Karakter-Karakter di Dunia Naruto yang Mahir Mengendalikan Pasir Selain Gaara!

Games337 Dilihat

Pasir memiliki ikoniknya tersendiri dalam dunia Naruto, khususnya terkait dengan Gaara. Namun, Gaara menggunakan pasir secara unik. Ia bukanlah pengguna elemen api atau air yang dapat mengeluarkan unsur tersebut dari tubuhnya melalui chakra.

Kekkei Genkai yang dimiliki Gaara adalah Magnet, dan ia menggunakan teknik magnetik ini untuk mengendalikan pasir. Oleh karena itu, ia selalu membawa pasir di punggungnya.

Selain Gaara, terdapat ninja-ninja lain yang juga memiliki kemampuan mengendalikan pasir sebagai senjata. Berikut beberapa di antaranya:

1. Kankuro

naruto.fandom.com

naruto.fandom.com

Kankuro menggunakan pasir dengan tujuan berbeda dari Gaara. Ia tidak menggunakan pasir secara langsung dalam pertarungan seperti Gaara. Kankuro bukanlah pengguna Kekkei Genkai Magnet.

Namun, pada awal kemunculannya, Kankuro menggunakan pasir untuk menyembunyikan Kugutsu (boneka) miliknya. Pasir tersebut berfungsi sebagai penutup untuk Kugutsu dan bahkan dapat dibentuk menyerupai dirinya sendiri untuk membingungkan lawannya.

2. Temari

Studio Pierrot/Naruto Shippuden

Studio Pierrot/Naruto Shippuden

Temari adalah pengguna elemen angin, yang dalam serangannya mampu membawa partikel pasir bersama anginnya.

Contohnya adalah teknik Fūsajin no Jutsu. Dalam teknik ini, Temari mengombinasikan pasir dengan hembusan anginnya, menciptakan badai pasir yang dahsyat.

3. Sasori

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sasori adalah seorang ahli Kugutsu, meskipun Kekkei Genkai Magnet dari pasir besi Kazekage Ketiga tidak termasuk dalam kategori ini. Tapi dalam aksinya, Sasori diperlihatkan menggunakan Bunshin yang terbuat dari pasir.

4. Shukaku

Studio Pierrot/Boruto

Studio Pierrot/Boruto

Shukaku adalah Bijuu Ekor Satu yang telah lama dimiliki oleh Sunagakure. Tubuh Shukaku juga terdiri dari pasir.

Serupa dengan Gaara, Shukaku juga merupakan pengguna Kekkei Genkai Magnet yang memungkinkannya mengendalikan pasir. Bahkan pasir adalah serangan utama yang digunakan Shukaku, dan tubuhnya dapat berubah menjadi pasir.

5. Naruto

Studio Pierrot/Naruto Shippuden

Naruto juga mampu mengendalikan pasir setelah menerima porsi chakra dari seluruh Bijuu. Dengan ini, Naruto dapat menggunakan Rasenshuriken dengan pasir atau bahkan memanfaatkan segel Shukaku untuk kemampuan yang lebih kuat.

Baca Juga

Itulah beberapa karakter di dunia Naruto selain Gaara yang memiliki kemampuan mengendalikan pasir. Adakah karakter lain yang terlewatkan?

Mengendalikan Pasir dalam Dunia Naruto

Pasir telah menjadi elemen penting dalam dunia Naruto, menjadi simbol karakter utama, Gaara. Namun, ada beberapa karakter lain yang juga memiliki kemampuan mengendalikan pasir dengan caranya masing-masing.

Dalam seri ini, pasir bukan hanya senjata, tetapi juga menjadi manifestasi kekuatan dan keunikan karakter. Dari Kankuro yang menyembunyikan bonekanya dengan pasir hingga Naruto yang menggunakan pasir melalui chakra dari Bijuu, keahlian mengendalikan pasir telah memberikan dimensi tambahan dalam pertempuran ninja yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *