Stable Doodle: Mengubah Coretan Menjadi Gambar dengan AI Stable Diffusion

Tekno536 Dilihat

Stable Diffusion, teknologi kecerdasan buatan (AI) yang sebelumnya menghebohkan dunia seni dengan generasi gambar AI, kembali membuat terobosan baru. Startup Stability AI meluncurkan produk terbaru mereka, Stable Doodle, yang dapat mengubah coretan doodle menjadi gambar artistik menggunakan model Stable Diffusion terbaru.

Stable Diffusion telah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar seni dan teknologi sejak diperkenalkan. Teknologi ini memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menghasilkan gambar yang realistis dan artistik berdasarkan input yang diberikan. Dalam hal ini, Stable Doodle menggunakan model Stable Diffusion untuk mengubah coretan doodle menjadi gambar yang menarik.

Stable Doole dari Stability AI Bisa Buat Coretanmu Jadi Gambar

Coretan jadi gambar

Coretan jadi gambar

Menurut laporan dari TechCrunch, AI ini akan menganalisis coretan yang dibuat oleh pengguna dan mengubahnya menjadi gambar yang jelas. Proses ini melibatkan pemrosesan kompleks yang melibatkan algoritma AI yang canggih. Dengan menggunakan model Stable Diffusion terbaru, Stable Doodle dapat menciptakan visual yang menarik dan artistik dari coretan sederhana.

Stability AI, perusahaan di balik pengembangan Stable Doodle, mengklaim bahwa produk mereka menawarkan tingkat kontrol yang lebih akurat dibandingkan dengan produk sejenis yang ada di pasaran. Mereka berharap bahwa Stable Doodle dapat menjadi alat yang berguna bagi desainer, ilustrator, dan profesional lainnya untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas mereka.

Contoh hasil karya AI

Contoh hasil karya AI

Selain itu, mereka juga melihat potensi penggunaan Stable Doodle dalam pembuatan karya untuk klien, materi presentasi, dan pembuatan logo. Dengan menggunakan Stable Doodle, para profesional dapat dengan mudah mengubah coretan awal menjadi gambar yang lebih menarik dan representatif.

Saat ini, fitur Stable Doodle masih tersedia secara gratis, meskipun dengan batasan penggunaan. Namun, Stability AI berencana untuk menghadirkan versi berbayar dengan fitur tambahan dan akses tanpa batas. Mereka juga sedang mengembangkan integrasi Stable Doodle dengan aplikasi desain populer seperti Adobe Photoshop dan Illustrator, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengimpor coretan mereka ke dalam aplikasi tersebut.

Seorang Fans Ciptakan Ulang Karakter San Andreas Secara HD

Karakter San Andreas jadi HD

Karakter San Andreas jadi HD

Tidak hanya itu, AI Stable Diffusion juga telah digunakan oleh banyak orang untuk menciptakan karakter fiktif. Salah satu contohnya adalah pengguna Reddit yang berhasil menciptakan ulang karakter dari permainan Grand Theft Auto San Andreas dengan tampilan definisi tinggi (HD) menggunakan AI ini. Hasilnya sangat mengesankan dan menunjukkan potensi besar dari teknologi AI dalam menciptakan visual yang realistis.

Baca Juga

Dengan adanya teknologi seperti Stable Doodle dan Stable Diffusion, AI semakin memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia seni dan desain. Kemampuan AI untuk mengubah coretan menjadi gambar yang artistik membuka peluang baru bagi para seniman dan desainer untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan cara yang lebih efisien dan inovatif.

Dengan perkembangan teknologi AI yang terus berlanjut, kita dapat mengharapkan lebih banyak terobosan dan aplikasi menarik di masa depan. Stable Doodle adalah contoh nyata bagaimana AI dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan gambar dan seni secara keseluruhan. Dengan kemampuan AI yang terus berkembang, kita dapat melihat masa depan yang penuh dengan inovasi dan kreativitas yang didukung oleh teknologi AI.

Tinggalkan Balasan