Shounen Jump+ Akan Debutkan Karya Baru Artis The Promised Neverland

Anime, Manga236 Dilihat

Pada Selasa, 16 Januari 2024 melalui dua akun di X yakni @MangaMogura RE dan @WSJ_Manga, mengumumkan berita bahwa  shounen Jump+ akan debutkan manga webtoon baru yang dibuat oleh  illustrator The Promised Neverlanda Demizu Posuka.

Dalam postingan tersebut, Seri Demizu Posuka yang akan datang, berjudul Misanga Route yang merupakan Seri baru dari ilustrator The Promised Neverland ini  akan didasarkan pada game Oren Konami dan akan menjadi “karya vertikal interaktif”, di mana pilihan pembaca akan mengubah arah cerita.

Serial ini didasarkan pada permainan kartu digital Konami, Ore’n, yang menampilkan pemain bertarung menggunakan tim monster. Posuka berpartisipasi dalam tim seni game sebagai desainer monster. Tahun lalu, Konami merekrut sejumlah peserta terbatas untuk uji beta tertutup, yang saat ini digunakan perusahaan untuk mempersiapkan game tersebut untuk peluncuran resminya akhir tahun ini.

Ada kemungkinan sumber @WSJ_manga mengklaim bahwa manga baru Demizu Posuka ini akan diluncurkan di Shonen Jump+ untuk menghindari membocorkan detail tentang tanggal peluncuran layanan Jump Toon. Meskipun akun tersebut secara historis sangat dapat diandalkan, detail kecil seperti ini cenderung membuat rilis berita resmi berbeda dalam hal informasi dari apa yang diklaim oleh kebocoran tersebut.

Namun hal ini juga menimbulkan kebingungan. Jika serial ini dimaksudkan sebagai “karya vertikal”, seperti yang diklaim oleh  @WSJ_manga, akan lebih masuk akal jika serial tersebut dipublikasikan di layanan Jump Toon Shueisha yang akan datang.

Bagaimanapun, ilustrator The Promised Neverland tercinta akan kembali dalam beberapa bulan mendatang dengan seri baru ini. Demizu Posuka juga sedang mengilustrasikan serial manga bulanan Beyblade X, dan pada tahun 2021 menerbitkan manga Miroirs melalui Shueisha.

Tampaknya Demizu akan kembali ke serialisasi reguler melalui Shueisha secara besar-besaran pada tahun 2024 dan seterusnya, dengan manga vertikal mereka tampaknya akan menjadi seri andalan mereka dalam waktu dekat.

Demizu Posuka yang membuat karya ini sebelumnya telah bekerja sebagai ilustrator manga dan novel ringan sejak tahun 2013. Pada tahun 2016, mereka berkolaborasi dengan penulis Kaiu Shirai untuk membuat manga fantasi gelap The Promised Neverland, yang kemudian menerima adaptasi anime dua musim yang populer dari CloverWorks (Spy x Keluarga). Plotnya berkisar pada Emma, Norman dan Ray, tiga anak yang sangat cerdas yang tinggal bersama di panti asuhan misterius bernama Grace Field House.

Sebelumnya Weekly Shonen Jump membuat serial manganya dari Agustus 2016 hingga berakhir pada Juni 2020. Serial anime The Promised Neverland karya CloverWorks ditayangkan perdana pada Januari 2019 dan mendapatkan banyak pujian. Namun, para penggemar memiliki perasaan campur aduk tentang musim lanjutan serial ini, yang menurut banyak orang tidak diperlukan setelah penyelesaian Musim 1 yang terasa emosional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *