Studio Eclypse Merilis Key Art Anime Pertama untuk Berserk: The Black Swordsman

Anime242 Dilihat

Diproduksi oleh Studio Eclypse, Berserk: The Black Swordsman membuat upaya penggemar untuk melihat alur cerita ini akhirnya berjalan dengan adil. Berbeda dengan adaptasi anime terbaru, proyek ini ditangani sepenuhnya dengan animasi 2D dan akan mengadaptasi alur cerita The Black Swordsman yang sebelumnya hanya digunakan secara longgar di anime Berserk pertama pada tahun 1997 sebelum dengan cepat beralih ke alur cerita lain.

Poster Anime Berserk Terbaru Menampilkan Nada Grimdark Proyek

Dirilis di X (sebelumnya Twitter) oleh Studio Eclypse, poster untuk Berserk: The Black Swordsman mendatang menampilkan protagonis Guts, sang Black Swordsman sendiri. Berjongkok di tengah panasnya pertempuran, Guts bersiap menghadapi makhluk yang tampak seperti naga raksasa. Hal ini segera menentukan corak dari serial anime yang suram dan kelam, terutama jika itu mirip dengan manga yang menjadi dasarnya. Materi sumber Berserk terkenal dengan konten kekerasan, mengerikan, dan dewasa, dan Studio Eclypse telah meyakinkan penggemar bahwa hal ini akan terjadi di anime mendatang.

Sebuah trailer yang lebih lanjut menunjukkan kemajuan proyek ini juga diperkirakan akan dirilis pada awal tahun 2024, meskipun tanggal yang lebih pasti belum diberikan. Meski bukan proyek anime resmi, Berserk: The Black Swordsman secara luas dianggap sebagai anime Berserk ketiga. Dua serial anime Berserk sebelumnya dirilis masing-masing pada tahun 1997 dan 2016, dengan hanya seri pertama yang mengadaptasi sebagian kecil dari alur cerita The Black Swordsman. Seri barunya tidak hanya harus lebih setia mengadaptasi cerita ini, tetapi juga harus mengatasi penerimaan negatif dari adaptasi anime kedua.

Mengapa Serial Kedua Anime Berserk Sangat Kontroversial?

Serial anime Berserk 2016 adalah sekuel dari trilogi film animasi yang dirilis pada tahun 2012 dan 2013. Meskipun cerita yang diceritakan sebagian besar masih utuh dari manga, kualitas keseluruhannya dikritik habis-habisan oleh pemirsa karena gaya animasi serial tersebut. Memanfaatkan animasi CG yang sering menjadi kendala saat digunakan dalam anime.  Berserk 2016 memiliki visual di bawah standar sehingga penonton merasa terganggu dari penceritaannya.

Manga Berserk dibuat pada tahun 1989 oleh Kentaro Miura, yang meninggal pada tahun 2021. Masih diproduksi oleh tim kreatif baru, seri ini tetap sangat populer, mengumpulkan lebih dari 40 volume manga tankobon yang dikumpulkan hingga saat ini dan terjual lebih dari 60 juta kopi, membuat Ini adalah salah satu manga terlaris sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *