Studio anime Production IG, Sejarah dan Perkembangannya

Anime739 Dilihat

Production IG adalah salah satu studio anime terkenal yang berasal dari Jepang. Studio ini didirikan pada tahun 1987 dan memiliki kantor pusat di Musashino, Tokyo. Production IG terkenal dengan kualitas animasi yang sangat baik dan cerita yang menarik dalam anime-animenya.

Sejarah Production IG dimulai ketika Ishikawa Mitsuhisa, mantan produser di Tatsunoko Production, mendirikan studio ini bersama beberapa koleganya. Awalnya, studio ini didirikan dengan nama IG Tatsunoko dan bekerja sama dengan Tatsunoko Production. Namun, pada tahun 1993, Production IG memisahkan diri dari Tatsunoko Production dan menjadi studio independen.

Pada awalnya, Production IG terlibat dalam produksi beberapa anime yang cukup populer seperti “Zillion” dan “Patlabor”. Namun, pada tahun 1995, studio ini meraih kesuksesan besar dengan produksi anime “Ghost in the Shell”. Anime ini sukses besar dan dianggap sebagai salah satu karya terbaik dari Production IG.

Setelah sukses dengan “Ghost in the Shell”, studio ini terus menghasilkan anime-anime yang sangat baik seperti “Neon Genesis Evangelion”, “Blood: The Last Vampire”, dan “Jin-Roh: The Wolf Brigade”. Studio ini juga terus berkembang dan membuka cabang di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Hong Kong.

Studio ini tidak hanya terlibat dalam produksi anime, tetapi juga terlibat dalam produksi film layar lebar seperti “Kill Bill: Volume 1” dan “The Sky Crawlers”. Selain itu, studio ini juga mengembangkan game dan memproduksi beberapa drama televisi.

Dalam perkembangannya, studio ini terus berinovasi dalam bidang animasi dengan teknologi terbaru. Studio ini terus menghasilkan karya-karya yang luar biasa seperti “Attack on Titan”, “Haikyuu!!”, dan “Psycho-Pass”. Dengan kualitas animasi yang sangat baik dan cerita yang menarik, studio ini menjadi salah satu studio anime terbaik di Jepang dan diakui di seluruh dunia.

7 Fakta Menarik Tentang Studio Anime

Production IG adalah salah satu studio anime terkenal yang telah menghasilkan banyak karya yang sukses di seluruh dunia. Berikut ini adalah 7 fakta menarik tentang studio anime studio terbaik ini:

  • Awalnya Bernama IG Tatsunoko

Studio anime Production IG awalnya didirikan pada tahun 1987 dengan nama IG Tatsunoko, bekerja sama dengan Tatsunoko Production. Namun, pada tahun 1993, studio ini memisahkan diri dari Tatsunoko Production dan menjadi studio independen.

  • Produksi Anime yang Terkenal

Production IG terkenal dengan beberapa anime yang sangat populer seperti “Ghost in the Shell”, “Neon Genesis Evangelion”, “Blood: The Last Vampire”, dan “Jin-Roh: The Wolf Brigade”.

  • Terlibat dalam Produksi Film

Studio ini tidak hanya terlibat dalam produksi anime, tetapi juga terlibat dalam produksi film layar lebar seperti “Kill Bill: Volume 1” dan “The Sky Crawlers”. Selain itu, Production IG juga mengembangkan game dan memproduksi beberapa drama televisi.

  • Banyak Cabang di Seluruh Dunia

Production IG memiliki cabang di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Hong Kong. Hal ini memungkinkan studio ini untuk bekerja sama dengan banyak orang dan menghasilkan karya yang lebih beragam.

  • Terus Berinovasi

Dalam perkembangannya, Production IG terus berinovasi dalam bidang animasi dengan teknologi terbaru. Hal ini membuat studio ini selalu menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

  • Memiliki Karya Terbaik di Berbagai Genre

Production IG menghasilkan karya-karya yang sangat baik di berbagai genre seperti action, sci-fi, drama, dan komedi. Hal ini menunjukkan kemampuan studio ini dalam menghasilkan karya yang bervariasi dan menarik.

  • Menghasilkan Karya Anime Terlaris

Beberapa anime yang diproduksi oleh Production IG menjadi anime terlaris seperti “Attack on Titan”, “Haikyuu!!”, dan “Psycho-Pass”. Hal ini menunjukkan bahwa Production IG terus menghasilkan karya yang diminati oleh banyak orang di seluruh dunia.

!0 Karya Terbaik Production IG

Production IG adalah salah satu studio anime terkenal di Jepang yang telah menghasilkan banyak karya-karya luar biasa. Berikut ini adalah 10 karya terbaik dari Production IG:

  • “Ghost in the Shell”

Anime ini menjadi karya legendaris dari Production IG yang dirilis pada tahun 1995 dan dianggap sebagai salah satu karya terbaik di dunia animasi.

  • “Neon Genesis Evangelion”

Anime ini juga menjadi karya legendaris dari Production IG dan menjadi salah satu anime paling populer di Jepang.

  • “Jin-Roh: The Wolf Brigade”

Anime ini adalah sebuah karya yang indah dan bermakna yang berhasil menunjukkan kemampuan Production IG dalam menghasilkan animasi yang mendalam dan bermakna.

  • “Blood: The Last Vampire”

Anime ini adalah sebuah karya anime horor yang menarik dan sukses besar di seluruh dunia.

Anime ini adalah salah satu karya terbaru dari Production IG yang sangat sukses dan populer di seluruh dunia.

  • “Attack on Titan”

Anime ini juga menjadi salah satu karya terbaru dari Production IG yang sangat sukses dan populer di seluruh dunia.

  • “Haikyuu!!”

Anime ini adalah karya anime olahraga yang sukses besar dan menjadi salah satu anime olahraga terbaik di dunia.

  • “The Sky Crawlers”

Film ini merupakan salah satu karya film anime terbaik dari Production IG dengan kualitas animasi dan cerita yang sangat baik.

  • “Kill Bill: Volume 1”

Film ini adalah sebuah karya film layar lebar yang diproduksi oleh Production IG dan menjadi salah satu film terbaik dari sutradara Quentin Tarantino.

  • “FLCL”

Anime ini adalah karya anime komedi yang sangat unik dan sukses besar di seluruh dunia, menunjukkan kemampuan Production IG dalam menghasilkan karya-karya yang berbeda dan inovatif.

Dari artikel tentang studio ini, dapat disimpulkan bahwa studio anime ini merupakan salah satu studio anime terkenal yang telah menghasilkan banyak karya-karya luar biasa yang sukses di seluruh dunia. Studio ini tidak hanya terkenal dengan karya-karya anime, tetapi juga terlibat dalam produksi film layar lebar dan game.

Studio ini terus berinovasi dalam bidang animasi dengan teknologi terbaru dan kemampuan studio ini dalam menghasilkan karya yang bervariasi dan menarik telah membuat beberapa anime yang diproduksi menjadi anime terlaris dan karya legendaris seperti “Ghost in the Shell” dan “Neon Genesis Evangelion”.

Dalam perkembangannya, Studio ini terus memperluas jangkauannya dengan membuka cabang di beberapa negara dan bekerja sama dengan banyak orang untuk menghasilkan karya yang lebih beragam dan menarik. Oleh karena itu, Production IG tetap menjadi salah satu studio anime terbaik di dunia dan terus menghasilkan karya-karya yang dinantikan oleh para penggemar anime di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *