Apple Rilis iOS 17 dengan Pembaruan Signifikan untuk iPhone

Tekno195 Dilihat

Apple Rilis iOS 17 – Pada tanggal 17 September 2023, Apple secara resmi merilis iOS 17, pembaruan sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone mereka. Pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru yang signifikan, yang mencakup perubahan pada aplikasi Pesan, FaceTime, keyboard, dan banyak lagi. Artikel ini akan membahas beberapa fitur terkemuka yang diperkenalkan dalam iOS 17.

Cara Memperbarui ke iOS 17

Bagi pengguna iPhone yang memiliki perangkat yang diproduksi pada tahun 2018 atau setelahnya, kamu sekarang dapat memperbarui ke iOS 17. Caranya cukup mudah, cukup buka Pengaturan pada perangkatmu, lalu pilih Umum, kemudian Tentang, dan akhirnya Pembaruan Perangkat Lunak. Kamu dapat memulai unduhan dan instalasi pembaruan ini dari sana.

Fitur Aplikasi Telepon yang Baru

Salah satu fitur menarik yang diperkenalkan dalam iOS 17 adalah “Contact Posters” dalam aplikasi Telepon. Dengan fitur ini, kamu dapat menambahkan gambar atau emoji, memilih jenis font, mengganti warna font, dan melakukan banyak penyesuaian kreatif lainnya ke kontakmu. Ketika kontak tersebut meneleponmu, tampilan yang kamu atur akan ditampilkan di layar selama panggilan.

Live Voicemail yang Praktis

Fitur “Live Voicemail” adalah tambahan yang berguna. Saat seseorang meninggalkan pesan suara, fitur ini akan menampilkan transkripsi pesan secara waktu nyata pada Layar Kuncimu selama pemutaran pesan tersebut.

Peningkatan dalam Fitur AirDrop

iOS 17 membawa perubahan ke fitur AirDrop dengan fitur “NameDrop.” Dengan NameDrop, kamu dapat dengan mudah menukar informasi kontak hanya dengan mendekatkan dua iPhone. Ini juga dapat memulai SharePlay, yang memungkinkan berbagi pengalaman menonton video, mendengarkan musik, atau bermain game dengan pemilik iPhone lainnya.

Perbaikan pada Fitur FaceTime

Dalam iOS 17, FaceTime mendukung panggilan suara dan video yang dapat direkam. Jadi, jika kamu tidak dapat menjawab panggilan, pengguna lain dapat meninggalkan pesan video atau suara. FaceTime juga mendukung berbagai reaksi visual seperti hati, balon, kembang api, sinar laser, dan hujan.

Koneksi dengan Apple TV 4K

Pembaruan ini memungkinkan iPhone dan iPad untuk terhubung ke Apple TV 4K untuk panggilan FaceTime yang lebih besar. Perangkat iOS berfungsi sebagai kamera, sementara video ditampilkan di layar TV yang lebih besar.

Perbaikan dalam Aplikasi iMessage

Antarmuka aplikasi iMessage menjadi lebih sederhana dengan akses mudah ke kamera, aplikasi Foto, berbagi lokasi, GIF, dan berbagai fitur lainnya. Pesan suara sekarang akan secara otomatis ditranskripsikan. Selain itu, iOS 17 mengubah emoji menjadi stiker yang dapat kamu gunakan dalam Pesan atau sebagai Tapback. Aplikasi iMessage juga memiliki fitur pencarian yang ditingkatkan.

Fitur StandBy yang Berguna

Salah satu perubahan yang menonjol adalah fitur “StandBy.” Ketika iPhone ditempatkan secara horizontal di atas pengisi daya, tampilan pintar baru akan muncul. Ini berisi widget yang menampilkan informasi seperti waktu, kalender, alarm, dan lainnya.

Pembaruan Lainnya

Selain fitur utama di atas, iOS 17 juga membawa berbagai perbaikan lainnya. Fitur “Private Browsing” kini dapat mengunci tab menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh. Kata sandi dan passkey yang disimpan di iCloud Keychain dapat dibagikan dengan teman dan keluarga. Apple Maps menambahkan dukungan peta offline dan informasi real-time untuk stasiun pengisian mobil listrik.

Aplikasi Health Apple kini mencatat suasana hati harianmu. Fitur “Screen Distance” membantu melindungi mata anak-anak dari risiko miopia dengan memastikan jarak pandang yang aman.

Selain itu, iOS 17 membawa perbaikan untuk AirTags, AirPlay, Aplikasi Notes, Siri, AirPods, Visual Look Up, dan Aplikasi Reminder. Pembaruan ini diharapkan akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna iPhone di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *