Robot Gaya Anime Nyata yang Bisa Dikendalikan Kini Tersedia di Jepang

Anime, Tekno167 Dilihat

Robot Gaya Anime – Dalam perkembangan yang terasa seperti berasal dari anime fiksi ilmiah, robot nyata yang bisa dikendalikan sekarang telah dijual resmi di Jepang. Robot ini adalah hasil pemikiran dari Tsubame Industries yang berbasis di Tokyo, sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 2021 dengan misi mengubah fiksi ilmiah menjadi kenyataan ilmiah.

Dan apa lagi yang lebih khas Jepang dalam dunia fiksi ilmiah daripada konsep mecha yang bisa dikendalikan?

Archax: Mecha Nyata

Robot perdana Tsubame, yang dikenal sebagai Archax, adalah mecha berkepala empat dengan kokpit yang sepenuhnya tertutup. Ketika berdiri dalam konfigurasi “Mode Robot” penuhnya, ia mencapai ketinggian impresif 4,5 meter (148 kaki). Bahkan dalam “Mode Kendaraan” yang lebih pendek, ia tetap menarik perhatian dengan ketinggian 3,9 meter.

Archax dikendalikan dengan menggunakan sepasang tuas dan pedal kaki, mencerminkan pengalaman mengendalikan robot raksasa dari anime. Selama urutan awalnya, suara mengucapkan frasa seperti “Tutup lu hatch” dan “Switch utama on,” menambahkan pengalaman yang mendalam. Meskipun kokpitnya tidak memiliki jendela, tubuh Archax dilengkapi dengan sembilan kamera yang feed-nya dapat ditampilkan pada empat monitor, memberikan informasi penting kepada pilot.

Mobilitas Impresif dari Robot Gaya Anime

Untuk mencapai mobilitas, Archax mengandalkan roda yang terletak di dasar setiap dari empat kakinya. Pasangan bagian belakang berfungsi sebagai roda penggerak, sementara dua bagian depan digunakan untuk kemudi.

Meskipun pengaturan ini sejalan dengan konfigurasi FR (Front Engine, Rear Wheel Drive) yang disukai oleh banyak mobil sport, Archax memiliki kecepatan maksimum 10 kilometer (6,2 mil) per jam dan berat 3,5 ton metrik (7.716 pound), sehingga tidak mungkin melakukan derap dramatis.

Robot ini memiliki 26 titik artikulasi berkat bingkai paduan besi/aluminiumnya, dengan panel tubuh yang terbuat dari FRP (Fiber-Reinforced Plastic) dan plastik ASA. Sentuhan ramah lingkungan adalah bahwa ia menggunakan baterai daripada bergantung pada bensin. Selain itu, Archax bisa dikendalikan secara remote, memberikan kenyamanan tambahan untuk skenario di mana pengendalian langsung tidak diperlukan.

Harga yang Tinggi

Namun, memiliki Archax sendiri datang dengan biaya dan komitmen yang signifikan. Harga robot ini mencapai 400 juta yen (sekitar US$2,74 juta). Di sisi positif, label harga yang tinggi ini termasuk perawatan dan perbaikan selama setahun yang disediakan oleh Tsubame tanpa biaya tambahan, memastikan investasi kamu tetap dalam kondisi prima.

Tsubame berencana untuk memproduksi lima unit Archax dalam batch awal. Jika permintaan melebihi jumlah ini, mereka mungkin menggunakan sistem lotere untuk mengalokasikannya. Meskipun tidak ada formulir pemesanan online resmi, calon pembeli bisa menghubungi perusahaan secara langsung di info@tsubame-hi.com untuk menyatakan minat mereka.

Baca Juga

Impian mengendalikan mecha nyata telah mengambil langkah besar menuju kenyataan dengan Archax dari Tsubame Industries. Meskipun biayanya besar, pengalaman mengendalikan robot langsung dari anime tentu sangat menarik.

Saat robot yang bisa dikendalikan semacam ini menjadi lebih umum, siapa tahu teknologi fantastis lainnya dari cerita fiksi ilmiah favorit kita bisa menjadi kenyataan? Ini adalah waktu yang mengasyikkan bagi para penggemar mecha dan kemungkinan tanpa batas dari ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *