8 Fakta Menarik Konan, Satu-satunya Anggota Wanita di Akatsuki

Anime161 Dilihat

Konan dari Naruto sebagai satu-satunya anggota perempuan Akatsuki, Konan dikenal sebagai mitra Pain atau Nagato selama Arc Invasi Pain. Konan memiliki jutsu unik yakni menggunakan kertas dan dapat membuat origami, hal ini membuat ia menjadi ninja peringkat S.  Berikut artikel di bawah ini akan membahas mengenai 8 fakta menarik Konan, satu-satunya anggota wanita di Akatsuki.

Dia Lebih Tua Dari Yang Dikira Penggemar

Meski Konan tampil dengan penampilan awet muda bak orang dewasa di usia pertengahan 20-an, sebenarnya Konan sudah berusia 35 tahun. Konan, Nagato, dan Yahiko bertemu Sannin ketika mereka masih anak-anak, dan ketika Orochimaru masih bersama Desa Daun Tersembunyi.

Konan adalah salah satu ninja yang hidup paling lama di Naruto, meskipun kematian dininya terjadi di pertengahan cerita Naruto, yaitu Arc Invasi Pain.

Dia Adalah Ninja Tipe Sensorik

Klan Hyuuga dan Uchiha bukanlah satu-satunya yang mampu merasakan dan melihat chakra. Konan adalah ninja tipe sensorik, artinya dia bisa mendeteksi chakra musuh dan merasakan bahaya yang akan datang.

Sebagai tipe sensorik, Konan juga mampu mendeteksi chakra dari jarak bermil-mil, yang berarti dia adalah lawan yang tangguh dalam pertarungan. Sayangnya, hal ini tidak dieksplorasi lebih lanjut sebagaimana mestinya dan hanya digunakan pada waktu yang tepat.

Dia Tidak Pernah Menjadi Ninja yang Hilang

Ini berlaku pada Konan dan Nagato. Akatsuki terdiri dari ninja pelarian kependekan dari ninja yang hilang yang meninggalkan desa mereka.

Namun, tidak seperti Akatsuki lainnya yang meninggalkan desa mereka untuk menjadi ninja yang hilang, Konan dan Nagato tidak pernah dicap seperti itu. Ini karena mereka menang selama perang saudara di Desa Tersembunyi oleh Hujan.

Dia Mempelajari Kamui Tobi Untuk Membunuhnya

Sebelum Kamui dikenal dengan nama resmi, karakter menyebutnya sebagai jutsu ruang-waktu. Setiap kali Tobi menggunakannya, karakter tidak akan tahu bagaimana harus bereaksi, atau jenis jutsu apa yang digunakan, sehingga menyebabkan mereka ketakutan. Namun, Konan berbeda.

Konan mempelajari Kamui Tobi sehingga dia bisa membunuhnya suatu hari nanti, karena dia yakin dia menyesatkan Akatsuki. Dia memahami Kamui dengan sangat baik sehingga Tobi harus mengandalkan Izanami, dan bukan jutsu sebelumnya, untuk mengakali dan mengalahkannya dalam pertempuran.

Dia Berbagi Ulang Tahunnya Dengan Yahiko

Yahiko, Nagato, dan Konan semuanya menjadi yatim piatu perang karena Perang Dunia Shinobi Kedua. Namun, dia berulang tahun sebelum orang tuanya dibunuh, tanggal 20 Februari.

Secara kebetulan, Yahiko berbagi tanggal ini dengannya, membuat mereka berbagi ulang tahun yang sama. Dia juga berbagi golongan darah O dengannya, yang membuat ini terdengar seolah-olah Masashi sudah merencanakannya seperti itu selama ini.

Makanan Favoritnya Adalah Ikan Panggang

Setiap karakter, besar atau kecil, pasti punya makanan favorit. Dalam kasus Konan, makanan favoritnya dikatakan ikan bakar di Buku Data Naruto.  Hal ini tertulis di Data Book bahwa makanan yang paling tidak disukainya yaitu karaage. Karaage adalah cara Jepang memasak berbagai makanan dengan cara menggorengnya dalam minyak.

Dia Tersirat Jatuh Cinta Dengan Yahiko

Yahiko menemukan Konan yang menjadi sebatang kara, setelah itu mereka bertahan hidup bersama -sama. Ini adalah alasan yang bisa dimengerti mengapa dia jatuh cinta padanya, dan juga kepribadiannya. Sangat disayangkan bahwa hidupnya dipersingkat, karena ia mungkin akan mengarahkan Akatsuki ke arah yang berbeda. Terlihat pula Konan bersedia mempercayakan Naruto karena mirip dengan Yahiko.

Dia Dirancang Untuk Menjadi Anggota Akatsuki Wanita Satu-Satunya

Masashi Kishimoto merancang Konan dengan ide konkret, agar dia menjadi satu-satunya anggota perempuan di Akatsuki. Hal ini disebutkan dalam Buku Data Resmi Karakter Naruto Hiden: Sha no Sho serta apa yang dia kenakan di balik jubah Akatsuki.

Tinggalkan Balasan