Diangkat dari Kisah Nyata, Ini 5 Film Horor Terbaik Indonesia!

5 Film Horor Terbaik Indonesia – Genre horor menjadi salah satu favorit banyak orang. Keunikan suasana menyeramkan dan ketegangan dalam setiap adegannya membuat penonton merasakan ketegangan. Indonesia dikenal dengan film horornya yang mengambil inspirasi dari kisah nyata.

Tidak semua film hanya berlandaskan fiksi atau cerita imajinasi belaka. Beberapa film horor memiliki cerita yang diambil dari kisah nyata, yang biasanya dialami oleh seseorang dan kemudian diceritakan ulang.

Berikut adalah film horor Indonesia yang diangkat dari cerita asli:

1. Gasing Tengkorak

Gasing-tengkorak | Dee Company, MD Pictures, Pichouse Films

Gasing-tengkorak | Dee Company, MD Pictures, Pichouse Films

Film horor Indonesia pertama adalah Gasing Tengkorak. Film ini dirilis pada tahun 2017 dan didasarkan pada permainan mistik di tanah Minangkabau.

Dalam cerita ini, seorang diva yang terkenal mengalami gangguan setelah menemukan Gasing Tengkorak di villa tempat ia tinggal. Ketika Gasing Tengkorak berputar, sejumlah hantu anak kecil datang menyerang sang diva.

2. Keluarga Tak Kasat Mata

Keluarga-tak-kasat-mata | Max Pictures

Keluarga-tak-kasat-mata | Max Pictures

Film horor Indonesia berikutnya adalah Keluarga Tak Kasat Mata. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa film ini didasarkan pada kisah nyata. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini diadaptasi dari cerita yang ditulis oleh Bonaventura Genta saat bekerja di sebuah perusahaan iklan di Yogyakarta, yang kemudian dibagikan di forum Kaskus.

3. Danur

Danur | Pichouse Films

Danur | Pichouse Films

Film horor Indonesia selanjutnya adalah Danur. Siapa yang tidak kenal dengan Risa Saraswati? Setelah kisahnya viral, banyak orang penasaran bagaimana hal yang dialami oleh Risa dapat terjadi.

Film ini dirilis pada tahun 2017 dengan judul Danur: I Can See Ghosts, berdasarkan buku karya Risa Saraswati yang berjudul Gerbang Dialog Danur. Film ini menjadi awal dari waralaba film horor yang diproduksi oleh MD Pictures.

Selain Danur yang dirilis pada tahun 2017, terdapat juga sekuelnya, yaitu Danur 2: Maddah (2018) dan Danur 3: Sunyaruri (2019). Rencananya, Danur 4 akan dirilis pada tahun 2023.

4. Si Manis Jembatan Ancol

Si-manis-jembatan-ancol | Multivision Plus

Si-manis-jembatan-ancol | Multivision Plus

Kemudian ada Si Manis Jembatan Ancol. Nama ini tentu sudah dikenal oleh pecinta horor. Kisah Si Manis Jembatan Ancol telah menjadi legenda di kalangan masyarakat.

Banyak warga yang mengisahkan bahwa mereka pernah bertemu dengan sosok wanita yang dijuluki Si Manis Jembatan Ancol. Pada tahun 2019, cerita ini diangkat menjadi film layar lebar, yang merupakan remake dari film tahun 1973.

5. KKN di Desa Penari

Kkn-di-desa-penari | MD Pictures, Pichouse Films

Kkn-di-desa-penari | MD Pictures, Pichouse Films

Film horor terakhir adalah KKN di Desa Penari. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dan Pichouse Films, dan dirilis di Bioskop Indonesia pada 30 April 2022. KKN di Desa Penari diadaptasi dari cerita yang ditulis oleh SimpleMan yang viral pada tahun 2019.

Ceritanya mengisahkan sekelompok mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa yang ternyata menyimpan banyak misteri.

Berdasarkan kisah nyata yang menegangkan, film-film horor Indonesia ini berhasil menghadirkan ketegangan dan keseraman kepada penonton. Jika Anda pecinta horor, jangan lewatkan untuk menonton film-film ini yang menggambarkan pengalaman nyata yang menakutkan.


Jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya tentang Hiburan Indonesia dan topik terkait yang tersedia di Areawibu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *