Nagato Uzumaki, Pain yang Menjadi Pemimpin Akatsuki

Anime147 Dilihat

Nagato Uzumaki atau biasa dijuluki dengan nama Pain bisa dibilang mempunyai kemampuan bertarung yang hebat dan juga jumlah chakra yang sangat besar. Klan Uzumaki bisa dibilang memiliki kapasitas chakra berlebih bahkan dijadikan sebagai Jinchuriki para monster berekor, salah satunya adalah ibu Naruto yaitu Kushina Uzumaki. Berikut artikel kali ini akan membahas mengenai fakta menarik Nagato Uzumaki, Pemimpin Akatsuki.

Rinnegan Bukan Mata Aslinya

Dari sebagian penggemar Naruto banyak yang menduga kalau mata Rinnegan Nagato adalah miliknya, padahal sebenarnya bukan. Nagato memang sudah memiliki mata Rinnegan sejak kecil, namun perlu kalian ketahui kalau kedua mata tersebut adalah milik Madara Uchiha yang ditanamkan pada dirinya saat ia masih kecil. Jadi sudah jelas kenapa klan Uzumaki bisa memiliki mata Rinnegan, jawabannya iya karena merupakan transplantasi dari uchiha lain.

Namanya Terinspirasi dari Ninja Asli

Dari semua ninja yang ada di naruto, semuanya merupakan hasil karya Masashi Kishimoto, baik karakter maupun nama ninjanya. Nagato memang merupakan ninja yang dibuat dari karya Masashi Kishimoto, namun yang menarik dari karakternya ada pada namanya. Ya, nama Nagato sendiri merupakan nama seorang ninja yang sebenarnya ada di Jepang tepatnya pada abad ke 16. Namun dari segi karakter dan tampilan, terlihat jelas keduanya berbeda.

Memiliki Kekuatan Six Paths

Nagato adalah orang di balik enam Pain dan dia juga dianggap sebagai Pain ketujuh. Meski di balik layar, ia memiliki kekuatan besar yang tak kalah dengan keenam wayang tersebut. Nagato masing-masing mempunyai kekuatan Six Paths.  kemampuan memanggil Raja Neraka, menyerap Ninjutsu, menghilangkan jiwa dan membaca pikiran, mempunyai mekanisme tubuh seperti robot, kuchiyose, hingga kemampuan dahsyat “Shinra Tensei” dan “Chibaku Tensei “. Namun ada juga kemampuan lainnya yaitu kemampuan yang dapat membuat orang lain hidup dengan mengorbankan nyawanya “Rinne Tensei”.

Enam Pain Lainnya Menggunakan Mata Rinnegan Palsu

Pain yang berperan sebagai pemimpin Akatsuki bernama Tendo ini menggunakan tubuh dari tubuh sahabatnya, Yahiko. Tentu saja Rinnegan asli ada di tubuh Nagato, jadi bisa disimpulkan kalau keenam mata Rinnegan Pain itu palsu.

Latar Belakang Cerita Sedih

Nagato sejak lahir adalah orang yang memiliki hati yang baik dan lembut, lalu apa yang membuatnya menjadi salah satu penjahat terbesar di Naruto Shippuden.  Penyebabnya datang dari beberapa peristiwa, seperti terbunuhnya orang tuanya yang membuatnya menjadi yatim piatu, kemudian hancurnya Akatsuki, ditambah dengan kepergian guru dan sahabatnya, Yahiko dan Jiraiya. Namun yang lebih parah lagi, ia dihasut oleh Obito yang menyamar sebagai Madara Uchiha, sehingga membuatnya semakin yakin bahwa prinsipnya selama ini salah.

Pengguna Mata Rinnegan Termuda

Memang Nagato bukanlah pemilik asli mata Rinnegan, namun ia sudah diakui sebagai pengguna mata Rinnegan terbaik di jamannya. Nagato merupakan pengguna mata Rinnegan termuda, karena Rikudou Sennin baru mendapatkan mata Rinnegan di usia yang sangat muda, begitu pula dengan pemilik aslinya, Madara, yang mendapatkannya di usia yang sangat tua.

Orang yang Bertanggung Jawab atas Hilangnya Hanzo

Tak heran jika Nagato sangat membenci dan menyimpan dendam terhadap Hanzo. Itu karena dialah yang menyebabkan kehancuran Akatsuki, ditambah kematian sahabatnya, Yahiko. Setelah kejadian yang menimpa Yahiko, Nagato mulai berperan sebagai Akatsuki, dimana hal pertama yang dilakukannya adalah membunuh Hanzo, serta semua kenalannya.

Dianggap Dewa di Desa Amegakure

Bukan Nagato, melainkan Pain yang dianggap sebagai Dewa desa Amegakure. Hal itu dikarenakan penduduk Amegakure mempercayai Pain sebagai pelindung mereka dari segala ancaman di luar desa, sehingga meski tidak mengetahui sosoknya, mereka memuja Pain seperti Tuhan. Hal itu sejalan dengan keinginan Nagato yang sangat ingin dianggap sebagai Dewa karena berniat menciptakan perdamaian dengan caranya sendiri.

 Hanya Sedikit Anggota Akatsuki yang Mengetahui Identitasnya

Nagato memang pemimpin kelompok Akatsuki, namun dia hanya berada di balik layar. Pemimpin asli dari Akatsuki sendiri adalah Pain yang bernama Tendo, dimana Nagato menggunakan Tendo sebagai bentuk penghormatan kepada Yahiko yang memang merupakan pemimpin dari Akatsuki pertama. Namun meski begitu, sayangnya hanya sedikit anggota Akatsuki yang mengetahui sosok aslinya, sementara banyak pula yang belum mengetahuinya.

Tinggalkan Balasan