5 Fakta Menarik Film Suzume no Tojimari yang Penuh Tangisan

Anime650 Dilihat

5 Fakta Menarik Film Suzume no Tojimari – Suzume no Tojimari adalah film karya Makoto Shinkai yang pertama kali tayang di bioskop pada 11 November 2022. Film ini diproduksi oleh CoMix Wave Films dan didistribusikan oleh Toho. Film ini menarik perhatian penonton dengan ceritanya yang penuh dengan tangisan yang mengharukan.

Cerita Suzume no Tojimari berpusat pada seorang gadis SMA bernama Suzume yang tinggal di Kyushu, Jepang. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang pemuda misterius yang sedang mencari pintu. Pertemuan ini mengubah hidup mereka dan membawa mereka berdua dalam petualangan yang menegangkan. Mereka berdua berpetualang menutup pintu lintas dimensi untuk mencegah terjadinya bencana yang dapat mengancam dunia.

Fakta Menarik Film Suzume no Tojimari

Jadi faktanya apa saja sih yang dimiliki oleh film Suzume no Tojimari? Untuk kalian yang penasaran, pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Inspirasi dari Mitologi Jepang

Berasal-dari-mitologi-jepang | Makoto Shinkai

Berasal-dari-mitologi-jepang | Makoto Shinkai

Film Suzume no Tojimari diambil dari mitologi Jepang yang melibatkan gempa bumi dan kucing. Mitos Jepang mengatakan bahwa gempa bumi disebabkan oleh naga atau belut raksasa yang disebut Namasu. Selain itu, ada juga mitos tentang kucing yang dapat membawa manusia masuk ke dunia lain.

2. Desain dan Animasi yang Mengagumkan

Desain-dan-animasinya-yang-menakjubkan | Makoto Shinkai

Desain-dan-animasinya-yang-menakjubkan | Makoto Shinkai

Film Suzume no Tojimari memiliki desain dan animasi yang mengagumkan. Seperti halnya karya-karya Makoto Shinkai lainnya, film ini memiliki kualitas animasi yang sangat baik dan desain karakter yang detail. Hal ini membuat penonton merasa terpesona dan terhubung dengan cerita yang disajikan.

3. Soundtrack yang Menarik

Memiliki-ost-yang-enak | Makoto Shinkai

Memiliki-ost-yang-enak | Makoto Shinkai

Film Suzume no Tojimari juga memiliki soundtrack yang menarik. Seperti halnya film-film Makoto Shinkai lainnya, film ini memiliki lagu-lagu yang enak didengar. Salah satu lagu yang terkenal dalam film ini adalah “Katana Haluka” yang dinyanyikan oleh band rock Jepang, RADWIMPS. Kolaborasi RADWIMPS dengan Toaka dalam lagu “Suzume” juga menjadi sorotan.

4. Keberhasilan di Pasaran

Salah-satu-film-terlaris-di-jepang | Makoto Shinkai

Salah-satu-film-terlaris-di-jepang | Makoto Shinkai

Suzume no Tojimari menjadi salah satu film terlaris di Jepang. Seperti karya-karya Makoto Shinkai sebelumnya, seperti Kimi no Na Wa dan Tenki no Ko, film ini juga sukses besar. Dalam tiga hari penayangan pertamanya, film ini berhasil menjual sekitar 1,33 juta tiket di Jepang dan meraup keuntungan sekitar 13,9 miliar yen atau sekitar Rp157,2 miliar.

Baca Juga

5. Tema Bencana Alam

Mengangkat-tema-bencana-alam | Makoto Shinkai

Mengangkat-tema-bencana-alam | Makoto Shinkai

Film Suzume no Tojimari mengangkat tema bencana alam, khususnya gempa bumi. Makoto Shinkai sering mengangkat tema bencana alam dalam karyanya, seperti meteor dalam Kimi no Na Wa dan banjir dalam Tenki no Ko. Selain itu, film ini juga memiliki unsur romance dan komedi yang ringan.

Film Suzume no Tojimari menawarkan pengalaman emosional yang mendalam dengan cerita yang menggugah dan animasi yang indah. Dengan fakta-fakta menarik yang disebutkan di atas, film ini menjadi salah satu karya yang patut ditonton bagi penggemar Makoto Shinkai dan pecinta film Jepang.

Tinggalkan Balasan