Fakta Menarik Ishigami Senku dari Dr. Stone yang Wajib Diketahui

Anime95 Dilihat

Dalam hal popularitas, serial manga Dr. Stone telah melejit ke stratosfer sejak awal, karena Weekly Shonen Jump tampaknya lebih populer daripada sebelumnya. Meskipun serial ini baru dimulai pada awal tahun 2017, serial ini telah berhasil mendapatkan adaptasi anime, membuat pecinta anime di mana pun menjadi penggemar baru dunia yang berlatar jauh di masa depan dan Zaman Batu.

Alasan utama popularitas serial ini adalah karakter utamanya, Ishigami Senku. Seorang remaja jenius yang tujuannya adalah membantu memulihkan dunia seperti 3700 tahun yang lalu.

Berikut di bawah ini terdapat fakta menarik Ishigami Senku dari Dr. Stone yang wajib diketahui.

Pernah Mati Sekali

Di masa-masa awal Dr. Stone, Senku dan Taiju tidak dapat mengandalkan siapa pun selain satu sama lain. Namun ketika punggung mereka terjebak oleh Binatang buas yang siap memangsa, mereka terpaksa membangunkan orang baru: Shishio Tsukasa, seorang seniman bela diri yang kuat. Tsukasa ternyata adalah seseorang yang membenci dunia sebelumnya dan bertentangan dengan keinginan Senku untuk memulihkannya.

Akhirnya menyadari Senku tidak akan mundur dari kemajuan ilmu pengetahuan, Tsukasa membunuh Senku dengan pukulan cepat dari tombak batunya. Untungnya bagi Senku, sebagian lehernya masih membatu, dan cairan pembangkit menyembuhkan tulang serta menghidupkannya kembali.

Namanya Berarti Dewa Batu

Dalam fiksi, nama tokoh utama sering kali memiliki makna yang sesuai dengan konsep cerita. Ishigami Senku dari Dr. Stone tidak terkecuali. Nama belakangnya, Ishigami, ditulis dalam huruf kanji dan berarti Batu (Ishi) dan Dewa (Kami).

Nama yang cocok untuk karakternya, karena di dunia ini di mana seluruh masyarakat membatu dan tampaknya tidak ada orang lain yang memiliki keterampilan ilmiah, dialah satu-satunya yang memiliki harapan untuk membangun kembali masyarakat dengan cepat daripada harus menunggu jutaan tahun.

Tidak Tertarik dengan Asmara dan Wanita

Sejauh ini, Senku ternyata cukup baik dalam berinteraksi dengan orang lain. Umumnya karakter pintar mempunyai kebiasaan merendahkan, namun Senku tidak pernah meremehkan siapapun. Tidak pernah meremehkan siapa pun membuatnya semakin berbahaya, tetapi kerugiannya adalah dia sangat buruk terhadap wanita.

Ketika Kohaku menyebutkan menyukainya, dia menjadi khawatir dia memiliki perasaan padanya dan merasa lega ketika dia tidak menyukainya. Baginya, hubungan romantis cenderung memperumit banyak hal dan tidak masuk akal.

Tidak Pernah Meremehkan Siapapun

Meski mengaku ingin menjadikan banyak orang sebagai budak ilmunya, namun ternyata Senku tidak bermaksud seperti itu. Ia hanya membutuhkan sumber daya manusia untuk membantunya menciptakan sesuatu dengan ilmu pengetahuan. Misalnya, dia membutuhkan bantuan Kinrou dan Ginrou untuk membuat arus listrik di desa Ishigami.

Senku rela membalas jasa orang-orang yang membantunya menciptakan sesuatu dengan ilmu pengetahuan. Misalnya saja saat Senku membuatkan kacamata untuk Kinrou. Suika yang merasa dirinya tidak berguna bisa berguna bagi Senku. Namun bukan sebagai budak, melainkan sebagai sumber daya manusia yang membuatnya menyelesaikan proyek sainsnya.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *