Kekuatan Internet Dorong Popularitas Manga Baru, Ungguli Dragon Ball Super dan Boruto

Manga184 Dilihat

Kekuatan internet memang tak terbantahkan. Kadang-kadang, ia bisa mengangkat karya-karya terbaru ke puncak ketenaran. Itulah yang terjadi dengan manga baru yang mendapatkan popularitas luar biasa setelah hanya merilis satu bab.

Kekuatan Internet Dorong Popularitas Manga Kagurabachi

Manga yang kita bicarakan adalah “Kagurabachi,” sebuah penambahan segar dalam daftar Weekly Shonen Jump. Ceritanya berpusat pada Chihiro, yang memulai misi balas dendam terhadap klan penyihir jahat dan anggota Yakuza yang terlibat dalam kematian ayahnya.

Sebagai putra seorang pandai besi, Chihiro sangat mahir dengan pedang. Dan dengan kehadiran para penyihir, ada twist magis yang bisa diharapkan.

Bab pertama dari seri ini bukanlah sesuatu yang luar biasa. Pada dasarnya, ia memperkenalkan kita pada protagonis dan ayah pandai besinya. Beberapa pengetahuan tentang Yakuza yang telah menguasai kota, ditambah dengan munculnya salah satu penyihir jahat.

Jadi, bagaimana sebuah seri yang tampak biasa saja (berdasarkan bab pertamanya) bisa mendapatkan popularitas begitu cepat? Jawabannya: keajaiban media sosial.

Penggemar anime dan manga sering kali membuat perbandingan antara Kagurabachi dan setiap seri lain di luar sana.

Berikut salah satu meme terbaru di twitter:

https://twitter.com/MoriAssce/status/1704178847938121948?s=20

Sebelum manga ini bahkan diluncurkan, pengumumannya telah membuat penggemar anime dan manga membuat meme, menarik perbandingan dengan nama-nama besar seperti Jujutsu Kaisen dan One Piece.

Ketika “Kagurabachi” akhirnya dirilis, sudah banyak penggemar yang memperhatikannya.

Saat ini, manga ini berada di peringkat ketujuh dalam daftar manga panas Manga Plus, mengungguli judul-judul populer seperti Spy x Family dan Dragon Ball Super.

Reaksi Penulis Kagurabachi terhadap Kesuksesan Seri

Penulis Kagurabachi, Hozono Takeru, tampaknya telah melihat perbandingan meme tentang manga-nya dengan seri-seri terkemuka lainnya.

Jika Anda melihat profil X-nya (sebelumnya Twitter), Anda akan melihatnya berinteraksi dengan postingan-postingan tentang serinya, termasuk komentar-komentar seperti “Manga terhebat sepanjang masa.”

Sebuah video promosi juga diungkapkan untuk manga ini:

Masih terlalu dini untuk memprediksi kesuksesan jangka panjang manga ini, tetapi Takeru tentu saja tidak bisa berharap untuk awal yang lebih baik.

Sementara banyak penulis berusaha membangun komunitas sejak awal, “Kagurabachi” sudah memiliki pengikut yang besar. Dengan bab pertama yang sebagian besar mendapatkan umpan balik positif, sekarang giliran Takeru untuk melanjutkannya.

Anda dapat membaca bab pertama di aplikasi atau situs web Manga Plus.

Bagi yang telah membacanya, apakah Anda berpikir bahwa manga ini memiliki potensi untuk menjadi hit shonen besar berikutnya? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini.

Kekuatan Internet dalam Membawa Perubahan pada Dunia Manga

Kisah sukses “Kagurabachi” adalah contoh nyata tentang bagaimana kekuatan internet dapat memengaruhi industri manga dan anime. Dahulu kala, popularitas sebuah karya lebih bergantung pada promosi melalui majalah-majalah manga atau rekomendasi dari teman-teman. Namun, saat ini, media sosial telah menjadi platform yang sangat berpengaruh dalam mengenalkan karya-karya baru kepada khalayak yang lebih luas.

Para penggemar dengan cepat berbagi kesan mereka tentang sebuah manga atau anime melalui platform seperti Twitter, Instagram, dan TikTok. Mereka membuat meme, fan art, dan diskusi yang mengundang partisipasi banyak orang. Ini menciptakan efek domino di mana semakin banyak orang menjadi tertarik pada karya tersebut.

Para penulis dan penerbit manga sekarang juga memahami potensi media sosial dalam mempromosikan karyanya. Mereka sering kali berinteraksi dengan penggemar mereka secara langsung, memberikan wawasan tentang proses kreatif, dan bahkan mengambil inspirasi dari umpan balik penggemar.

Namun, tidak semua karya dapat mengikuti jejak “Kagurabachi” dalam meraih popularitas dengan cepat. Terlepas dari kekuatan internet, kualitas cerita dan gambar juga sangat penting. Itu sebabnya para penulis dan ilustrator manga harus tetap fokus pada menciptakan karya berkualitas.

Manga sebagai Media Hiburan yang Terus Berkembang

Kisah “Kagurabachi” juga mengingatkan kita bahwa dunia manga adalah tempat yang dinamis dan selalu berubah. Setiap tahun, ratusan manga baru diterbitkan, dan persaingan untuk mendapatkan perhatian pembaca sangatlah sengit.

Seri-seri terkenal seperti “Dragon Ball Super” dan “Boruto” telah membangun basis penggemar yang besar selama bertahun-tahun. Namun, bahkan mereka harus tetap berinovasi dan menarik agar tetap relevan.

Bagi para penggemar manga, ini adalah berita yang menyenangkan. Mereka selalu memiliki sesuatu yang baru untuk dinikmati dan diantisipasi. Dan siapa tahu, mungkin manga berikutnya yang akan menjadi sensasi internet berikutnya sudah dalam proses penciptaannya.

Kisah sukses “Kagurabachi” adalah pengingat bahwa kejutan selalu mungkin terjadi dalam dunia manga. Sebuah karya baru dengan potensi besar dapat muncul secara tiba-tiba dan meraih hati penggemar dengan cepat, bahkan mengalahkan judul-judul yang sudah mapan.

Selain itu, ini juga menunjukkan bahwa kekuatan internet memiliki peran yang semakin penting dalam membentuk tren dan popularitas dalam industri manga dan anime. Dengan media sosial yang terus berkembang, kita dapat mengharapkan lebih banyak kisah sukses dan sensasi internet dalam waktu yang akan datang.

Jadi, siapakah yang akan menjadi bintang berikutnya dalam dunia manga? Hanya waktu yang akan menjawab pertanyaan itu, dan para penggemar manga pasti akan tetap bersemangat untuk menemukan karya-karya baru yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan