Serial Anime Baru Dragon Ball: Apakah Ini Dragon Ball GT 2?

Anime202 Dilihat

Serial Anime Baru Dragon Ball – Para penggemar Dragon Ball yang telah lama menantikan konten baru kini memiliki sesuatu untuk disorot. Serial anime baru Dragon Ball Daima akan tayang pada tahun 2024, meskipun tanggal pastinya masih dirahasiakan.

Akira Toriyama, sang pencipta asli manga Dragon Ball, memegang peran penting dalam proyek ini, mengawasi alur cerita dan desain karakter.

Trailer untuk serial baru ini mengindikasikan bahwa serial ini adalah kanon, mengingat penjahat dalam cerita tampaknya mengetahui petualangan Goku di masa lalu.

Akio Iyoku, produser eksekutif franchise ini, juga mencatat bahwa Toriyama terlibat “jauh di luar kapasitas biasanya.”

Apa yang Dimaksud dengan “Daima” dan Apa Cerita Serial Baru Ini?

Kata “Daima” dalam judul Dragon Ball Daima mungkin membingungkan para penggemar, tetapi pesan dari Akira Toriyama selama panel Comic-Con menjelaskan hal ini. Menurutnya, “Daima” adalah kata buatan yang sebanding dengan “jahat” dalam bahasa Inggris.

Pesan Toriyama juga memberikan sekilas gambaran tentang alur cerita baru ini. Akibat konspirasi yang belum diketahui, Goku dan teman-temannya menjadi kecil.

Akira Toriyama message

Untuk mengembalikan ukuran asli, mereka akan menjalani petualangan epik di dunia baru. Dalam bentuk yang lebih kecil, Goku akan menggunakan Power Pole dalam pertempuran.

Kemiripan Antara Dragon Ball Daima dan GT

Bagi yang masih ingat Dragon Ball GT yang tayang pada tahun 1996, premis Dragon Ball Daima mungkin terdengar akrab. GT dimulai dengan Goku yang menjadi anak kecil akibat keinginan Shenron Terakhir, sehingga ia, Pan, dan Trunks memulai misi untuk mengumpulkan Black Star Dragon Balls dan menyelamatkan Bumi.

Namun, Dragon Ball Daima mengambil langkah lebih jauh dengan mengubah seluruh karakter utama menjadi anak-anak. Hal ini membuka kemungkinan untuk alur cerita baru dan interaksi karakter yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Bayangkan dinamika antara Vegeta cilik berinteraksi dengan Goku cilik, atau bagaimana versi muda karakter-karakter ini akan menghadapi tantangan yang dihadapkan pada mereka.

Perbedaan lainnya adalah penggunaan Power Pole dalam Daima.

Sementara GT lebih fokus pada pencarian Black Star Dragon Balls, Daima tampaknya menghadirkan elemen-elemen klasik dari serial Dragon Ball asli, seperti Power Pole milik Goku, menambahkan sentuhan nostalgia bagi penggemar setia.

Perbedaan kunci antara kedua serial ini terletak pada keterlibatan Akira Toriyama. Sementara GT sebagian besar dikembangkan tanpa keterlibatannya, Toriyama memegang kendali dalam Daima, memastikan bahwa serial ini lebih sejalan dengan visi aslinya untuk alam semesta Dragon Ball.

Jadi, apakah Dragon Ball Daima adalah sekuel Dragon Ball GT? Jawabannya tegas tidak. Kedua serial ini berada di alur waktu yang berbeda dan memiliki tingkat kanon yang berbeda, dengan Daima diakui secara resmi sementara GT tidak.

Apakah Anime Dragon Ball Super Akan Berlanjut?

Para penggemar telah menunggu selama lima tahun sejak “Turnamen Arc” Dragon Ball Super berakhir pada tahun 2018.

Ada cukup materi manga untuk melanjutkan Dragon Ball Super dalam bentuk anime, sehingga pengumuman Dragon Ball Daima sedikit mengecewakan bagi beberapa orang.

Namun, serial baru ini diumumkan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-40 franchise ini, menunjukkan bahwa Dragon Ball Super belum sepenuhnya dihapus. Informasi lebih lanjut tentang kelanjutannya diharapkan akan muncul setelah Dragon Ball Daima tayang pada tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *