Studio Ghibli Memperkenalkan Ilustrasi Spesial Tahun Baru yang Digambar oleh Hayao Miyazaki

Anime365 Dilihat

Studio Ghibli telah merilis “nengajo” atau “kartu ucapan” khusus untuk menyambut tahun baru. Menurut kalender lunar Tiongkok, tahun 2024 menandai akhir tahun kelinci dan awal tahun naga. Untuk memperingati peristiwa tersebut, situs resmi Ghibli memposting karya seni resmi oleh Hayao Miyazaki yang menggambarkan seekor naga hijau yang dikelilingi oleh awan yang menggembung.

Karakter Jepang berwarna merah di samping naga mengucapkan “Selamat Tahun Baru”. Ghibli menyertai gambar tersebut dengan pesan terima kasih kepada para penggemarnya: “Saya ingin menyampaikan salam Tahun Baru saya yang terhangat kepada Anda semua; terima kasih karena terus mendukung Studio Ghibli.”

Selanjutnya, situs tersebut membahas tentang film utama Ghibli, How Do You Live? (atau disebut The Boy and the Heron), yang tayang perdana di Jepang pada 14 Juli dan mulai tayang di bioskop Amerika Utara pada 8 Desember 2023.

The Boy and the Heron sebagian terinspirasi oleh masa kecil Hayao Miyazaki, yang terjadi setelah pengeboman Tokyo pada Perang Dunia II. Pahlawan film ini adalah seorang anak laki-laki bernama Mahito Maki yang ibunya secara tragis kehilangan nyawanya selama pemboman.

Ayah Mahito kemudian menikah lagi dengan bibi dari pihak ibu dan memindahkan putranya ke pedesaan agar mereka dapat memulai hidup baru. Suatu hari saat berjalan-jalan di hutan, Mahito menemukan seekor bangau abu-abu yang bisa berbicara dan membawanya ke alam magis di mana ibunya seharusnya menunggunya.

Film ini berkinerja baik di AS, melampaui Godzilla Minus One dan Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes dalam pendapatan box office selama akhir pekan pembukaannya.

Selain itu, pesan situs web Tahun Baru memberikan pembaruan singkat tentang Ghibli Park, yang menampilkan sejumlah atraksi yang terinspirasi oleh berbagai proyek studio.

Taman ini dibuka pada 1 November 2022, memungkinkan akses ke tiga area utama sementara konstruksi berlanjut di dua wilayah tersisa. “Ghibli Park akan melengkapi seluruh areanya dengan pembukaan Witch’s Valley pada bulan Maret.

Ini adalah proyek yang dipimpin oleh putra Miyazaki,  Goro Miyazaki  telah berlangsung selama tujuh tahun sejak ide tersebut diumumkan.” Area ini akan menciptakan kembali lokasi ikonik dari Howl’s Moving Castle dan Kiki’s Delivery Service. Earwig and the Witch, yang disutradarai oleh Goro Miyazaki, juga akan memiliki bagian khusus di taman.

Tinggalkan Balasan