok setelah akuisisi ini adalah penghentian penjualan produk yang ditujukan untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas. Ketika itu, Right Stuf telah mengeluarkan pernyataan pers yang menegaskan komitmennya untuk terus menyediakan anime, manga, dan produk terkait berkualitas tinggi kepada para penggemar.

Berita yang Mengejutkan

Namun, informasi terbaru mengindikasikan adanya perubahan dalam arah ini. Laporan-laporan terbaru, terutama tweet dari Manga Mogura di platform X (sebelumnya Twitter), menyatakan bahwa Right Stuf akan menghentikan operasinya pada tanggal 10 Oktober 2023. Seluruh daftar produk anime dan manga dari Right Stuf akan dipindahkan ke dalam platform Crunchyroll Store. Informasi ini dikabarkan berasal dari email yang dikirimkan oleh pihak Right Stuf kepada mitra-mitra bisnisnya.

Tentang penjualan yang masih berlangsung dan pesanan yang masih tertunda, detail lebih lanjut masih menunggu pengumuman resmi yang diharapkan akan segera dilakukan. Meskipun saat ini penjualan musim dingin RightStufAnime masih berlangsung, diperkirakan akan ada perubahan nama menjadi “Crunchyroll Holiday Sale” dengan beberapa penyesuaian tambahan.

Dampak Penutupan Terhadap Penggemar

Keputusan Right Stuf untuk menutup operasinya tentu saja memberikan dampak besar pada para penggemar anime dan manga di Amerika Utara. Right Stuf telah lama menjadi salah satu sumber terpercaya untuk produk-produk berkualitas dalam industri ini.

Salah satu perubahan yang paling mencolok sejak akuisisi oleh Crunchyroll adalah penghentian penjualan produk yang ditujukan untuk mereka yang berusia 18 tahun ke atas. Ini telah menjadi sorotan utama di komunitas penggemar, dengan beberapa yang merasa kecewa dengan keputusan ini.

Meskipun ada beberapa penyesuaian yang terjadi sejak akuisisi tersebut, pengumuman tentang penutupan Right Stuf adalah berita yang benar-benar mengejutkan. Banyak penggemar yang merasa sedih karena Right Stuf telah menjadi bagian penting dalam komunitas penggemar anime dan manga di Amerika Utara selama bertahun-tahun.

Pergabungan dengan Crunchyroll Store juga membuka pertanyaan tentang bagaimana hal ini akan memengaruhi pengalaman berbelanja para penggemar. Right Stuf dikenal karena layanan pelanggan yang sangat baik dan penawaran yang menguntungkan, sehingga penggemar mungkin merasa cemas tentang apakah hal ini akan tetap berlanjut di bawah manajemen Crunchyroll Store.

Baca Juga

Terlebih lagi, program afiliasi Right Stuf yang mendukung para pembuat konten juga merupakan hal yang penting bagi banyak orang. Kehadiran program semacam itu telah memberikan peluang kepada mereka yang mencintai anime dan manga untuk berbagi minat mereka dengan komunitas secara lebih luas.

Dalam konteks ini, pengumuman penutupan Right Stuf meninggalkan banyak pertanyaan tanpa jawaban. Apakah program afiliasi semacam itu akan diperkenalkan di Crunchyroll Store? Atau apakah akan ada platform lain yang akan mengambil alih peran tersebut?

Tentu saja, ini adalah berita yang mengejutkan dan mengkhawatirkan bagi banyak penggemar anime dan manga di Amerika Utara. Namun, kita harus menunggu untuk melihat bagaimana perkembangan selanjutnya akan memengaruhi industri ini dan para penggemarnya. Semoga para penggemar tetap bisa menikmati anime dan manga kesayangan mereka di masa depan.

Tinggalkan Balasan