Serial Anime Dengan Jumlah Episode Terbanyak, Melebihi One Piece

Anime317 Dilihat

Serial Anime Dengan Jumlah Episode Terbanyak – Anime telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang sangat diminati oleh banyak orang. Dalam dunia anime, ada banyak judul yang menarik perhatian, dan salah satunya adalah One Piece, yang terkenal dengan jumlah episode terbanyak, mencapai lebih dari 1000 episode. Namun, kali ini kita akan menjelajahi anime-anime lain yang bahkan melebihi jumlah episode One Piece.

Anime Dengan Jumlah Episode Terbanyak

Bagaimana dengan anime-anime lain yang memiliki jumlah episode lebih banyak daripada One Piece? Jika kamu ingin mengetahuinya, silakan periksa daftar di bawah ini.

1. Sazae-san

Sazae-san | Eiken

Sazae-san | Eiken

Sazae-san menjadi anime pertama yang akan kita bahas. Pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta anime, apalagi Sazae-san juga pernah ditayangkan di TV Indonesia. Anime ini mulai tayang pada tahun 1969 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Ceritanya berpusat pada kehidupan sehari-hari keluarga Sazae-san, yang terdiri dari seorang ibu bernama Sazae-san, suami, anak, dan kedua orang tuanya. Acara ini menjadi program keluarga yang memperlihatkan kehidupan mereka sehari-hari.

2. Nintama Rantarou

Nintama-rantarou | Ajia-do

Nintama-rantarou | Ajia-do

Selanjutnya, anime dengan jumlah episode terbanyak adalah Nintama Rantarou. Mirip dengan Sazae-san, anime ini juga pernah tayang di TV Indonesia. Nintama Rantarou sudah tayang sejak tahun 1993 dan masih berlanjut hingga sekarang.

Ceritanya mengikuti perjalanan tiga tokoh utama, Rantarou, Kirimaru, dan Shinbei, yang merupakan siswa muda di Akademi Ninjutsu. Mereka belajar berbagai macam keterampilan unik untuk mencapai tujuan mereka menjadi ninja.

3. Doraemon

Doraemon | Shin-Ei Animation

Doraemon | Shin-Ei Animation

Anime dengan jumlah episode terbanyak berikutnya adalah Doraemon. Sebagai pecinta anime, pasti sudah mengenal anime legendaris ini. Doraemon tayang dari tahun 1979 hingga 2005.

Ceritanya mengisahkan kehidupan Nobita Nobi, seorang siswa kelas 4 yang seringkali mendapat perlakuan kurang menyenangkan. Namun, segalanya berubah ketika seorang kucing robot biru muncul dari laci mejanya. Kucing robot tersebut bernama Doraemon dan memberitahu Nobita bahwa keturunannya di masa depan, abad ke-22, hidup dalam kemiskinan akibat kesalahan-kesalahan yang Nobita perbuat.

Karena itu, keluarga Nobita di masa depan mengirim Doraemon sebagai pemandu dan mentor bagi Nobita, dengan harapan dapat merubah masa depan mereka menjadi lebih baik.

4. Kirin Monoshiri Yakata

Kirin-monoshiri-yakata

Kirin-monoshiri-yakata

Selanjutnya, ada Kirin Monoshiri Yakata, anime yang mungkin masih belum banyak yang tahu. Kirin Monoshiri Yakata tayang dari tahun 1975 hingga 1979 dengan total 1565 episode. Anime ini merupakan pertunjukan yang ditujukan untuk anak-anak dengan kucing dan tikus sebagai tokoh utamanya.

5. Manga Nippon Mukashibanashi

Manga-nippon-mukashibanashi | Group TAC

Manga-nippon-mukashibanashi | Group TAC

Anime terakhir adalah Manga Nippon Mukashibanashi. Seperti Kirin Monoshiri Yakata, anime ini juga belum banyak dikenal oleh banyak orang. Manga Nippon Mukashibanashi tayang dari tahun 1976 hingga 1994 dengan total 1471 episode. Anime ini memiliki format omnibus yang terdiri dari adaptasi cerita rakyat Jepang menjadi anime.

Itulah dia, daftar anime dengan jumlah episode terbanyak yang berhasil mengungguli One Piece. Dari kisah keluarga Sazae-san, petualangan ninja dalam Nintama Rantarou, hingga pesona robot kucing dalam Doraemon, serta pertunjukan anak-anak Kirin Monoshiri Yakata dan adaptasi cerita rakyat Jepang dalam Manga Nippon Mukashibanashi, semua anime ini memberikan pengalaman menonton yang panjang dan menarik.

Jadi, jika kamu mencari anime dengan durasi tontonan yang luar biasa, maka kamu dapat menjadikan anime-anime ini sebagai pilihan yang menarik. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *